inibaru indonesia logo
Beranda
Hits
Keuntungan Tinggal di Kos Setelah Menikah
Jumat, 3 Mar 2023 21:03
Penulis:
Siti Khatijah
Siti Khatijah
Bagikan:
Ilustrasi: Ada beragam alasan pasangan istri suami memilih tinggal di kos. (Shutterstock)

Ilustrasi: Ada beragam alasan pasangan istri suami memilih tinggal di kos. (Shutterstock)

Ada banyak keuntungan yang kamu dan pasangan rasakan jika memilih tinggal di kos setelah menikah. Senggaknya, tinggal di kos memungkinkanmu mengeluarkan dana lebih sedikit ketimbang mengontrak atau membeli rumah. Apa keuntungan selain itu?

Inibaru.id - Nggak semua pasangan yang baru saja menikah bisa menempati rumah baru dan tinggal dengan nyaman berdua. Beberapa di antara memilih untuk menyewa kamar kos sebagai tempat bernaung.

Ya, tinggal di kos nggak hanya diperuntukkan oleh mereka yang masih bujangan atau gadis, ya. Sekarang banyak kamar yang diperuntukkan oleh pasangan istri suami. Kenapa mereka menyewa kos alih-alih tinggal di rumah sendiri? Alasannya beragam ya, Millens!

Ada yang nggak mau tinggal bareng orang tua atau mertua, ada juga karena alasan merantau sebab urusan pekerjaan.

Tinggal di kamar kos berdua dengan pasangan bukan sesuatu yang buruk, kok. Di sana kamu bahkan bisa merasakan hal-hal menyenangkan yang nggak kamu dapatkan saat berada di rumah sendiri. Apa saja itu?

Biaya Terjangkau

Ilustrasi: Pasangan baru mungkin masih berusaha menyesuaikan diri dengan pengeluaran yang lebih besar seperti pembayaran pinjaman rumah dan lain-lain. 
Ilustrasi: Pasangan baru mungkin masih berusaha menyesuaikan diri dengan pengeluaran yang lebih besar seperti pembayaran pinjaman rumah dan lain-lain.

Biaya kos sering kali lebih terjangkau daripada menyewa atau membeli rumah atau apartemen. Ini dapat membantumu sebagai pasangan baru yang mungkin masih berusaha menyesuaikan diri dengan pengeluaran yang lebih besar seperti pembayaran pinjaman rumah.

Kemerdekaan dan Privasi

Tinggal di kos memungkinkan kamu dan pasangan untuk memiliki kemerdekaan dan privasi yang lebih besar daripada tinggal bersama keluarga atau teman. Kamu dapat memiliki ruang untuk diri sendiri dan nggak perlu khawatir tentang campur tangan orang lain dalam kehidupan sehari-hari.

Perawatan Mudah

Tinggal di kos dapat lebih mudah dalam hal perawatan. Kamu hanya perlu membersihkan dan merawat satu unit kos daripada rumah atau apartemen yang lebih besar. Hal ini dapat membantumu dan pasangan yang sibuk dengan pekerjaan dan kehidupan keluarga.

Fleksibilitas

Tinggal di kos juga dapat memberikan fleksibilitas yang lebih besar bagimu yang mungkin ingin pindah ke tempat lain dalam waktu dekat.

Tinggal di kos dapat membantu menyesuaikan diri dengan lingkungan baru dan mencari rumah atau apartemen yang lebih ideal untuk kebutuhan di masa depan.

Nah, itulah keuntungan-keuntungan tinggal di kos bersama pasangan sah. Selain merasakan kesederhanaan, tinggal di kamar kos setelah menikah juga bisa meningkatkan keromantisan antara kamu dan pasangan. (Siti Khatijah/E05)

Komentar

inibaru indonesia logo

Inibaru Media adalah perusahaan digital yang fokus memopulerkan potensi kekayaan lokal dan pop culture di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Menyajikan warna-warni Indonesia baru untuk generasi millenial.

Social Media

Copyright © 2024 Inibaru Media - Media Group. All Right Reserved