inibaru indonesia logo
Beranda
Hits
Kehidupan Tenang yang Ditawarkan Drama Korea 'Welcome to Samdal-ri'
Jumat, 29 Des 2023 19:15
Penulis:
Arie Widodo
Arie Widodo
Bagikan:
Drakor Welcome to Samdal-ri dibintangi oleh Ji Chang-wook. (Netflix)

Drakor Welcome to Samdal-ri dibintangi oleh Ji Chang-wook. (Netflix)

'Welcome to Samdal-ri' menceritakan tentang kisah dua orang sahabat dari kecil yang kembali bertemu di Jeju setelah sekian lama terpisah. Di drakor ini, kamu bakal disuguhi kehidupan khas desa yang tenang dan penuh kearifan lokal.

Inibaru.id – Kamu suka drama Korea (drakor) yang bertema orang-orang yang pulang atau tinggal di desa yang diiringi dengan kearifan lokal seperti Hometown Cha Cha Cha, Our Blues, atau Summer Strike? Kalau iya, pasti bakal tertarik untuk menonton Welcome to Samdal-ri. Apalagi, selain menawarkan cerita kehidupan khas pedesaan yang hangat dan tenang, drama ini dibintangi oleh dua selebritas populer Ji Chang-wook dan Shin Hye-sun.

Drakor yang masih on going semenjak tayang perdana di Netflix pada 2 Desember 2023 ini terdiri atas 16 episode. Inti dari cerita drama ini adalah kehidupan dua orang yang sudah saling kenal sejak kecil, yaitu Cho Samdal yang diperankan Shin Hye-sun dan Cho Yongpil yang diperankan Ji Changwook.

Meski menghabiskan masa kecil dan tumbuh bersama, keduanya memiliki mimpi yang berbeda. Samdal pengin pergi dari Pulau Jeju untuk mendapatkan karier yang lebih baik. Sementara Yongpil memilih untuk menikmati kehidupan di pulau yang indah tersebut. Pada akhirnya, Samdal merantau selama 8 tahun di Seoul dan menjadi fotografer terkemuka dengan nama lain Cho Eunhye.

Yongpil yang memilih untuk tetap berada di Jeju akhirnya bekerja sebagai peramal cuaca. Dia memilih profesi tersebut gara-gara ibunya yang bekerja sebagai haenyeo alias penyelam yang mencari binatang-binatang laut tewas karena kesalahan prediksi cuaca. Yongpil nggak pengin ada haenyeo-haenyeo yang mengalami nasib yang sama seperti ibunya sehingga bertekad menjadi peramal cuaca yang bisa diandalkan penduduk Jeju.

'Welcome to Samdal-ri' merupakan drama Korea berlatar suasana pedesaan masyarakat pesisir. (Netflix)
'Welcome to Samdal-ri' merupakan drama Korea berlatar suasana pedesaan masyarakat pesisir. (Netflix)

Saking besarnya tekad Yongpil menjadi peramal cuaca, jika terjadi perbedaan pendapat dengan kepala badan meteorologi di Jeju, dia berani menentangnya. Sayangnya, reputasi ini membuatnya jadi sering dianggap sebagai pembuat masalah.

Yang menarik, nama desa di mana Yongpil tinggal adalah Samdal-ri, persis seperti nama teman masa kecilnya. Nah, pada suatu hari, Samdal memilih untuk pulang kampung karena karier fotografinya di Ibu Kota Seoul tiba-tiba hancur berantakan.

Yongpil dan Samdal pun kembali bertemu setelah sekian lama. Karena sudah akrab sejak kecil, hubungan keduanya pun dengan cepat pulih. Mereka kemudian berusaha untuk memperbaiki kehidupan bersama-sama.

Hm, dari sinopsisnya saja, Welcome to Samdal-ri sepertinya menarik banget ya, Millens? Drakor ini juga sepertinya bakal cocok ditonton untuk menghilangan stres. (Arie Widodo/E10)

Komentar

inibaru indonesia logo

Inibaru Media adalah perusahaan digital yang fokus memopulerkan potensi kekayaan lokal dan pop culture di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Menyajikan warna-warni Indonesia baru untuk generasi millenial.

Social Media

A Group Partner of:

medcom.idmetrotvnews.commediaindonesia.comlampost.co
Copyright © 2024 Inibaru Media - Media Group. All Right Reserved