inibaru indonesia logo
Beranda
Hits
Selain Pakaian, Kamu Bisa Mencuci Barang-Barang Ini di Mesin Cuci
Minggu, 14 Mei 2023 09:00
Penulis:
Arie Widodo
Arie Widodo
Bagikan:
Ilustrasi: Barang yang bisa dimasukkan di mesin cuci. (Rumah123.com)

Ilustrasi: Barang yang bisa dimasukkan di mesin cuci. (Rumah123.com)

Mesin cuci bisa kamu pakai untuk membersihkan benda selain pakaian, lo. Apa saja sih barang-barang yang bisa kamu masukkan ke peralatan elektronik tersebut?

Inibaru.id – Mesin cuci kini menjadi salah satu perabot yang ‘wajib’ tersedia di rumah. Soalnya, peralatan ini memudahkan siapa saja untuk mencuci pakaian dengan mudah. Apalagi jika mesin cuci yang dipakai adalah yang otomatis dan satu tabung. Tinggal pencet tombol, pakaian yang ada di dalam mesin cuci akan bersih dan tinggal dikeringkan sebentar.

Masalahnya, kebanyakan orang berpikir jika mesin cuci hanya cocok dipakai untuk membersihkan pakaian saja. Padahal, ada benda-benda lain yang juga perlu dicuci secara berkala seperti keset, lap, dan lain-lain.

Sejumlah orang memang memutuskan untuk mencuci barang-barang tersebut secara berkala. Tapi, hal tersebut tentu akan memakan waktu dan tenaga, bukan?

Lantas, apakah barang-barang tersebut sebenarnya bisa dicuci di mesin cuci? Nah, biar nggak bingung, simak yuk barang-barang apa saja selain pakaian yang sebenarnya bisa kamu masukkan ke mesin cuci sebagaimana dikutip dari Medcom, Rabu (10/5/2023).

Lap

Lap tangan, lap dapur, hingga lap untuk mengelap piring agar kering sebelum dipakai untuk makan bisa lo kamu cuci di mesin cuci. Soalnya, benda-benda tersebut memiliki bahan yang sama dengan pakaian. Sejumlah orang bahkan bisa mencampurkan lap-lap tersebut dengan pakaian yang akan dicuci.

Meski begitu, ada baiknya kamu membersihkan dulu lap yang sangat kotor karena dipakai untuk membersihkan minyak atau sisa makanan yang sulit hilang. Soalnya jika dicampur dengan pakaian atau kain jenis lain, dikhawatirkan akan membuat pakaian lainnya kotor dan sulit untuk dibersihkan.

Spons

Spons dapur bisa dicuci di mesin cuci. ( wideopeneats.com)
Spons dapur bisa dicuci di mesin cuci. ( wideopeneats.com)

Selain memakai lap, banyak orang yang membersihkan area dapur dengan spons. Sebagai contoh, kamu bisa memakainya untuk membersihkan bekas minyak di kompor atau dinding dekat dengan kotor. O ya, kamu bisa lo mencuci spons ini di mesin cuci.

Meski begitu, karena spons biasanya penuh dengan minyak, kotoran, dan benda-benda kotor lainnya, sebaiknya kamu rendam dulu di dalam cairan cuka sebelum dicuci agar kotoran membandel pada spons bisa dihilangkan terlebih dahulu.

Sarung tangan oven

Sebagaimana lap, sarung tangan oven juga bisa kamu cuci lo di mesin cuci. Soalnya, bahan utama dari barang ini adalah kain. Bahkan, jika yang kamu miliki adalah sarung tangan dari bahan silicon, juga bisa lo dicuci di dalam mesin cuci layaknya pakaian pada umumnya.

Tas makanan

Tas makanan dari bahan kain yang kamu pakai untuk membawa bekal juga bisa kamu cuci di dalam mesin cuci.

Mengingat tas ini bisa jadi terkena tumpahan minyak, kuah, santan, dan lain-lain, kamu perlu menambahkan deterjen agar bisa lebih bersih setelah dicuci.

Kalau kamu, apakah sudah terbiasa mencuci barang-barang tersebut di mesin cuci, Millens? (Arie Widodo/E05)

Komentar

inibaru indonesia logo

Inibaru Media adalah perusahaan digital yang fokus memopulerkan potensi kekayaan lokal dan pop culture di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Menyajikan warna-warni Indonesia baru untuk generasi millenial.

Social Media

A Group Partner of:

medcom.idmetrotvnews.commediaindonesia.comlampost.co
Copyright © 2024 Inibaru Media - Media Group. All Right Reserved