inibaru indonesia logo
Beranda
Hits
Tren Tata Rias Tiongkok yang Mendunia; Douyin
Kamis, 16 Mei 2024 17:42
Penulis:
Siti Zumrokhatun
Siti Zumrokhatun
Bagikan:
Gaya Douyin sedang viral di TikTok. (Instagram/Junny_)

Gaya Douyin sedang viral di TikTok. (Instagram/Junny_)

Saat ini sedang ngetren salah satu gaya makeup yang menonjolkan fitur alami dari masing-masing orang, sehingga look makeup membuat muka jadi bersinar. Tren makeup ini adalah makeup douyin dari China, yang sampai sekarang masih diminati.

Inibaru.id - Douyin, aplikasi media sosial asal Tiongkok yang dikenal sebagai TikTok di luar negeri, telah melahirkan berbagai tren kecantikan dan gaya hidup. Salah satu tren yang mencuri perhatian adalah gaya make up Douyin, yang menekankan penampilan yang imut, segar, dan berkilau.

Tren ini menggabungkan elemen tradisional kecantikan Asia dengan inovasi modern, menciptakan estetika yang unik dan menawan.

Ciri Khas Gaya Make Up Douyin

1. Kulit Flawless dan Dewy

Gaya make up Douyin menekankan kulit yang sempurna dan bercahaya. Penggunaan foundation dengan coverage yang baik dan highlighter untuk memberi efek dewy menjadi kunci. Kulit tampak sehat dan glowing, seolah-olah bercahaya dari dalam.

2. Blush On yang Mencolok

Blush on adalah elemen penting dalam gaya make up Douyin. Blush diaplikasikan dengan tebal di pipi, seringkali dengan warna pink atau peach yang cerah. Teknik ini memberikan kesan wajah yang segar dan muda.

3. Mata yang Besar dan Berkilau

Mata adalah fokus utama dalam make up Douyin. Penggunaan eyeshadow shimmer atau glitter di kelopak mata untuk memberi efek berkilau sangat populer. Eyeliner digunakan untuk mempertegas garis mata, seringkali dengan teknik 'puppy eyes' yang membuat mata terlihat lebih besar dan lembut. Tak ketinggalan, bulu mata palsu atau maskara yang tebal untuk menambah volume dan panjang bulu mata.

4. Alis yang Natural dan Lembut

Berbeda dengan tren alis tebal yang populer di Barat, gaya make up Douyin menekankan alis yang lebih natural dan lembut. Alis biasanya diisi dengan warna yang serupa dengan warna rambut, dengan bentuk yang sedikit melengkung untuk memberikan kesan alami.

5. Bibir Ombre

Gaya douyin identik dengan teknik ombre untuk bibir dan biasa diakhiri sapuan lip gloss. (Pixabay)
Gaya douyin identik dengan teknik ombre untuk bibir dan biasa diakhiri sapuan lip gloss. (Pixabay)

Bibir ombre adalah teknik di mana warna lipstik lebih gelap di bagian dalam bibir dan semakin terang ke arah luar. Teknik ini memberikan ilusi bibir yang lebih penuh dan sensual. Warna-warna seperti merah muda, merah, dan peach sering digunakan.

Teknik dan Produk yang Digunakan

1. Foundation dan BB Cream

Foundation dan BB cream yang memberikan hasil akhir dewy sangat populer. Produk dengan formula ringan yang memberikan coverage sempurna tanpa terasa berat di wajah menjadi pilihan utama.

2. Blush Cream dan Powder

Blush dalam bentuk cream atau powder digunakan untuk menciptakan tampilan pipi yang merona alami. Aplikasi blush yang tepat akan memberikan efek wajah yang lebih hidup dan segar.

3. Eyeshadow Shimmer dan Glitter

Eyeshadow dengan efek shimmer dan glitter sangat penting untuk menciptakan tampilan mata yang bercahaya. Penggunaan primer mata juga dianjurkan untuk memastikan eyeshadow tetap tahan lama.

4. Lip Tint dan Lip Gloss

Produk lip tint digunakan untuk menciptakan efek bibir ombre yang tahan lama, sementara lip gloss digunakan untuk menambah kilau dan membuat bibir terlihat lebih penuh.

Menarik ya? Gaya make up Douyin telah menjadi fenomena global, mempengaruhi banyak penggemar kecantikan di seluruh dunia. Dengan fokus pada kulit yang bercahaya, mata yang besar dan berkilau, serta bibir ombre yang menawan, tren ini menciptakan tampilan yang imut dan segar.

Bagi mereka yang ingin mencoba sesuatu yang baru dan berbeda, gaya make up Douyin menawarkan cara yang menyenangkan dan kreatif untuk mengeksplorasi kecantikan. (Siti Zumrokhatun/E05)

Komentar

inibaru indonesia logo

Inibaru Media adalah perusahaan digital yang fokus memopulerkan potensi kekayaan lokal dan pop culture di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Menyajikan warna-warni Indonesia baru untuk generasi millenial.

Social Media

A Group Partner of:

medcom.idmetrotvnews.commediaindonesia.comlampost.co
Copyright © 2024 Inibaru Media - Media Group. All Right Reserved