inibaru indonesia logo
Beranda
Hits
Film Korea Terbaru Maret 'Dolphin', Yuri SNSD Tampil sebagai Tokoh Utama
Rabu, 7 Feb 2024 17:00
Penulis:
Arie Widodo
Arie Widodo
Bagikan:
Poster film 'Dolphin' yang dibintangi oleh Kwon Yuri, member dari SNSD. (Naver)

Poster film 'Dolphin' yang dibintangi oleh Kwon Yuri, member dari SNSD. (Naver)

Terbilang jarang ambil bagian dalam proyek film layar lebar, Yuri SNSD dipastikan bakal tampil sebagai pemeran utama dalam 'Dolphin', film Korea terbaru Maret.

Inibaru.id – Kali terakhir Yuri SNSD menjadi bagian dari film layar lebar adalah saat memerankan Jung-eun dalam No Breathing yang tayang pada 2013 lalu. Artinya, sudah sedekade perempuan kelahiran 5 Desember 1989 itu nggak bermain film.

Maka, menjadi kabar gembira bagi para penggemarnya saat Yuri akhirnya kembali terlibat dalam proyek layar lebar. Pada Maret ini, film terbaru perempuan bernama lengkap Kwon Yu-ri tersebut dijadwalkan bakal dirilis di Korea. Judulnya adalah Dolphin.

Sejak memulai debut di panggung hiburan sebagai anggota grup vokal Girls' Generation (SNSD) pada Agustus 2007, Yuri memang terbilang jarang berakting di film. Sebelum No Breathing, dia hanya pernah bermain di Attack on the Pin-Up Boys (2007). Itu pun hanya peran kecil, yakni sebagai penari balet.

Apakah karena aktingnya yang buruk? Tentu bukan, karena Yuri sempat terlibat dalam sejumlah drakor populer seperti memainkan peran Don Se-Ra di Good Job (2022), Im Seo-hyun di Racket Boys (2021), serta Yi Su-kyeong dalam Bossam: Steal The Fate (2018).

Pertama sebagai Pemeran Utama

Penampilan Kwon Yuri di film "Dolphin". (AllKpop)
Penampilan Kwon Yuri di film "Dolphin". (AllKpop)

Film Dolphin bakal jadi kesempatan pertama Yuri tampil sebagai pemeran utama tunggal. Di film ini, sosok yang juga piawai menulis lagu tersenit bakal memerankan karakter Na-young, perempuan berusia 30-an yang belum pernah sekalipun pergi dari kampung halamannya sejak lahir.

Na-young menikmati kehidupan sehari-harinya sebagai seorang jurnalis dari koran lokal di kota kecil tempat tinggalnya. Namun, ketika menemukan sesuatu yang nggak wajar, untuk kali pertama dalam hidupnya dia menjumpai sejumlah masalah dan tantangan besar.

Sutradara dari film ini adalah Bae Doo-ri yang terkenal dengan kemampuannya dalam menunjukkan adegan-adegan yang kaya emosi. Selain itu, Doo-ri juga populer berkat kemampuannya dalam menunjukkan keindahan kota atau desa yang dijadikan lokasi syutingnya.

Sebelum tayang di bioskop, film yang mengambil lokasi syuting di Seocheon ini sudah beberapa kali tayang di beberapa festival seperti Jeonju International Film Festival 2023, Seoul Independent Film Festival 2023, Muju Mountain Film Festival 2023, dan Vancouver Asian Film Festival 2023 (Kanada).

Layak dinantikan bakal gimana penampilan Yuri SNSD di Dolphin nanti ya. Katanya, untuk memerankan sosok Na-young dalam film tersebut, lulusan jurusan teater dan film dari Universitas Chung-Ang Seoul ini harus benar-benar berlatih bowling, lo, Millens! Penasaran nggak tuh? (Arie Widodo/E03)

Komentar

inibaru indonesia logo

Inibaru Media adalah perusahaan digital yang fokus memopulerkan potensi kekayaan lokal dan pop culture di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Menyajikan warna-warni Indonesia baru untuk generasi millenial.

Social Media

A Group Partner of:

medcom.idmetrotvnews.commediaindonesia.comlampost.co
Copyright © 2024 Inibaru Media - Media Group. All Right Reserved