inibaru indonesia logo
Beranda
Kulinary
Puas Makan Aneka Bubur di Ratu Bubur Nuri Purwokerto
Senin, 5 Feb 2024 08:51
Penulis:
Arie Widodo
Arie Widodo
Bagikan:
Sarapan bubur di Ratu Bubur Nuri Purwokerto. (Serayunews/Farikh Hariyadi)

Sarapan bubur di Ratu Bubur Nuri Purwokerto. (Serayunews/Farikh Hariyadi)

Pengin sarapan yang beda dari biasanya saat berada di Purwokerto, Jawa Tengah? Cobain deh, sarapan bubur di Ratu Bubur Nuri! Di sana, ada banyak varian bubur yang bisa kamu coba sampai puas.

Inibaru.id – Bosan sarapan mendoan dan sejenisnya saat berada di Purwokerto, Jawa Tengah? Tenang, ada lo tempat makan lain yang nggak kalah menarik. Salah satunya adalah Ratu Bubur Nuri yang belakangan viral gara-gara mendapatkan review bagus dari sejumlah food vlogger di media sosial.

Lokasi Ratu Bubur Nuri di sebuah gang yang ada di sekitar Pasar Wage Purwokerto, tepatnya di Jalan Penatusan 2 nomor 8, Kecamatan Purwokerto Wetan. Warung ini buka setiap hari kecuali Senin, dari pukul 06.00 WIB sampai habis, Millens.

Memangnya, apa sih keistimewaan dari bubur yang tersedia di Ratu Bubur Nuri sampai-sampai viral dan digemari banyak orang dari Purwokerto dan sekitarnya?

“Saya sudah mulai jualan sejak 2018. Di sini, tersedia banyak varian bubur yang disediakan. Bahkan kalau ada event khusus seperti libur Lebaran, ada beberapa menu istimewa yang disajikan,” jelasnya sebagaimana dilansir dari Serayunews, Sabtu (27/1/2024).

Sejumlah varian bubur yang biasanya tersedia di sana adalah bubur mutiara, kacang hijau, srintil, candil ungu, ubi ungu, candil gula merah, sumsum hijau (pandan), dan sumsum putih (original). Dari menu tersebut, kamu juga bisa meminta sejumlah bubur untuk dicampur dalam satu porsi, lo.

Ada banyak varian bubur yang bisa dicoba di Ratu Bubur Nuri (Googleuser/Dhodiek Beku)
Ada banyak varian bubur yang bisa dicoba di Ratu Bubur Nuri (Googleuser/Dhodiek Beku)

“Menu paling favorit adalah bubur campur dari sumsum putih, pandan, candil gula merah, candil ungu, mutiara, yang disiram kuah santan. Ada juga yang meminta bubur sumsum putih yang diberi saus karamel,” ungkap Nuri.

Harga per porsi dari bubur yang disediakan di warung ini murah meriah, yaitu Rp9 ribu saja. Tapi, kamu juga bisa lo request porsi yang lebih besar dengan harga Rp13 ribu. Dijamin lebih puas deh sarapan buburnya.

O ya, di warung ini, nggak hanya bubur yang disajikan. Kalau kamu pengin sarapan nasi, juga tersedia beragam varian nasi tum alias ramesan, lo. Memang cocok banget deh dijadikan jujugan mencari sarapan di pagi hari.

Kalau kamu berencana makan di tempat, ada baiknya nggak datang terlalu siang. Bukan hal aneh melihat pengunjung sampai antre demi mendapatkan seporsi bubur yang dipengini. Terkadang, saking larisnya, warung ini sudah kehabisan bubur pada pukul 08.00 WIB.

Jadi, saat ke Purwokerto dan mencari kuliner murah, bisa datang ke Ratu Bubur Nuri ini ya, Millens? (Arie Widodo/E10)

Komentar

inibaru indonesia logo

Inibaru Media adalah perusahaan digital yang fokus memopulerkan potensi kekayaan lokal dan pop culture di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Menyajikan warna-warni Indonesia baru untuk generasi millenial.

Social Media

A Group Partner of:

medcom.idmetrotvnews.commediaindonesia.comlampost.co
Copyright © 2024 Inibaru Media - Media Group. All Right Reserved