inibaru indonesia logo
Beranda
Hits
Menanti Kembalinya Dae Jang-geum di Layar Kaca
Senin, 12 Feb 2024 17:19
Penulis:
Arie Widodo
Arie Widodo
Bagikan:
Dae Jang-geum pada drama Korea 'Jewel in the Palace' yang tayang pada 2003 lalu. (MSN)

Dae Jang-geum pada drama Korea 'Jewel in the Palace' yang tayang pada 2003 lalu. (MSN)

Lee Young-ae bakal kembali membintangi sekuel 'Jewel in the Palace', yakni 'Uinyeo Dae Jang-geum' yang direncanakan bakal tayang pada awal 2025.

Inibaru.id – Sebelum budaya K-pop digemari anak-anak muda Indonesia, dulu ada satu drama Korea (drakor) yang digemari generasi milenial yang kini sudah berusia 30-an, yaitu Jewel in the Palace. Drakor tersebut tayang dari 15 September 2003 sampai 23 Maret 2004.

Setelah lebih dari 20 tahun nggak ada kabar, drakor yang masuk dalam 10 drama dengan rating tertinggi dalam sejarah ini bakal ada sekuelnya. Judulnya adalah Jewel in The Palace 2 atau Uinyeo Dae Jang Geum. Diproduksi Fantagio, sekuel drakor ini bakal kembali dibintangi Lee Young-ae.

Dae Jang-geum yang menjadi karakter utama seri tersebut diceritakan merupakan seorang perempuan yatim piatu yang awalnya hanya dipekerjakan sebagai juru masak kerajaan. Nah, karena kecerdasannya, dia bisa memahami berbagai rahasia masakan dan obat-obatan dengan cepat, yang kemudian dipakai untuk mengobati berbagai penyakit yang diderita raja.

Tokoh utama dalam cerita ini terinspirasi oleh sosok nyata pada abad ke-15 di Korea, yakni perempuan pertama dalam sejarah yang dipercaya sebagai dokter kerajaan, Janggeum. Dalam berbagai rangkuman sejarah Dinasti Joseon, dia dipercaya Raja Jungjong karena kemampuan pengobatannya yang hebat.

Menjadi Dokter Kerajaan

Aktres Lee Young-ae kembali membintangi Dae Jang-geum. (Insertlive)
Aktres Lee Young-ae kembali membintangi Dae Jang-geum. (Insertlive)

Jika serial Dae Jang Geum menceritakan perjalanan Janggeum sejak menjadi tukang masak hingga menjadi dokter kerajaan, sekuel serial tersebut bakal menggambarkan kehidupan Janggeum setelah menjadi dokter kepercayaan kerajaan.

Ya, setelah dipercaya Raja Jungjong, Janggeum memang diberi tugas mengurus kesehatan keluarga kerajaan hingga mendapatkan jabatan tertinggi ketiga dalam pemerintahan dan diberi gelar "Dae" oleh raja, yang artinya kurang lebih adalah "yang hebat".

Sayangnya, Kim Young-hyun yang sebelumnya dipercaya sebagai penulis naskah pada serial pertama nggak lagi dilibatkan dalam sekuelnya. Bahkan, Rumah Produksi KPJ memastikan, Uinyeo Dae Jang Geum nggak berkaitan dengan naskah yang ditulis Kim Young-hyun pada seri pertama.

"Kami berspekulasi bahwa drama terbaru bakal berbeda dan bukanlah spin-off, sekuel, atau bahkan prekuel dari Jewel in the Palace,” terang mereka sebagaimana dikutip dari Soompi, Senin (5/2/2/24).

Wah, agak disayangkan, ya? Namun, apa pun itu, semoga serial Uinyeo Dae Jang Geum nggak jauh dari ekspektasi kita semua, ya, Millens! (Arie Widodo/E03)

Komentar

inibaru indonesia logo

Inibaru Media adalah perusahaan digital yang fokus memopulerkan potensi kekayaan lokal dan pop culture di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Menyajikan warna-warni Indonesia baru untuk generasi millenial.

Social Media

A Group Partner of:

medcom.idmetrotvnews.commediaindonesia.comlampost.co
Copyright © 2024 Inibaru Media - Media Group. All Right Reserved