inibaru indonesia logo
Beranda
Hits
Cerita Seorang Pekerja Kantoran yang Berhasil Ticket War Konser Coldplay
Kamis, 18 Mei 2023 12:01
Penulis:
Arie Widodo
Arie Widodo
Bagikan:
Poster konser Coldplay. (PK Entertainment)

Poster konser Coldplay. (PK Entertainment)

Dari sekian banyak cerita warganet yang gagal ticket war konser Coldplay, ada seorang pekerja kantoran yang berhasil melakukannya. Berikut adalah kisahnya memenangi tiket band yang sudah dia gemari sejak SD tersebut.

Inibaru.id – Presale tiket konser Coldplay dijual mulai kemarin, Rabu (17/5/2023) di situs coldplayinjakarta.com. Saking tingginya antusias masyarakat Indonesia untuk mendapatkan tiket konser band asal Inggris tersebut, antrean langsung penuh sejak penjualan dibuka pada pukul 10.00 WIB.

Baru lima menit dibuka, setidaknya 500 ribu warganet langsung menjejali situs tersebut. Mereka pun mau nggak mau hanya bisa menunggu gilirannya untuk dapat memesan tiket konser. Sayangnya, karena jumlah tiket yang dijual terbatas, banyak warganet yang pada akhirnya harus rela menunggu antrean daring selama berjam-jam sembari melihat tiket di berbagai kategori berangsur-angsur fully booked atau bahkan sold out.

Media sosial dan story aplikasi perpesanan pun dijejali dengan cerita mereka yang kecewa karena nggak bisa mendapatkan tiket konser band yang sudah lama ditunggu kedatangannya di Tanah Air tersebut. Ada yang langsung mencaci-maki orang-orang yang berhasil mendapatkan tiket namun kemudian menjualnya kembali dengan harga yang lebih mahal.

Bahkan, di media sosial viral video yang menunjukkan sejumlah orang memakai jurus cheat alias curang dengan memakai bot atau program khusus di komputernya demi berhasil melakukan ticket war.

Gara-gara video ini, banyak warganet yang percaya kalau sebagian tiket konser Coldplay yang baru digelar pada 15 November 2023 mendatang memang sengaja diburu para calo yang pengin mendapatkan keuntungan besar dari hasil penjualan kembali.

Meski begitu, bukan berarti nggak ada orang yang berhasil mendapatkan tiket konser Coldplay dengan cara ‘jujur’ ya, Millens. Salah seorang pekerja kantoran di sebuah perusahaan di Ibu Kota, Aldi, berhasil mendapatkan 4 buah tiket konser Coldplay dengan cara yang sesuai dengan jalur yang disediakan.

Dia mengaku sama sekali nggak percaya bisa mendapatkan tiket band yang sudah dia idolai sejak masih SD tersebut. Padahal, nggak ada satu pun temannya yang berhasil mendapatkannya.

“Aku sudah siapin semua data untuk diinput pas ticket war sehari sebelumnya. Teman-teman seruangan di kantor juga siap ticket war semua. Pukul 10.00 WIB, kebanyakan pada buka lewat komputer. Tapi aku baru buka pukul 10.03 WIB pakai ponsel. Saat itu, antrean sudah di angka 18 ribu orang,” ceritanya saat dihubungi Inibaru hari ini, Kamis (18/5).

Aldi ikut ticket war hanya berbekal ponsel, tapi berhasil mendapatkan tiket konser Coldplay. (Republika/Setyanavidita Livikacansera)
Aldi ikut ticket war hanya berbekal ponsel, tapi berhasil mendapatkan tiket konser Coldplay. (Republika/Setyanavidita Livikacansera)

Karena antreannya sekitar 45 menit, Aldi pun sesekali mengecek ponselnya sembari melihat kategori tiket mana yang mulai habis. Nggak disangka, dalam hitungan menit, kategori 1, 5, 6, 7, dan 8 langsung habis. Saat antreannya tinggal 5 ribu, dia khawatir nggak dapat tiket kategori 4 yang jadi incarannya. Tapi, mau nggak mau Aldi harus sabar menunggu gilirannya.

“Kategori 4 akhirnya habis, aku akhirnya mengecek kategori 2 dan 3 pas antrean tinggal sisa 1.300. Aku cuma kuat kalau beli kategori 3. Kalau yang sisa tinggal kategori 2 aku menyerah, uangnya nggak cukup,” lanjutnya.

Satu menit setelah informasi bahwa antrean tinggal 500, gilliran Aldi tiba. Pacar dan temannya yang tahu langsung meminta bantuannya untuk ikut mendapatkan tiket. Berbekal data yang sudah disiapkan, pengisian berlangsung dengan cepat. Dia pun langsung membayar setelah mendapatkan nomor virtual BCA.

“Pas sudah selesai, aku langsung gemetaran. Pacarku menjerit kegirangan sampai dilihatin teman-temannya sekantor. Temanku sampai nangis pas tahu kita berhasil dapat tiket. Soalnya, pas kita ngecek, kalau beli di calo harganya sudah 2, 3 kali lipat,” ungkapnya.

Aldi mengaku sudah lama pengin melihat konser Coldplay karena mendengar cerita temannya yang menyebut konser band itu di Thailand pada 2017 seperti pengalaman yang magis. Apalagi, dia sudah mendengar lagu-lagu band itu sejak lama.

“Kakak saya dulu beli album pertamanya Parachutes, sekitar awal 2000. Sejak itu saya suka. Nggak nyangka akhirnya nanti bisa nonton mereka langsung,” pungkasnya.

Tuh, ada kok cerita orang-orang yang berhasil menang ticket war konser Coldplay, Millens. Ingat, ya, masih ada kesempatan membelinya lagi besok. Semoga beruntung dan bisa mendapatkan tiketnya, ya! (Arie Widodo/E10)

Komentar

inibaru indonesia logo

Inibaru Media adalah perusahaan digital yang fokus memopulerkan potensi kekayaan lokal dan pop culture di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Menyajikan warna-warni Indonesia baru untuk generasi millenial.

Social Media

Copyright © 2024 Inibaru Media - Media Group. All Right Reserved