inibaru indonesia logo
Beranda
Hits
Media Argentina Klaim Messi Siap Ikut Datang ke Indonesia
Jumat, 26 Mei 2023 18:00
Penulis:
Arie Widodo
Arie Widodo
Bagikan:
Messi dikabarkan siap bertanding menghadapi Timnas Indonesia. (BBC/Getty Images)

Messi dikabarkan siap bertanding menghadapi Timnas Indonesia. (BBC/Getty Images)

Media Argentina El Destape mengklaim kapten Timnas Argentina Lionel Messi siap bertanding dengan Timnas Indonesia. Bakal beneran bisa lihat tekel Asnawi ke kaki Messi nih?

Inibaru.id – Pelatih tim nasional (Timnas) Indonesia Shin Tae-yong (STY) mungkin nggak pernah menyangka harapannya terkabul dengan cara yang sangat aneh. Bagaimana nggak, keinginannya menangani Timnas untuk bertanding melawan tim dengan ranking 100 besar dunia justru diganjar dengan kedatangan Argentina, juara Piala Dunia 2022 yang dikapteni mega bintang Lionel Messi.

STY mengucapkan keinginan itu usai bertanding dua kali melawan Timnas Burundi pada FIFA Matchday yang digelar Maret 2023. Berkat kemenangan 3-1 dan hasil imbang 2-2 atas salah satu negara kecil di Afrika itu, Timnas naik ke ranking 149 FIFA. Dia pun berharap Timnas naik level dengan melawan negara dengan peringkat FIFA lebih baik.

“Saya pengin tim lawan di ranking FIFA sekitar 100-an. Biar Timnas bisa memperkuat taktik dan organisasi dulu,” ucap STY kala itu sebagaimana dilansir dari Sportstar, Rabu (29/3/2023).

Kepastian laga Timnas Indonesia melawan juara Piala Dunia 3 kali tersebut bahkan diungkap sendiri oleh akun Twitter resmi Timnas Sepak Bola Argentina @Argentina pada Senin (22/5/2023) lalu.

#SelecciónMayor Gira Asia 2023. Amistosos confirmados:15/06 vs @Socceroos en Beijing.19/06 vs #Indonesia en Yakarta. ¡Vamos Selección!,” tulis akun tersebut memastikan bahwa pertandingan melawan Timnas Indonesia digelar pada 19 Juni 2022 nanti.

Penggila bola Tanah Air pun langsung bergairah mendengar kabar ini. Kapan lagi mereka bisa melihat pemain sekelas Lionel Messi bisa merumput di Stadion Gelora Bung Karno (GBK)? Kapan lagi bisa melihat andalan timnas seperti Rizki Ridho atau Dewangga berjibaku mengadang gocekan maut salah satu pemain sepak bola terbaik sepanjang masa tersebut.

Tapi, sejumlah pertanyaan kemudian bermunculan. Kok mau-maunya sih, juara Piala Dunia bertanding melawan tim sepak bola yang belum punya banyak prestasi seperti Indonesia? Kalau soal itu, Ketua PSSI Erick Thohir punya jawabannya. Menurutnya, banyak pemain Argentina yang menyadari jika penggemar mereka dari Indonesia cukup banyak.

Bek Timnas Indonesia Jordi Amat sudah beberapa kali berhadapan dengan Messi di Liga Spanyol. (Bola/Bagaskara Lazuardi - AFP/Juan Mabromata)
Bek Timnas Indonesia Jordi Amat sudah beberapa kali berhadapan dengan Messi di Liga Spanyol. (Bola/Bagaskara Lazuardi - AFP/Juan Mabromata)

“Pemain Argentina pasti tahu kalau penggemarnya dari Indonesia banyak. Mereka pasti pengin menyapa fansnya di sini,” ucapnya sebagaimana dikutip dari video YouTube yang diunggah di kanal resmi PSSI, Kamis (25/5).

Pertanyaan berikutnya, seberapa mahal biaya tiket untuk pertandingan tersebut? Maklum, pemain Argentina levelnya adalah juara dunia. Sayangnya, sampai sekarang PSSI belum menentukan harganya. Mereka masih melakukan hitung-hitungan. Soalnya, mau nggak mau PSSI sebagai tuan rumah harus menjamu Timnas Argentina dengan baik dan tentu itu membutuhkan biaya yang nggak sedikit.

“Belum diputuskan. Yang pasti kan (harga) tiket nanti berhubungan dengan pembiayaan,” ungkap anggota Komite Eksekutif PSSI Arya Sinulingga, Kamis (25/5).

Pertanyaan terakhir dan yang paling penting, apakah sang mega bintang Lionel Messi akan datang ke Indonesia dan ikut bertanding?

Kalau menurut media lokal Argentina El Destape, Messi sudah memberitahu pelatih Argentina Lionel Scaloni bakal ikut bertanding melawan Australia dan Indonesia. Bahkan, media tersebut mengklaim pemain-pemain yang dibawa dalam tur Asia tersebut adalah yang terbaik, bukan pemain kelas dua.

“Striker PSG itu sudah memberitahu Scaloni akan hadir dalam dua pertandingan itu,” tulis media tersebut dalam Bahasa Spanyol.

Kabarnya sih, bintang muda Manchester United Alejandro Garnacho siap ikut serta dalam pertandingan ini. Bek kiri andalan pada Piala Dunia 2022 lalu Nicholas Tagliafico bahkan sudah bikin heboh dengan memberikan komentar di unggahan PSSI terkait dengan pertandingan antara Indonesia dan Argentina.

Kita tinggal menunggu kepastian siapa saja yang akan dibawa Scaloni ke Jakarta. Satu hal yang pasti, penggila bola Indonesia bakal sangat bergairah menanti tekel Asnawi untuk merebut bola dari Messi! (Arie Widodo/E05)

Komentar

inibaru indonesia logo

Inibaru Media adalah perusahaan digital yang fokus memopulerkan potensi kekayaan lokal dan pop culture di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Menyajikan warna-warni Indonesia baru untuk generasi millenial.

Social Media

Copyright © 2024 Inibaru Media - Media Group. All Right Reserved