BerandaHits
Selasa, 27 Sep 2022 11:00

Herry IP vs Kevin Sanjaya, Nasib Pasangan Minions Bagaimana?

Herry IP vs Kevin Sanjaya, Nasib Pasangan Minions Bagaimana?

Kevin Sanjaya berseteru dengan pelatih ganda putra Pelatnas Cipayung, Herry IP. (Antara/INASGOC/Puspa Perwitasari)

Baik Kevin Sanjaya maupun Herry IP mengaku jika keduanya memang sedang bermasalah. Kevin juga sudah terang-terangan nggak mau lagi berlatih di bawah Herry IP. Lantas, seperti apa nasib pasangan Minions ke depannya?

Inibaru.id – Penggila bulu tangkis Tanah Air dikejutkan dengan kabar bahwa Kevin Sanjaya tengah berseteru dengan pelatihnya, Herry Iman Pierngadi (Herry IP). Bahkan, Kevin disebut-sebut sudah nggak mau lagi dilatih oleh Herry IP.

Dilansir dari Detik, Selasa (27/9/2022), Herry mengakui adanya masalah dengan pemain yang dikenal sebagai pasangan Marcus Fernaldi Gideon di sektor ganda putra tersebut. Dia juga mengaku kali terakhir kontak dengan Kevin pada Indonesia Open 2022 alias pertengahan Juni 2022 lalu.

“Kevinnya nggak mau (dilatih oleh saya). Saya nggak tahu. Saya sebagai pelatih, merasa aneh saja. Saya juga bingung. Tanya saja ke Kevin (apa masalahnya),” ungkap Herry, Senin (26/9).

Di sisi lain, Kevin Sanjaya mengaku sudah tidak lagi bisa bekerja sama dengan laki-laki yang populer dengan julukan Pelatih Naga Api tersebut. Dia mengaku masalahnya jauh lebih lama dari saat Indonesia Open 2022. Dilansir dari CNN, Senin (26/9), Kevin bahkan sudah merasa dianaktirikan oleh Herry sejak kali pertama masuk Pelatnas Cipayung.

“Dia selalu meremehkan kita. Saya sama Sinyo (Marcus). Karena kita kecil (perawakannya), dipandang sebelah mata. Saat itu (sebelum Olimpiade 2016), saya lebih banyak latihan sama Koh Ar (Aryono Minarat – asisten pelatih ganda putra Pelatnas) setelah sebelumnya sama Mas Chafidz Yusuf,” beber Kevin.

Kevin juga mengaku tidak pernah memiliki hubungan dekat saat dia dan Marcus merajai begitu banyak BWF World Tour pada 2017 sampai 2019. Padahal, saat itu Herry sering menyanjung keduanya. Saat performa mereka mulai menurun sejak Olimpiade 2020 (yang digelar 2021), Kevin mulai merasa kurang nyaman dengan kritikan Herry IP di media.

“Begitu kamu mulai turun, dia koar-koarnya kayak jelek-jelekin begitu, kayak cari panggungnya begitu amat,” lanjut Kevin.

Kevin mengaku sudah tidak mau lagi bekerja sama dengan Herry IP. (Twitter.com/badmintonTalk)
Kevin mengaku sudah tidak mau lagi bekerja sama dengan Herry IP. (Twitter.com/badmintonTalk)

Kevin juga mengaku sudah menghubungi PBSI bahwa dia sudah nggak mau lagi bekerja sama dengan Herry IP di dunia badminton.

“Saya tidak bilang ke klub (PB Djarum), tetapi saya bilang ke PBSI, saya tidak lagi bisa kerja sama (dengan Herry IP),” ungkapnya.

Pasangan Minions Bakal Lanjut?

Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) mengaku sudah mendapatkan informasi terkait perseteruan Herry IP dan Kevin Sanjaya. Tapi, mereka belum membuat keputusan apapun terkait dengan masalah ini. Satu hal yang pasti, Herry IP masih memegang kendali atas sektor ganda putra di Pelatnas Cipayung.

“Coach Herry IP masih jadi kepala pelatih sektor ganda putra,” ucap Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta.

Terkait dengan apakah pasangan Kevin dan Marcus masih bakal main bareng, Herry hanya menyebut keduanya sudah dijadwalkan akan bertanding di Denmark Open pada 18-23 Oktober 2022 dan French Open setelahnya.

“Kalau pertandingan mereka tetap bareng (Kevin dan Marcus). Soal latihan, itu haknya Kevin. Latihan sama saya boleh, kalau nggak juga nggak apa-apa. Saya nggak mau memaksakan,” ucap Herry.

Duh, kira-kira bagaimana ya nasib pasangan Minions ke depannya nanti? Atau malah Coach Herry IP yang justru tersingkir akibat kasus ini? Kita tunggu penyelesaian dari PBSI ya, Millens. (Arie Widodo/E05)

Tags:

Inibaru Indonesia Logo

Inibaru Media adalah perusahaan digital yang fokus memopulerkan potensi kekayaan lokal dan pop culture di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Menyajikan warna-warni Indonesia baru untuk generasi millenial.

Sosial Media
A Group Member of:
medcom.idmetro tv newsmedia indonesialampost

Copyright © 2023 Inibaru Media - Media Group. All Right Reserved