BerandaHits
Selasa, 17 Jan 2023 16:00

Dengan Air Hangat, Celana Jeans yang Kesempitan Bisa Muat Lagi

Dengan Air Hangat, Celana Jeans yang Kesempitan Bisa Muat Lagi

Jeans yang kesempitan bikin pemakainya nggak nyaman. (istockphoto/ Khosrork)

Celana jeans memang jadi outfit favorit karena mudah di-mix and match dengan atasan apapun. Tapi sebel nggak sih jika celana jeans yang akan kamu kenakan terasa kesempitan? Yuk intip tips melonggarkan celana jeans biar kamu nggak perlu beli yang baru!

Inibaru.id - Selain bisa dipakai di acara kasual maupun semi formal, celana jeans juga merupakan fashion item yang bisa dipakai laki-laki maupun perempuan. Hal ini membuatnya mudah ditemui dalam berbagai macam model di pasaran.

Ada banyak alasan yang membuat celana jenis ini disukai semua orang. Salah satunya adalah karena bahannya yang cukup tebal, tidak mudah rusak dan tahan lama. Selain itu, perawatannya juga nggak terlalu ribet karena nggak perlu sering dicuci.

Namun, bagaimana jika celana jeans favoritmu sudah terasa kesempitan? Pasti akan terasa nggak nyaman saat dipakai. Apakah harus beli baru lagi kalau sudah begini?

Eits, tenang dulu. Simak tips berikut ini agar celana jeans kamu yang kesempitan bisa muat lagi.

Basahi Celana Jeans Dengan Air Hangat Lalu Regangkan.

Sebetulnya, celana jeans memiliki bahan yang bisa diregangkan agar bisa longgar saat dipakai. Dengan membasahi celana jenas, kamu bisa melemaskan benang-benang di dalamnya. Setelah itu, kamu bisa meregangkannya di area pinggang, betis, dan lubang kaki.

Ilustrasi: Memakai celana jeans. (Bukalapak/Shutterstock)
Ilustrasi: Memakai celana jeans. (Bukalapak/Shutterstock)

Caranya begini; pertama, semprot bagian celana jeans yang ingin diregangkan dengan air hangat. Basahi dari bagian luar sampai ke dalamnya. Lalu, tarik jeans di area yang ingin diregangkan. Kamu juga bisa menahan jeans dengan kakimu agar tarikannya pas dan nggak berlebihan.

Ulangi cara ini beberapa kali. Semprotkan air hangat setiap kali jeans sudah dingin lalu tarik kembali. Setelah itu, tunggu beberapa saat hingga celana jeans mengering. Kamu juga bisa menggunakan hair dryer atau setrika yang tak terlalu panas untuk mengeringkan celana tersebut.

Tips Saat Meregangkan Celana Jeans

Melansir Fitinline.com, saat mencoba cara meregangkan celana jeans dengan air hangat, ada beberapa tips yang perlu diperhatikan agar celana jeans-mu tidak rusak, yaitu:

  1. Pastikan kamu tidak mengancingkan celana saat kamu meregangkan bagian pinggang agar celana jeans tidak mudah robek.
  2. Jangan menarik bagian ikat pinggang dan kantong karena bagian tersebut cenderung lebih mudah robek dibandingkan bagian lain.
  3. Regangkan bagian lutut hingga ke bawah jika kamu ingin membuat celana jeans menjadi lebih panjang.  

Memakai Celana Jeans Sambil Berendam di Air Hangat

Mungkin terdengar cukup aneh ya. Tapi, cara ini cukup efektif untuk membuat celana jeans yang kesempitan jadi longgar, lo.

Caranya, kamu hanya perlu berendam dengan memakai celana jeansmu dalam air hangat. Lalu perlahan tarik bagian celana yang ingin kamu regangkan. Lakukan beberapa kali sampai celana terasa nggak lagi sempit. Jika sudah, gantung celana jeans sampai kering. Ingat, jangan gunakan mesin pengering agar celanamu nggak menyusut kembali.

Nah, itu tadi tips mudah yang bisa kamu lakukan untuk membuat celana jeans yang kesempitan bisa muat dipakai lagi. Semoga tipsnya bermanfaat! (Rizki Arganingsih/E07)

Tags:

Inibaru Indonesia Logo

Inibaru Media adalah perusahaan digital yang fokus memopulerkan potensi kekayaan lokal dan pop culture di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Menyajikan warna-warni Indonesia baru untuk generasi millenial.

Sosial Media
A Group Member of:
medcom.idmetro tv newsmedia indonesialampost

Copyright © 2023 Inibaru Media - Media Group. All Right Reserved