inibaru indonesia logo
Beranda
Hits
Konser Coldplay di Jakarta: Di Luar Chaos, di Dalam Meriah
Kamis, 16 Nov 2023 10:56
Penulis:
Bagikan:
'Higher Power' adalah lagu pertama yang dinyanyikan Coldplay dalam konserya di Jakarta.(Inibaru.id/ Arie Widodo)

'Higher Power' adalah lagu pertama yang dinyanyikan Coldplay dalam konserya di Jakarta.(Inibaru.id/ Arie Widodo)

Meski sempat mengalami masalah dalam hal lambatnya pemindaian tiket sehingga membuat antrean penonton mengular, konser Coldplay di Jakarta berlangsung meriah. Penonton merasakan betapa magisnya konser ini.

Inibaru.id – Waktu baru menunjukkan pukul 14.00 WIB tanggal 15 November 2023, tapi Aldi sudah gusar. Dia sengaja pulang kantor lebih awal agar bisa sampai ke tempat konser Coldplay di Jakarta, yaitu Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada sore hari meski jadwal konser pukul 19.30 WIB. Saat melihat info di medsos, dia tahu kalau jalanan Jakarta macet parah karena konser tersebut.

Banyak orang kesulitan memarkirkan kendaraan di wilayah GBK dan sekitar sejak jam makan siang. Jalan di wilayah tersebut pun macet karena terhambat kendaraan-kendaraan yang pengemudinya kebingungan tersebut. Kondisi semakin parah dengan adanya aksi demonstrasi penolakan konser Coldplay yang dilakukan nggak jauh dari Stadion GBK. Dari situlah, situasi chaos di luar konser ini mulai banyak dibahas warganet.

Aldi yang tinggal di wilayah Kemayoran nggak kehabisan akal. Setelah berpikir cukup lama, dia tahu bisa memarkirkan sepeda motornya di tempat parkir Jakarta Theatre. Setelah itu, dia berjalan kaki ke Stasiun MRT Bundaran HI yang berjarak kurang lebih 750 meter. Dengan memakai MRT, dia bisa turun di Stasiun Istora Mandiri dan tinggal berjalan kaki kurang lebih 1 kilometer untuk mencapai tempat pemindaian tiket konser Coldplay Category 3 yang sudah dia dapatkan jauh-jauh hari.

Meski berjalan cukup jauh, setidaknya dia nggak terkena macet dan nggak perlu memikirkan ke mana harus memarkir kendaraannya. Tapi, begitu tiba di lokasi pemindaian tiket sekitar pukul 17.45 WIB, dia langsung dihadapkan dengan lautan manusia yang berjubel.

Proses pemindahan berjalan cukup lambat sehingga antrean semakin panjang. Sejumlah orang sempat terdengar memanggil petugas medis. Sepertinya ada yang pingsan. Maklum, berjejalnya banyak orang membuat udara terasa pengap. Bagi mereka yang nggak terlalu tinggi, rentan pingsan dalam kondisi tersebut.

Hampir dua jam kemudian, tepatnya pada pukul 19.40 WIB, Aldi dan kedua rekannya akhirnya bisa masuk ke dalam halaman stadion. Sayup-sayup terdengar Rahmania Astrini, artis pembuka konser ini sudah mulai menyanyi. Mereka segera bergegas menuju pintu di mana kursi yang sudah dipesan telah menunggu.

Konser Coldplay Magis dan Meriah

Konser Coldplay di Jakarta berlangsung meriah. (Inibaru.id/ Arie Widodo)
Konser Coldplay di Jakarta berlangsung meriah. (Inibaru.id/ Arie Widodo)

Karena memesan tiket Category 3, Aldi dan dua rekannya mendapatkan tempat duduk di tribun menghadap lurus ke panggung. Di depan mereka, lautan manusia yang memesan tiket kategori Festival terlihat terus bertambah. Sekitar pukul 20.20 WIB, seisi stadion sudah penuh dan Rahmania Astrini menutup penampilannya.

“Duh deg-degan nih, kapan mulainya ya?” ucap Linda, rekan Aldi yang jauh-jauh datang dari Kota Semarang.

Nggak lama setelah informasi terkait konser dibacakan, keempat anggota Coldplay memasuki panggung. Penonton berteriak histeris begitu mereka membuka konser dengan lagu "Higher Power". Apalagi, lampu stadion sengaja digelapkan agar gelang yang diberikan ke penonton bisa menyala sesuai dengan beat lagu dengan warna yang cerah. Penonton-penonton di tribun yang awalnya hanya duduk akhirnya berdiri terbawa entakan lagu yang penuh semangat.

“Merinding, ternyata begini rasanya menonton Coldplay secara langsung,” ungkap Aldi di tengah-tengah konser.

Selama hampir tiga jam, Aldi dan rekannya merasa sangat menikmati kemeriahan konser ini. Apalagi, Coldplay juga membawakan sejumlah lagu hits lainnya seperti "Yellow", "Paradise", "Something Just Like This", "A Sky Full of Stars", "Fix You", dan lain-lain. Di tengah konser, muncul sebuah kejutan manis dari Maliq & D’essentials yang menyanyikan "Senja Teduh Pelita".

Begitu Coldplay mengakhiri konsernya dengan lagu "Biutyful" sekitar pukul 23.30 WIB, lampu stadion kembali dinyalakan. Banyak penonton masih bertahan di dalam Stadion GBK, mengabadikan momen tersebut dengan berswafoto. Setelah itu, barulah mereka berangsur-angsur pulang.

Tatkala menunggu kereta MRT tiba di tengah-tengah ratusan penonton konser Coldplay yang memenuhi Stasiun Istora Mandiri, Aldi menunjukkan rasa puasnya membeli tiket mahal-mahal beberapa bulan yang lalu.

“Bisa rasain nyanyi 'Fix You' bareng penyanyinya, persis seperti di musik videonya. Ini pengalaman sekali seumur hidup. Luar biasa rasanya,” pungkasnya.

Yap, di tengah banyaknya kekurangan dan masalah yang terjadi di luar stadion, konser Coldplay di Jakarta semalam memang bikin puas banyak orang, Millens.

Semoga saja kata-kata Chris Martin bahwa dirinya akan segera kembali di masa depan benar-benar terwujud. Yap, karena ada banyak penggemar Coldplay yang nggak seberuntung 80 ribu lebih penonton semalam yang tentu pengin merasakan pengalaman bernyanyi bersama mereka secara langsung. (Arie Widodo/E10)

Komentar

inibaru indonesia logo

Inibaru Media adalah perusahaan digital yang fokus memopulerkan potensi kekayaan lokal dan pop culture di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Menyajikan warna-warni Indonesia baru untuk generasi millenial.

Social Media

Copyright © 2024 Inibaru Media - Media Group. All Right Reserved