inibaru indonesia logo
Beranda
Hits
Sambut Long Weekend, KAI Daop 4 Semarang Siapkan 86.369 Tiket
Rabu, 8 Mei 2024 17:40
Penulis:
Siti Zumrokhatun
Siti Zumrokhatun
Bagikan:
PT KAI Daop 4 Semarang menyiapkan 86 ribu tempat duduk untuk periode long weekend. (Inibaru.id)

PT KAI Daop 4 Semarang menyiapkan 86 ribu tempat duduk untuk periode long weekend. (Inibaru.id)

Dalam rangka menyambut libur panjang Kenaikan Yesus Kristus, PT KAI Daop 4 Semarang menyiapkan 86.369 tempat duduk. Saat ini keterisian tempat duduk telah mencapai 44 persen.

Inibaru.id - Sebagai salah satu moda andalan masyarakat untuk bepergian, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi (Daop) 4 Semarang telah menyiapkan 86.369 tempat duduk kereta api untuk melayani penumpang selama long weekend Libur Kenaikan Yesus Kristus. Jumlah ini setara dengan rata-rata 17.273 tempat duduk per hari selama periode lima hari, mulai dari Rabu (8/5) hingga Minggu (12/5).

Selama long weekend tersebut, Daop 4 Semarang akan mengoperasikan 32 perjalanan kereta api setiap harinya, dengan tujuan ke berbagai daerah seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Purwokerto, Tegal, Solo, Madiun, Jember, dan Banyuwangi.

Manager Humas KAI Daop 4 Semarang, Franoto Wibowo menginformasikan bahwa masyarakat yang belum memiliki tiket kereta api dapat membelinya melalui aplikasi Access by KAI, website kai.id, atau platform lain yang bekerja sama dengan KAI.

Hingga Rabu, 8 Mei pukul 08.30 WIB, sebanyak 55.179 tiket kereta api telah terjual untuk periode long weekend Libur Kenaikan Yesus Kristus di wilayah Daop 4 Semarang, dengan rata-rata penjualan tiket sebanyak 11.036 tiket per hari.

Keterisian tempat duduk telah mencapai 44 persen. (Inibaru.id)
Keterisian tempat duduk telah mencapai 44 persen. (Inibaru.id)

“Prediksi penumpang naik tertinggi akan terjadi pada hari ini Rabu (8/5) dan Minggu (12/5) di mana sebanyak lebih dari 22 ribu penumpang akan naik menggunakan kereta api di wilayah Daop 4 Semarang,” jelas Franoto.

Meskipun demikian, keterisian tempat duduk masih sebesar 44 persen dari total tempat yang disediakan selama periode 8 Mei hingga 12 Mei 2024. Jadi, kamu masih bisa memesan tiket untuk seluruh keluarga.

O ya, memilih transportasi kereta api memiliki kelebihan seperti bebas macet dan aman.

“Sehingga momen liburan bersama keluarga atau relasi dapat dinikmati pelanggan dengan nyaman dan menyenangkan,” tutup Franoto.

Gimana, sudah pesan tiket untuk pergi ke berbagai tempat tujuan di long weekend ini, Millens? (Siti Zumrokhatun/E10)

Komentar

inibaru indonesia logo

Inibaru Media adalah perusahaan digital yang fokus memopulerkan potensi kekayaan lokal dan pop culture di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Menyajikan warna-warni Indonesia baru untuk generasi millenial.

Social Media

A Group Partner of:

medcom.idmetrotvnews.commediaindonesia.comlampost.co
Copyright © 2024 Inibaru Media - Media Group. All Right Reserved