inibaru indonesia logo
Beranda
Hits
Menghidupkan Karakter Anime, Berikut 5 Seiyuu Cowok yang Populer
Jumat, 10 Feb 2023 17:00
Penulis:
Adisty R Viendra
Adisty R Viendra
Bagikan:
Ilustrasi seiyuu, pengisi suara anime Jepang. (Freepik)

Ilustrasi seiyuu, pengisi suara anime Jepang. (Freepik)

Suara yang mampu menghidupkan tokoh anime merupakan hal yang sangat penting. Di Jepang, profesi sebagai pengisi suara ini disebut seiyuu.

Inibaru.id - Dalam bahasa Jepang, seiyuu adalah pengisi suara. Para seiyuu biasa mengisi suara untuk anime, permainan game, atau lainnya. Namun, jika mendengar istilah seiyuu, maka identik digunakan untuk pengisi suara karakter anime.

Berkat seiyuu, karakter anime ini menjadi lebih hidup. Saking mengenanya di hati para pencinta anime, para seiyuu ini lebih dikenal ketimbang animator karakter itu sendiri. Mereka juga memiliki fanbase lo.

Yap, mereka ini juga diperlakukan sebagaimana selebritis. Menariknya, seiyuu ini merupakan profesi khusus. Melansir IDNTimes (22/3/2017) kebanyakan mereka nggak merangkap sebagai aktor atau lainnya. Seiyuu ya seiyuu. Meskipun begitu, ada juga seiyuu yang dikenal multitalenta.

Satu hal yang membedakan seiyuu dengan pengisi suara di Indonesia adalah gaji. Jangan dikira para seiyuu ini hanya dibayar ala kadarnya ya. Pendapatan seiyuu bisa tembus ratusan juga bahkan miliaran dalam satu tahun.

Jangan salah, biarpun bekerja di studio namun para seiyuu ini tetap diekspos. Coba bandingkan dengan pengisi suara di Indonesia yang cuma di balik layar.

Karena publikasi yang memadai dan kepiawaian membawakan karakter, wajar kan kalau mereka terkenal? Terus, kira-kira siapa saja ya seiyuu, khususnya cowok yang sukses membawakan karakter suara anime hingga terkenal?

1. Mamoru Miyano

Mamoru Miyano dan karakter anime yang dia isi. (Twitter)
Mamoru Miyano dan karakter anime yang dia isi. (Twitter)

Mamoru Miyano adalah seiyuu yang sangat terkenal karena suara khasnya. Dia populer dengan mengisi suara karakter Light Yagami di Death Note, Tamaki Suoh di Ouran High School Host Club, Ling Yao di Fullmetal Alchemist: Brotherhood, Chrollo Hunter di Hunter x Hunter, dan masih banyak lagi.

Kerja keras Mamoru Miyano sebagai seiyuu mengantarkannya meraih penghargaan “Best Voice Actor” dan “Best Lead Actor Award” pada 2008.

2. Yuichi Nakamura

Yuichi Nakamura piawai dalam membawakan karakter anime anak-anak hingga dewasa. (Twitter)
Yuichi Nakamura piawai dalam membawakan karakter anime anak-anak hingga dewasa. (Twitter)

Seiyuu yang terkenal berikutnya adalah Yuichi Nakamura. Dia dikenal melalui suaranya yang tenang dan jernih. Nakamura biasa memainkan peran remaja laki-laki sampai dewasa. Yuichi Nakamura aktif sejak 2001 sampai sekarang dan berafiliasi dengan agensi INTENTION.

Dia menjadi lebih terkenal karena menyuarakan karakter Gojo Satoru di Jujutsu Kaisen. Dia juga mengisi suara karakter, seperti Hawks di My Hero Academia, Kuroo Tetsurou di Haikyuu!, Gray Fullbuster di Fairy Tail, dan lain-lain.

3. Natsuki Hanae

Natsuki Hanae melejit berkat karakter Tanjiro di Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba. (Twitter)
Natsuki Hanae melejit berkat karakter Tanjiro di Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba. (Twitter)

Natsuki Hanae merupakan salah satu pengisi suara terpopuler di Jepang dari Across Entertainment. Dia aktif sejak 2009 sampai sekarang. Dia terkenal dengan mengisi suara Tanjiro Kamado di Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba, Kaneki Ken di Tokyo Ghoul, Takumi Aldini di Shokugeki no Souma, dan lain-lain. Sebagai informasi, namanya melejit berkat mengisi suara Tanjiro di anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba.

4. Yuki Kaji

Yuki Kaji dan karakter anime yang dibawakan. (Twitter)
Yuki Kaji dan karakter anime yang dibawakan. (Twitter)

Yuki Kaji adalah seiyuu yang aktif sejak 2004 hingga kini dan bergabung dalam agensi VIMS. Yuki Kaji mengisi suara karakter dari yang terdengar kekanak-kanakan sampai pendiam dan dewasa. Seiyuu ini terkenal dengan karakter anime Eren Yeager di Attack on Titan.

Selain Eren, Dia juga mengisi suara karakter penting, seperti Meliodas dan Zeldris di The Seven Deadly Sins, Yukine di Noragami, Todoroki Shouto di My Hero Academia, dan lain-lain.

5. Hiroshi Kamiya

Hiroshi Kamiya memiliki karakter suara yang unik. (Twitter)
Hiroshi Kamiya memiliki karakter suara yang unik. (Twitter)

Hiroshi Kamiya adalah seiyuu, penyanyi, dan narator dari Aoni Production yang mulai berkarir sejak 1994 sampai sekarang. Seiyuu ini mudah dikenali dari suaranya yang unik.

Hiroshi Kamiya terkenal dengan mengisi suara karakter Levi Ackerman di Attack on Titan, Trafalgar Law di One Piece, Akashi Seijuro di Kuroko’s Basketball, dan masih banyak lagi.

Dari semua seiyuu cowok di atas mana yang jadi favoritmu, Millens? (Adisty R Viendra/E05)

Komentar

inibaru indonesia logo

Inibaru Media adalah perusahaan digital yang fokus memopulerkan potensi kekayaan lokal dan pop culture di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Menyajikan warna-warni Indonesia baru untuk generasi millenial.

Social Media

Copyright © 2024 Inibaru Media - Media Group. All Right Reserved