inibaru indonesia logo
Beranda
Kulinary
Jagung Bakar Pak No, Konon Jagung Bakar Terenak di Yogyakarta
Selasa, 18 Jun 2024 09:16
Penulis:
Bagikan:
Jagung Bakar Pak No di Yogyakarta. (Hobbymakan.id)

Jagung Bakar Pak No di Yogyakarta. (Hobbymakan.id)

Sebuah akun sampai menyebut Jagung Bakar Pak No sebagai tempat penyedia jagung bakar terenak di Yogyakarta. Memangnya, seenak apa sih jagung bakar di sana?

Inibaru.id – Selain wisata budaya dan wisata urbannya yang sangat populer, Yogyakarta juga dikenal sebagai surga wisata kuliner di Indonesia. Di sini, kamu bisa menjajal berbagai macam penganan dengan rasa dan tempat yang unik. Nah, salah satu tempat makan yang nggak biasa adalah Warung Jagung Bakar Pak No. Konon, tempat ini dikenal sebagai penyedia jagung bakar terenak di Yogyakarta.

Sebenarnya, lokasi Jagung Bakar Pak No nggak masuk wilayah Kota Yogyakarta, melainkan di Bantul, tepatnya di Jalan Sidorejo Nomor 8 Sonopakis Lor, Kelurahan Ngestiharjo, Kecamatan Kasihan. Kalau dari Titik 0 Km Kota Yogyakarta, jaraknya 4,2 kilometer ke arah barat.

Meski bagi kalangan warga Yogyakarta dan sekitarnya, termasuk para perantau dan mahasiswa yang sedang studi di Kota Pelajar, tempat makan ini sudah populer, bisa dikatakan Jagung Bakar Pak No baru dikenal banyak orang dari luar kota Jogja gara-gara tempat makan ini diulas dan diunggah oleh akun Instagram @merapi_uncover pada Selasa (29/11/2023) lalu.

“Jujur saja, menurut aku ini adalah jagung bakar terenak di Yogyakarta. Aku direkomendasikan oleh teman aku,” ucap pemilik akun dalam unggahannya tersebut.

Selain rasanya yang enak, harga jagung bakar yang dijual di sana juga termasuk murah meriah. Bagaimana nggak, jagung rasa pedas hanya dibanderol Rp8 ribu per porsi. Harga jagung bakar rasa asin dan manis juga hanya dipatok Rp8 ribu. Sementara itu, kalau kamu pengin jagungnya sudah diserut, harganya sedikit lebih mahal, yaitu Rp9 ribu.

Jagung bakar di sini memiliki rasa yang enak dengan harga terjangkau. (Googleuser/Sri Lestari)
Jagung bakar di sini memiliki rasa yang enak dengan harga terjangkau. (Googleuser/Sri Lestari)

Sembari mengantre jagung yang kamu pesan, kamu juga bisa memesan minuman teh hangat atau es teh. Khusus untuk teh hangat, harganya hanya Rp2 ribu, sementara es teh hanya Rp3 ribu.

Nggak hanya akun @merapi_uncover yang mengungkap enaknya jagung bakar yang dijual di warung tersebut, sejumlah pengulas di Google juga mengungkap hal yang serupa. Salah satunya adalah Desi Rahmatia yang baru saja mengunjungi Warung Jagung Bakar Pak No dua minggu lalu.

Walaupun nunggu agak lama tapi nggak rugi. Saya pesan yang pedas asin manis. Cara pesannya adalah pelanggan menulis pesanan, lalu pesanannya akan dibakar sesuai antrean. Saran saya jangan terlalu sore pas datang agar antreannya nggak terlalu lama,” sarannya.

Pengulas lain di Google, Anisa Dwi, juga mengungkap hal serupa terkait kepuasannya mencicipi jagung bakar di warung tersebut.

Enak banget, jagungnya manis dan empuk. Bapak dan ibunya ramah. Paling favorit yang pedas sedang,” tulisnya dalam ulasan tersebut.

Warung Jagung Bakar Pak No buka setiap hari dari pukul 16.00 WIB sampai 22.00 WIB. Memang sih, cocoknya makan jagung bakar pas sore atau malam hari, ya? (Arie Widodo/E10)

Komentar

inibaru indonesia logo

Inibaru Media adalah perusahaan digital yang fokus memopulerkan potensi kekayaan lokal dan pop culture di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Menyajikan warna-warni Indonesia baru untuk generasi millenial.

Social Media

Copyright © 2024 Inibaru Media - Media Group. All Right Reserved