BerandaHits
Sabtu, 9 Sep 2023 11:50

Pemeran Saras 008 Jadi Mentor Tari Tradisional Indonesia di Norwegia

Penulis:

Pemeran Saras 008 Jadi Mentor Tari Tradisional Indonesia di NorwegiaArie Widodo
Pemeran Saras 008 Jadi Mentor Tari Tradisional Indonesia di Norwegia

Pemeran Saras 008 Sindy Dewiana kini jadi mentor tari tradisional Indonesia di Norwegia. (Twitter/Janedoeisliving)

Dikenal sebagai idola masa kecil para generasi milenial, pemeran Saras 008 Sindy Dewiana kini punya aktivitas yang nggak kalah keren. Dia jadi mentor tari tradisional Indonesia di Norwegia!

Inibaru.id – Generasi milenial yang usianya sudah melebihi 30 tahun pasti ingat betul dengan sinetron superhero lokal Saras 008. Apalagi, serial ini cukup awet bertahan di layar kaca, yaitu dari 1998 sampai 2004. Nah, kamu tahu nggak kalau sang pemeran Saras, yaitu Sindy Dewiana kini nggak lagi tinggal di Indonesia?

Informasi mengenai Sindy ini terkuak setelah sejumlah warganet membahas tentang sinetron superhero tersebut. Akun Twitter @kamto_adi yang dikenal sebagai anggota militer Angkatan Udara RI menjelaskan bahwa Hutan Karet Lapangan Udara Halim Perdanakusuma dulu jadi lokasi syuting sinetron tersebut.

Nah, pengguna Twitter lainnya, yaitu @janedoeisliving merespons cuitan Kamto Adi dengan mengunggah informasi terkini dari Sindy Dewiana. Ternyata, Sindy sekarang sudah tinggal di Norwegia. Akun ini kemudian mengunggah sejumlah foto yang menunjukkan aktivitasnya di negara yang ada di lingkar Kutub Utara tersebut.

Pemain Saras 008 (Mbak Sindy Dewiana) sekarang pindah ke Norway. Beliau mentor tari tradisional Indonesia. Ikut andil mengenalkan budaya tari Indonesia ke Norwegian (warga Norwegia). Sudah tampil ngisi di beberapa festival di Norway, khususnya Oslo,” tulis akun yang dipegang Ika yang dikenal sebagai seorang penjelajah lautan tersebut, Jumat (8/9/2023).

Dalam salah satu foto yang diunggah Ika, terungkap kalau Sindy menggelar pentas Tari Merak di Oslo setiap Rabu pada pukul 16.00 sampai 17.30 waktu setempat, lengkap dengan foto promosi yang menunjukkan yang bersangkutan sedang memakai kostum Tari Merak. Wah, keren banget, ya?

Sindy Dewiana saat memerankan Saras 008. (Indosiar)
Sindy Dewiana saat memerankan Saras 008. (Indosiar)

Sinetron Saras 008 memang cukup membekas di kalangan kaum milenial. Apalagi, sinetron tersebut cukup awet di layar kaca karena mampu tayang selama 3 musim dengan 292 episode. Meski begitu, Sindy Dewiana sebenarnya hanya menjadi pemeran Saras pada 20 episode pertama saja.

Setelah itu, pemeran Saras terus berganti. Pada episode 20-40, yang memainkannya adalah Devi Permatasari. Pada episode 40-50, pemerannya adalah Peggy Ferdianti. Nah, dari episode 50 sampai musim pertama berakhir, pemerannya adalah Selly Hasan.

Saat memasuki musim dua dan tiga, pemerannya juga terus berganti. Nama-nama seperti Nadia Stefanie, Angel Karamoy, Donna Husein, Varissa Camelia, dan Inne Azri memerankan superhero dengan kostum hitam putih dan memiliki tingkah laku mirip kucing tersebut.

Meski hanya tampil di 20 episode awal, nyatanya Saras 008 versi Sindy Dewiana sepertinya jadi yang paling membekas di ingatan kaum milenial. Oleh karena itulah, pada foto yang menunjukkannya beraktivitas di Norwegia, banyak warganet yang langsung mengenalinya.

Yap, salut banget ya dengan Sindy Dewiana, Millens. Dulu menjadi idola banyak anak muda karena menjadi pemeran Saras 008, kini menjalankan aktivitas yang nggak kalah keren, memperkenalkan budaya Indonesia di Norwegia. (Arie Widodo/E10)

Tags:

Inibaru Indonesia Logo

Inibaru Media adalah perusahaan digital yang fokus memopulerkan potensi kekayaan lokal dan pop culture di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Menyajikan warna-warni Indonesia baru untuk generasi millenial.

Sosial Media
A Group Member of:
medcom.idmetro tv newsmedia indonesialampost

Copyright © 2023 Inibaru Media - Media Group. All Right Reserved