BerandaHits
Sabtu, 21 Jan 2023 13:09

Gibran: Tiket Masuk Solo Safari Sesuai Fasilitas

Gibran: Tiket Masuk Solo Safari Sesuai Fasilitas

Persiapan pembukaan Solo Safari sudah mencapai 100 persen. (Medcom/Triawati)

Saat masih bernama Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ), harga tiket masuk Solo Safari lebih terjangkau. Namun menurut Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka harga tiket sekarang sudah sesuai dengan fasilitas.

Inibaru.id - Masyarakat Solo sudah menanti pembukaan Solo Safari yang rencananya akan dilaksanakan pada 27 Januari 2023. Kabarnya harga tiket masuk (HTM) untuk masuk ke tempat yang dulunya bernama Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) akan lebih mahal dari sebelumnya.

"Harga tiket Solo Safari berkisar mulai dari Rp30.000 sampai Rp75.000, tergantung tiket dewasa/anak, dan weekdays/weekend," terang Head of Sales and Marketing PT Taman Safari Indonesia Rosevana Rehta.

Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan HTM Solo Safari sesuai dengan fasilitas yang diberikan.

"Kalau harga tiketnya naik jangan protes. Karena uang tiketnya nanti untuk bayar makanan satwa, untuk bayar zoo keeper, dokter hewan, dan lainnya. Makanya saya kasih saran, bapak-bapak rokoknya dikurangi biar bisa bawa anak-anaknya nonton ke Solo Safari," ujar Gibran di Solo, Jawa Tengah, Jumat (20/1/2023).

Selain itu, Solo Safari juga akan dilengkapi dengan animal show dan petting zoo. Gibran memastikan pertunjukan binatang yang dilakukan tanpa pemaksaan pada satwa. Hewan yang akan melakukan pertunjukan juga telah terlatih sebelumnya.

Sebelum menjadi Solo Safari, kebun binatang di Solo bernama Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) (Visitjawatengah.jatengprov)
Sebelum menjadi Solo Safari, kebun binatang di Solo bernama Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) (Visitjawatengah.jatengprov)

"Animal show-nya bukan seperti sirkus ya. Ini sing basic-basic wae. Pokoknya bukan yang dicambuk-cambuk atau dipaksa-paksa. Yang alami saja," bebernya.

Gibran menambahkan, mayoritas satwa di Solo Safari adalah satwa baru. Meski demikian, satwa lama yang masih layak dipelihara dan dipamerkan tetap dipertahankan.

"Yang sebelumnya hewan-hewane kurus. Makanya saya mendatangkan binatang-binatang baru. Yang lama yang kurus-kurus dimasukin konservasi dulu," ungkapnya.

Setelah Solo Safari dibuka, berarti daftar kebun binatang di Jawa Tengah yang wajib dikunjungi tambah satu lagi ya, Millens. Wah, jadi nggak sabar deh! (Siti Khatijah/E05)

Artikel ini telah terbit di Medcom dengan judul Tiket Solo Safari Lebih Mahal, Gibran: Sesuai dengan Fasilitas.

Tags:

Inibaru Indonesia Logo

Inibaru Media adalah perusahaan digital yang fokus memopulerkan potensi kekayaan lokal dan pop culture di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Menyajikan warna-warni Indonesia baru untuk generasi millenial.

Sosial Media
A Group Member of:
medcom.idmetro tv newsmedia indonesialampost

Copyright © 2023 Inibaru Media - Media Group. All Right Reserved