inibaru indonesia logo
Beranda
Kulinary
Wedang Jokowi, Minuman Unik yang Tersaji di Angkringan Omah Semar Solo
Kamis, 29 Des 2022 17:24
Penulis:
Kharisma Ghana Tawakal
Kharisma Ghana Tawakal
Bagikan:
Wedang Jokowi, jamu dari bahan-bahan yang biasa dikonsumsi Jokowi. (Instagram/Erwin Soerjadi)

Wedang Jokowi, jamu dari bahan-bahan yang biasa dikonsumsi Jokowi. (Instagram/Erwin Soerjadi)

Butuh yang hangat-hangat di tengah cuaca yang kerap mendung dan hujan? Cobain deh wedang unik yang satu ini. Namanya wedang jokowi.

Inibaru.id – Wedang merupakan jenis minuman yang biasanya diminum sebagai penghangat tubuh. Wedang diracik dari rempah-rempah alami sehingga minuman ini aman untuk kesehatan. Nah, kalau kamu bosen dengan jenis minuman yang itu-itu saja, wedang bisa kamu jadikan pilihan.

Solo jadi salah satu tempat yang cocok banget nih untuk kamu berburu aneka minuman hangat, Millens. Di sana banyak sekali pilihan tempat yang menjual aneka wedangan, ada warung wedangan klasik yang berupa gerobak di pinggir jalan dan ada pula yang bentuknya ala kafe dan restoran. Salah satu wedang yang patut kamu coba adalah Wedang Jokowi.

Wedang Jokowi bisa kamu temukan di Angkringan Omah Semar Solo. Angkringan ini berada di Jl Duku 1, Jajar, Laweyan, Kota Solo.

Angkringan ini menawarkan menu-menu yang 100% diproduksi sendiri menggunakan bahan-bahan premium. Dari sekian banyak pilihan, Wedang Jokowi adalah minuman paling best seller di angkringan ini.

Dikutip dari Solopos, Rabu (28/12/2022), minuman yang memakai nama orang nomer satu di Indonesia ini menggunakan bahan-bahan seperti jamu yang dikonsumsi Presiden Jokowi.

Selain Wedang Jokowi, di sana juga banyak menu pilihan lain khas angkringan. (Google Maps/Rochmat Purwanto)
Selain Wedang Jokowi, di sana juga banyak menu pilihan lain khas angkringan. (Google Maps/Rochmat Purwanto)

Selain Wedang Jokowi, teh di Angkringan Omah Semar Solo juga berbeda karena menggunakan racikan sendiri yang autentik dan nggak bisa ditemui di pasaran.

Di angkringan yang buka sejak 2018 ini juga menyajikan menu makanan khas angkringan, seperti, nasi kucing berbagai varian dan nasi berkat khas Angkringan Omah Semar Solo yang nggak bakal bisa ditemukan di angkringan lain di Kota Solo.

O ya, Angkringan Omah Semar buka setiap hari mulai dari jam 10.00 WIB sampai 20.00 WIB. Kalau kamu pengin mencicipi Wedang Jokowi di sana, paling cocok kalau datang saat suhu udara sedang dingin atau saat hujan, ya.

Membuat Wedang Jokowi Sendiri di Rumah

Kalau kamu penasaran dengan rasa Wedang Jokowi tapi terlalu jauh untuk menyambangi Solo, nggak ada salahnya lo kamu coba buat sendiri di rumah.

Menukil Idntimes (28/12/22), bahan-bahan dari Wedang Jokowi ini cukup sederhana. Kamu hanya butuh 8 potong temulawak, 6 potong kunyit, 3 potong jahe, dan 600 ml air.

Cara membuatnya juga gampang kok. Tinggal cuci bersih temulawak, kunyit, dan jahe. Kupas, lalu potong kecil-kecil atau tumbuk halus bahan-bahan tadi. Kemudian, masak hingga airnya menyusut setengahnya. Kalau sudah tinggal saring jamu ke dalam cangkir dan Wedang Jokowi siap dinikmati.

Gimana, kamu tertarik untuk mencicipi Wedang Jokowi nggak, Millens? (Fatkha Karinda Putri/E05)

Komentar

inibaru indonesia logo

Inibaru Media adalah perusahaan digital yang fokus memopulerkan potensi kekayaan lokal dan pop culture di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Menyajikan warna-warni Indonesia baru untuk generasi millenial.

Social Media

A Group Partner of:

medcom.idmetrotvnews.commediaindonesia.comlampost.co
Copyright © 2023 Inibaru Media - Media Group. All Right Reserved