inibaru indonesia logo
Beranda
Hits
Rekomendasi Drama Jepang School Life Comedy
Jumat, 26 Mei 2023 16:55
Penulis:
Azzahra Fathiyah
Azzahra Fathiyah
Bagikan:
'Koi no Yamai to Yarougumi' atau 'Class Crush' menjadi salah satu drama Jepang (J-Drama) yang bertemakan school life comedy. (Twitter/Johnnys)

'Koi no Yamai to Yarougumi' atau 'Class Crush' menjadi salah satu drama Jepang (J-Drama) yang bertemakan school life comedy. (Twitter/Johnnys)

Selain dikenal dengan anime, Jepang juga punya banyak drama dengan berbagai genre yang menarik. Salah satunya adalah genre School Life Comedy. Nah, kalau kamu tertarik untuk mengikutinya, berikut adalah sejumlah drama Jepang yang wajib kamu tonton.

Inibaru.id - Kamu suka menonton drama Jepang alias dorama, Millens? Kalau iya, genre apa yang paling kamu sukai? Kalau kamu suka dengan genre School Life, kita punya lo rekomendasi dorama yang cocok buat kamu ikuti.

Penasaran dengan dorama-dorama tersebut? Nah, berikut adalah daftarnya:

Koi ni Mudaguchi

Koi Ni Mudaguchi. (FB/Doramawibu)
Koi Ni Mudaguchi. (FB/Doramawibu)

Dalam sehari, kita cuma punya 36.000 detik untuk dimanfaatkan. Tapi, empat cowok absurd ini malah menyia-nyiakan masa muda mereka yang berharga. Mereka adalah Nishina Yuri (Okuno So), Shida Aoi (Fujioka Maito), Kagami Mashiro (Konishi Eito), dan Mayama Shin (Mizusama Rintaro).

Bagaimana nggak sia-sia, mereka ikut klub aneh bernama Klub Pelestarian Budaya Tidak Berwujud. Saking nggak berfaedahnya klub tersebut, di SMA Kirino tempat mereka belajar, klub tersebut dikenal sebagai klub nggak berguna!

Layaknya nama klub tersebut, kegiatannya sangat nggak berguna. Sebagai contoh, mereka mencari jawaban dari pertanyaan seberapa jauh seseorang bisa berlari menuju matahari terbenam.

Nggak hanya aktivitas mereka yang nggak penting, kamu juga bisa melihat kelucuan lain dari dorama ini saat karakter-karakter tersebut jatuh cinta. Duh, jadi penasaran ya seperti apa jalannya dorama dengan tema nggak biasa ini.

Class Crush

Class Crush. (Tvtime)
Class Crush. (Tvtime)

Judul asli dari dorama ini adalah Koi no Yamai to Yarougumi atau Yarougumi. Dorama keluaran 2019 ini dibintangi para idol dari Johnny and Associates dan mengisahkan delapan cowok SMA yang mengira diri mereka mengidap penyakit "tidak bisa berbicara dengan gadis".

Meski sekarang merupakan sekolah campuran, dulunya SMA Wakasa Daiichi merupakan SMA khusus laki-laki. Meski begitu, demi menjaga tradisi, pihak sekolah selalu membuat satu kelas khusus yang hanya berisi murid laki-laki, yaitu kelas 2-G. Di kelas inilah delapan cowok yang jadi karakter utamanya berada.

Gara-gara ada di kelas khusus laki-laki, mereka jarang berinteraksi dengan murid perempuan. Sekalinya ketemu, mereka langsung salting, gugup, dan susah bicara. Mereka pun jengah dengan kondisi ini dan berjuang untuk mendapatkan pacar.

Bukatsu, Suki Janakya Dame Desuka?

Bukatsu, Suki Janakya Dame Desuka? (Bilibili)
Bukatsu, Suki Janakya Dame Desuka? (Bilibili)

Kebanyakan anime atau manga dengan genre sport alias olah raga memiliki cerita yang menginspirasi atau penuh dengan motivasi. Tapi, dorama yang satu ini justru nggak seperti itu. Karakter utamanya justru terkesan malas-malasan untuk mengikuti kegiatan ekstrakurikuler olah raga sekolah.

Kubota (Yuta Jinguji), Nishino (Kaito Takahashi), dan Oyama (Genki Iwahashi) merupakan anggota klub sepak bola sekolah. Kubota ikut dalam klub ini karena terinspirasi dari sebuah manga sehingga mau berlatih dengan sungguh-sungguh. Sementara Nishino gabung dengan klub ini demi menarik perhatian cewek. Karakter terakhir, Oyama, justru lupa apa alasannya gabung klub sepak bola dan malas-malasan latihan. Padahal, dia lebih jago dari dua kawannya.

Dengan karakter yang berbeda-beda ini, seperti apa ya nasib mereka di klub sepak bola sekolah?

Kyou Kara Ore Wa!!

Kyou Kara Ore Wa!!. (Mediaformasi)
Kyou Kara Ore Wa!!. (Mediaformasi)

Ini dia dorama komedi yang paling nggak boleh kamu lewatkan! Ceritanya tentang dua cowok gokil yang memutuskan untuk menjadi anak badung sejak hari pertama mereka pindah sekolah. Yang satu adalah Mitsuhashi (Kento Kaku), cowok pengecut yang selalu menang berkelahi berkat kelicikan dan kelakuan ajaibnya yang nggak tahu malu. Satu lagi adalah Itou (Kentaro Ito) yang punya jiwa keadilan tinggi dan jago berkelahi. Mereka menjadi rekan dan bertarung melawan preman-preman sekolahan lain.

Dorama ini juga dibintangi aktris cantik Kanna Hashimoto. Di sini, Kanna berperan sebagai preman cewek yang bisa langsung switch kepribadian di depan pacarnya, yaitu Itou. Pokoknya, mereka kocak banget kalo udah bucin!

Itu dia beberapa rekomendasi dorama school life comedy yang gak boleh kamu lewatkan. Kamu udah nonton atau malah baru berencana nonton yang mana, nih? (Azzahra Fathiyah/E07)

Komentar

inibaru indonesia logo

Inibaru Media adalah perusahaan digital yang fokus memopulerkan potensi kekayaan lokal dan pop culture di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Menyajikan warna-warni Indonesia baru untuk generasi millenial.

Social Media

A Group Partner of:

medcom.idmetrotvnews.commediaindonesia.comlampost.co
Copyright © 2024 Inibaru Media - Media Group. All Right Reserved