BerandaKulinary
Rabu, 15 Feb 2023 17:30

Murah Meriah, Serabi Legend Mbok Siwas di Pemalang Hanya Rp500

Murah Meriah, Serabi Legend Mbok Siwas di Pemalang Hanya Rp500

Mbok Siwas sedang memanggang serabi dengan wajan tanah liat dan arang kayu. (MNC Portal/Ariyanto via iNews)

Salah satu rekomendasi tempat jajanan lezat di Pemalang adalah serabi Mbok Siwas. Bukan cuma lezat, serabi yang dibuat dengan campuran kelapa parut dan gula pasir ini dibanderol seharga Rp500. Rasanya nggak perlu diragukan lagi karena sudah pasti lezat.

Inibaru.id – Berwisata kuliner nggak harus dengan merogoh kocek dalam-dalam. Percaya nggak kalau kamu bisa menikmati serabi yang nikmat dengan harga Rp500 per buahnya? Eh, ini serius lo. Kamu bisa menemukan serabi legendaris ini di Pemalang.

Kalau tertarik, datanglah ke Jalan Kolonel Sugiono, sebelah selatan Pasar Beji, Kabupaten Pemalang. Di sana ada serabi Mbok Siwas yang supermurah dengan rasa memuaskan.

Perempuan berusia 60 tahun itu memiliki resep istimewa, Millens. Dia mencampur santan dan kelapa parut ke dalam adonan serabi. Wah, kebayang nggak sih nikmatnya?

"Dimasak dengan santan dan sedikit gula pasir, serabi ini terasa gurih, manis, dan enak," ujar seorang pembeli, Yati (30), Sabtu (11/2/2023) melansir iNews.

Sebenarnya, adonan utama serabi ini sama dengan serabi lain yaitu tepung beras. Bentuknya pun bundar. Cara memasaknya juga menggunakan wajan kecil dari tanah liat dengan bahan bakar arang.

Kelapa parut menambah rasa lezat serabi. (iStock via Detik)
Kelapa parut menambah rasa lezat serabi. (iStock via Detik)

Mbok Siwas biasa membuka dagangannya setiap hari mulai pukul 03.00 WIB-09.00 WIB. Sejak buka, pelanggan langsung bergantian membeli jualannya. "Alhamdulillah tidak pernah sepi pembeli," ucapnya.

Dalam melayani pembeli, Mbok Siwas dibantu suaminya, Slamet (70) dan anaknya. "Anak saya ikut membantu jualan, biar dapat meneruskan usaha ini. Sayang karena sudah lumayan dikenal di lingkungan sini. Apa lagi kalau hari Minggu sangat ramai," katanya.

Kue serabi buatan Mbok Siwas ini tahan hingga 24 jam, lo. Jadi, cocok buat kamu yang pengin menjadikannya oleh-oleh. Tapi ya, kamu harus bersabar kalau ke sini karena selalu ramai.

Saran nih, kalau mau membeli serabi Mbok Siwas, pastikan sarapan dulu ya, Millens! (Siti Zumrokhatun/E07)

Tags:

Inibaru Indonesia Logo

Inibaru Media adalah perusahaan digital yang fokus memopulerkan potensi kekayaan lokal dan pop culture di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Menyajikan warna-warni Indonesia baru untuk generasi millenial.

Sosial Media
A Group Member of:
medcom.idmetro tv newsmedia indonesialampost

Copyright © 2023 Inibaru Media - Media Group. All Right Reserved