BerandaKulinary
Sabtu, 15 Okt 2022 11:00

Menikmati Soto Angkring Khas Semarang di Tegal

Menikmati Soto Angkring Khas Semarang di Tegal

Soto angkring di Kota Tegal. (Tribunnews/Fajar Bahruddin Achmad)

Kalau kamu sedang mampir di Kota Tegal, nggak ada salahnya lo mencicipi kuliner khas Semarang dalam bentuk soto angkring. Kuah segar dengan aroma khas bawang putih goreng, siap bikin lidah bergoyang.

Inibaru.id – Salah satu kuliner khas Semarang yang cukup populer adalah soto angkring. Soto ini dikenal memiliki rasa kuah yang segar dan nikmat. Untungnya, kalau kamu tinggal di Tegal dan pengin menikmati soto ini, nggak perlu jauh-jauh mampir ke Kota Atlas. Di Tegal, ada juga lo penjual soto angkring khas Semarang yang layak untuk dicoba.

Warung tersebut dimiliki Eti Widowati dan berada di Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo, Kota Tegal. Menurut perempuan berusia 46 tahun tersebut, dia sudah membuka warung soto sejak 1998. Dia nggak perlu belajar banyak membuat soto ini karena dia memang sebelumnya warga Kota Semarang.

“Khasnya soto angkring itu kuahnya bening, aroma bawang putih gorengnya kuat, dan memiliki cita rasa sedikit manis,” ungkap Eti sebagaimana dilansir dari Ayo Semarang, Jumat (27/11/2020).

Di dalam soto yang dia racik berisi bahan-bahan seperti sohun, tauge, daun bawang, serta ayam goreng suwir dengan dominan aroma bawang putih.

“Itu yang lebih dominan di rasanya. Aromanya juga membuat soto jadi lebih wangi,” cerita Eti sebagaimana dikutip dari Tribunjateng, Rabu (18/11/2020).

Ilustrasi: Soto angkring memiliki rasa dan aroma bawang putih kuat. (Hypeabis/Dok. Soto Angkringan Mas Boed)
Ilustrasi: Soto angkring memiliki rasa dan aroma bawang putih kuat. (Hypeabis/Dok. Soto Angkringan Mas Boed)

Selain rasa soto yang nikmat, ada hal lain yang membuat warungnya terus laris dijejali pembeli, yaitu pilihan lauk pendamping khas kuliner Semarang seperti satai kerang, satai telur puyuh, satai ayam kampung, lunpia, dan tahu bakso. Dijamin, setiap kali makan di sana, kamu bisa puas dan kenyang.

Di samping itu, harga soto dan lauk di warung soto angkring ini juga terjangkau. Seporsi soto angkring nan segar bisa kamu dapatkan hanya dengan Rp11 ribu. Khusus untuk lauk aneka satai, harganya sama, yaitu Rp4 ribu. Yang sedikit bervariasi harganya adalah gorengan.

Satu potong gorengan dihargai Rp2 ribu. Tapi lain halnya dengan tahu bakso dan lunpia, masing-masing Rp4 ribu dan Rp8 ribu.

Eti menyebut warung sotonya biasanya buka dari pukul 07.00 WIB sampai 20.00 WIB. Tapi, jam ramainya biasanya saat waktu sarapan dan makan siang.

“Biasanya di jam sarapan-makan siang ramainya, khususnya akhir pekan, sabtu dan minggu," ungkapnya.

Wah jadi penasaran ya mencicipi soto angkring yang hangat dan nikmat di Kota Tegal. Yuk kapan kita wisata kuliner ke sana, Millens? (Arie Widodo/E05)

Tags:

Inibaru Indonesia Logo

Inibaru Media adalah perusahaan digital yang fokus memopulerkan potensi kekayaan lokal dan pop culture di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Menyajikan warna-warni Indonesia baru untuk generasi millenial.

Sosial Media
A Group Member of:
medcom.idmetro tv newsmedia indonesialampost

Copyright © 2023 Inibaru Media - Media Group. All Right Reserved