inibaru indonesia logo
Beranda
Adventurial
Yuk, Mencoba Arung Jeram Serayu di Banjarnegara!
Sabtu, 22 Apr 2023 11:00
Penulis:
Arie Widodo
Arie Widodo
Bagikan:
Arung jeram Serayu memiliki aliran air yang cukup deras dan banyak bebatuan alami berukuran besar. (Wisato)

Arung jeram Serayu memiliki aliran air yang cukup deras dan banyak bebatuan alami berukuran besar. (Wisato)

Pengin melakukan arung jeram Serayu? Kamu bisa cek dulu tips dan harga tarifnya nih, Millens.

Inibaru.id – Salah satu sungai yang dikenal memiliki keindahan alam luar biasa di Jawa Tengah adalah Sungai Serayu. Lebih dari itu, di sungai ini, kamu juga bisa merasakan sensasi seru melakukan arung jeram. Kalau kamu tertarik, berikut adalah sejumlah tips dan informasi terkait harga arung jeram Serayu yang perlu kamu ketahui.

Arung Jeram serayu bisa kamu lakukan di aliran sungai yang ada di Kabupaten Banjarnegara. Di sana, aliran air yang cukup deras dan banyak bebatuan alami berukuran besar mampu membuat aktivitas arung jeram terasa lebih menantang.

Kalau kamu pengin melakukannya, datang saja ke Desa Randegan, Kecamatan Sigaluh. Lokasinya sekitar 10 kilometer dari pusat Kota Banjarnegara ke arah Wonosobo. Lokasinya ada di pinggir jalan raya kok, Millens.

Menurut situs Sikidang, terdapat sejumlah paket Arung Jeram Serayu yang bisa kamu coba. Berikut adalah harga dari masing-masing paket tersebut.

  • Paket Randengan-Surya Yudha Park dengan jarak 26 kilometer. Tarif per orang Rp375 ribu.
  • Paket Randengan-The Pikas dengan jarak 16 kilometer. Tarif per orang Rp245 ribu.
  • Paket Bojanegara-The Pikas dengan jarak 14 kilometer. Tarif per orang Rp220 ribu.
  • Paket The Pikas-Surya Yudha Park dengan jarak 10 kilometer. Tarif per orang Rp205 ribu.
  • Paket Prigi-The Pikas dengan jarak 7 kilometer. Tarif per orang Rp 185 ribu.
  • Paket River Camp seharga Rp450 ribu per orang. Mendapatkan paket rafting sejauh 14 kilometer dan menginap satu malam.
Sungai Serayu memiliki pemandangan indah. (The Pikas Adventure Banjarnegara)
Sungai Serayu memiliki pemandangan indah. (The Pikas Adventure Banjarnegara)

Setiap paket Arung Jeram Serayu sudah dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas seperti minuman sambutan, air mineral, snack, minuman kelapa muda di tengah-tengah aktivitas arung jeram, makan siang, transportasi lokal, sertifikat rafting, hingga penyewaan perlengkapan rafting seperti helm, pelampung, dayung, tim pemandu, dan lain-lain.

Nggak hanya keseruan saat arung jeram, banyak wisatawan yang terkesima dengan pemandangan alam yang luar biasa. Hal ini diungkap salah seorang pengunjung dari Semarang, Saiful Anam.

“Pemandangan sangat indah, kanan kiri pegunungan. Arung jeramnya juga seru banget. Puas banget pokoknya. Recommended buat melepas penat,” ucapnya.

Arung jeram Serayu biasanya baru buka pukul 08.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB. Lamanya aktivitas arung jeram, bergantung pada jenis paket yang kamu pilih. Kalau kamu memilih paket rafting terjauh, yaitu 25 kilometer, bisa membutuhkan waktu sampai 5 jam lamanya.

Mengingat aktivitas arung jeram cukup melelahkan dan kamu bakal basah kuyup saat melakukannya, pastikan kondisi fisik kamu fit, ya, Millens. (Arie Widodo/E10)

Komentar

inibaru indonesia logo

Inibaru Media adalah perusahaan digital yang fokus memopulerkan potensi kekayaan lokal dan pop culture di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Menyajikan warna-warni Indonesia baru untuk generasi millenial.

Social Media

Copyright © 2024 Inibaru Media - Media Group. All Right Reserved