KAI Sediakan Layanan Vaksinasi Covid-19 Gratis bagi Pelanggan di Stasiun

KAI Sediakan Layanan Vaksinasi Covid-19 Gratis bagi Pelanggan di Stasiun
PT KAI menyediakan fasilitas vaksin Covid-19 gratis di stasiun. (Dok. Humas KAI Daop 1 Jakarta)

Demi membantu pelanggan memenuhi syarat perjalanan baru dan memberikan perlindungan terhadap masyarakat dari bahaya Covid-19, PT KAI menyediakan vaksinasi Covid-19 gratis di stasiun. Stasiun mana saja ya yang menyediakannya?

Inibaru.id – PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyediakan layanan vaksinasi Covid-19 bagi pelanggan.

Langkah ini diambil setelah PT KAI mengumumkan syarat perjalanan baru per 17 Juli 2022. Dalam syarat tersebut, disebutkan bahwa pelanggan dengan usia lebih dari 17 tahun yang sudah mendapatkan vaksin booster nggak perlu melakukan screening Covid-19 untuk melakukan perjalanan dengan kereta.

Selain demi membantu pelanggan memenuhi syarat perjalanan baru, PT KAI menyediakan layanan ini sebagai upaya melindungi masyarakat dari Covid-19.

Layanan vaksinasi Covid-19 gratis ini bisa kamu dapatkan di dalam stasiun atau lewat Klinik Mediska, fasilitas kesehatan milik PT KAI. Berikut adalah daftar lengkap stasiun yang sudah menyediakannya.

1.       Stasiun Manggarai

2.       Klinik Mediska Cirebon

3.       Stasiun Purwokerto

4.       Klinik Mediska Kroya

5.       Klinik Mediska Kutoarjo

6.       Klinik Mediska Yogyakarta

7.       Klinik Mediska Solo Balapan

8.       Klinik Mediska Madiun

9.       Klinik Mediska Surabaya Gubeng

10.   Klinik Mediska Jember

11.   Klinik Mediska Padang

12.   Klinik Mediska Palembang

13.   Stasiun Kertapati

14.   Klinik Mediska Tanjungkarang

15.   Stasiun Baturaja

Nggak hanya di stasiun, vaksinasi Covid-19 disediakan di Klinik Mediska. (Dok. Humas KAI Daop 3 Cirebon)
Nggak hanya di stasiun, vaksinasi Covid-19 disediakan di Klinik Mediska. (Dok. Humas KAI Daop 3 Cirebon)

Selain di stasiun-stasiun tersebut, dalam waktu dekat, layanan yang sama juga bakal disediakan di Stasiun Gambir, Stasiun Pasar Senen, Stasiun Jatibarang, Klinik Mediska Semarang Poncol, Stasiun Semarang Tawang, Klinik Mediska Medan, Stasiun Tebing Tinggi, serta Stasiun Rantau Prapat.

O ya, khusus untuk Daop 4 Semarang, pelayanan vaksinasi Covid-19 gratis bisa didapatkan mulai 15 Juli 2022 di Stasiun Tawang dan Klinik Mediska Poncol.

Cara Mendapatkan Vaksinasi Gratis

Syarat utama kamu bisa mendapatkan vaksin Covid-19 gratis adalah menunjukkan bukti kalau usiamu sudah lebih dari 18 tahun dengan KTP. Setelah itu, kamu tinggal menunjukkan kode booking tiket yang sudah dibayar atau tiket KA Jarak Jauh yang berlaku. Pastikan untuk melakukannya paling lambat H-1 sebelum jadwal keberangkatan kereta, ya?

Kalau kamu pengin tahu lebih lanjut soal program vaksinasi Covid-19 gratis ini, bisa kok menghubungi Contact Center KAI lewat telepon ke nomor 121, WhatsApp 08111-2111-121, mengirim e-mail ke cs@kai.id, atau lewat media sosial KAI121.

Selain melakukan vaksinasi Covid-19, pastikan untuk menjaga protokol kesehatan agar nggak tertular, ya Millens? (IB09/E05)