Ide Parcel Rp 100 Ribu, Dari Kukis Lucu hingga Perkakas Rumah Tangga Unyu

Ide Parcel Rp 100 Ribu, Dari Kukis Lucu hingga Perkakas Rumah Tangga Unyu
Ide parsel murah di bawah 100 ribu. (Whats new Indonesia)

Parcel yang dulu identik dengan biskuit kaleng, sirup botolan, dan atau buah dalam kemasan kini mulai mengalami perubahan. Harganya pun bisa lebih murah. Dari kukis hingga perkakas rumah tangga, inilah ide parcel Rp 100 ribu yang perlu kamu kreasikan sendiri.

Inibaru.id – Berkirim parsel (parcel) lazim dilakukan menjelang hari besar seperti Idulfitri atau Natal. Namun, kini tradisi berkirim parsel kian sering dilakukan orang lantaran isi di dalam bingkisan lebih variatif dengan harga terjangkau. Cara pengirimannya pun jauh lebih mudah.

Dulu, mungkin kamu sempat ingat, parsel sangat identik dengan bentuknnya yang tinggi, terbuat dari rak berisi berbagai bahan makanan kaleng atau buah yang dibuat menggunung, lalu dibungkus plastik bening bermotif.

Namun, kini tampilan parsel telah berubah menjadi lebih simpel dan modern mengikuti perkembangan zaman. Bahkan, ada parsel yang menggunakan boks cantik atau yang kerap disebut sebagai hamper, yang berdasarkan namanya, merupakan kependekan dari "hantaran pernikahan".

5 Ide Parcel Rp 100 Ribuan yang Kekinian

Nah buatmu yang tengah cari ide parsel yang murah dan kekinian, berikut ini adalah lima ide parsel yang bisa kamu buat sendiri di rumah. Stt… parsel ini bisa kamu buat dengan bujet Rp 100 ribu-an saja!

1. Kerudung

Berikan kerudung untuk sahabatmu. (Shopee)
Berikan kerudung untuk sahabatmu. (Shopee)

Siapkan kotak dari karton tebal atau kayu yang bisa kamu beli di toko asesori. Kemudian, isilah dengan kerudung berwarna pastel yang kini sedang ngetren. Kamu bisa menambahkan beberapa asesori lainnya seperti ciput atau bros sebagai pelengkap kerudung.

2. Lilin Aromaterapi

Lilin aromaterapi adalah ide yang bagus. (CNN)
Lilin aromaterapi adalah ide yang bagus. (CNN)

Item satu ini sedang ngetran di kalangan milenial. Kamu bisa memberikan lilin aromaterapi atau face mist kepada sahabat atau rekan kerjamu. Bungkus beberapa lilin aromaterapi dengan kain tulle dan ikat dengan pita. Dijamin cantik!

3. Peralatan Memasak

Alat masak juga bagus dijadikan parsel. (BP Guide)
Alat masak juga bagus dijadikan parsel. (BP Guide)

Memberikan peralatan masak kepada sanak saudara juga bukan ide yang buruk. Kamu bisa membeli satu set alat masak dengan harga yang terjangkau di e-commerce. Alat masak ini tentu akan sangat berguna apalagi bagi mereka yang punya hobi memasak.

4. Buket Kukis

Buket kukis yang manis. (Tokopedia)
Buket kukis yang manis. (Tokopedia)

Buket kukis ini masih menjadi tren yang nggak ada salahnya untuk kamu tiru. Siapkan beberapa kukis yang telah diberi stik dan dibungkus satu per satu dengan plastik. Kemudian, ikat dan balut dengan kertas buket. Voila, buket kukis bisa jadi parsel yang manis!

5. Makanan Siap Saji

Siapa yang bisa menolak makanan siap saji? (Omiyago)
Siapa yang bisa menolak makanan siap saji? (Omiyago)

Ide parsel berikutnya adalah memberikan makanan siap saji seperti lauk, sambal, pempek, bahkan bakso beku yang siap masak. Dalam satu parsel kamu bisa mengisinya dengan berbagai makanan tersebut. Dijamin langsung ludes deh!

Nah itulah beberapa ide parsel murah yang bisa kamu sontek. Selain isinya yang terjangkau, kamu juga bisa lo mengkreasikan kemasan parselnya menjadi lebih kekinian. Kamu bisa menggunakan besek, paperbag, atau box custom.

Mana nih menurutmu ide parcel Rp 100 ribu yang paling menarik, Millens? (IDN/IB27/E03)