BerandaHits
Selasa, 10 Jan 2023 17:22

5 Spot Jogging Terbaik di Semarang

5 Spot Jogging Terbaik di Semarang

GOR Tri Lomba Juang menjadi salah satu tempat jogging paling diminati di Semarang. (Inibaru.id/ Triawanda Tirta Aditya)

Semarang punya beberapa spot jogging yang asyik dan membuatmu bakal makin semangat berolahraga. Di mana saja, ya?

Inibaru.id - Beda dengan olahraga-olahraga pada umumnya, jogging cukup menyenangkan untuk dilakukan. Apalagi, olahraga ini bisa dilakukan dengan cara yang sederhana tanpa membutuhkan peralatan khusus. Jogging juga bisa membantumu membakar kalori dengan cukup efektif.

Waktu ideal untuk jogging adalah pagi atau sore hari karena suhu udara biasanya nggak terlalu terik. Kalau kamu juga bisa menemukan tempat jogging yang pas, olahraga ini malah bisa jadi ajang refreshing. Nah, kalau kamu tinggal di Kota Semarang, berikut adalah beberapa spot lokasi yang bisa kamu coba.

1.      Lapangan Simpang Lima

Tempat pertama yang enak untuk jogging di Semarang adalah lapangan Simpang Lima. Di sana, ada area yang cukup luas untuk kamu berlari sepuasnya. Pemandangannya juga menarik karena lokasinya ada di pusat kota.

Idealnya, kamu jogging saat masih belum banyak kendaraan berlalu lalang seperti saat pagi hari. Selain itu, kamu juga bisa olahraga di sana saat Car Free Day (CFD) yang biasanya dilangsungkan pada hari Minggu pagi, tepatnya sebelum pukul 09.00 WIB.

2.      GOR Tri Lomba Juang

Nggak jauh dari Simpang Lima, ada Gelanggang Olah Raga (GOR) Tri Lomba Juang yang sudah dilengkapi dengan trek lari yang bagus. Di trek lari inilah, kamu bisa melakukan jogging sepuasnya. Biasanya, area yang berlokasi di Jalan Tri Lomba Juang, Mugassari, Kecamatan Semarang Selatan ini ramai pada sore hari. Di sana juga ada banyak fasilitas olahraga lain yang bisa kamu coba.

3.      Jogging Track Undip

Jogging Track Undip. (Sustainability.undip.ac.id)
Jogging Track Undip. (Sustainability.undip.ac.id)

Universitas Diponegoro (Undip) punya fasilitas jogging bernama Jogging Track Undip. Di lokasi ini, kau juga bisa jalan-jalan atau bersepeda, lo.

Tempat ini nggak hanya eksklusif bagi mahasiswa Undip. Cukup banyak warga sekitar yang juga bisa melakukan olahraga di sana. Kalau olahraga ramai-ramai pasti bikin semangat, ya?

4.      Banjir Kanal Barat Semarang

Di sisi Banjir Kanal Barat Semarang, sudah tersedia taman dan area olahraga yang bisa kamu gunakan untuk jogging atau sekadar jalan-jalan. Kamu bisa melakukan jogging di sana saat pagi atau sore hari.

Pemandangan di Banjir Kanal Barat juga cukup menarik. Apalagi jika cuaca cerah dan arus sungai tidak sedang terlalu deras. Dijamin syahdu!

5.      Unnes

Nggak hanya Undip, Universitas Negeri Semarang (Unnes) juga punya jogging track, lo. Kamu pun bisa berolahraga di sana dengan nyaman, deh.

Kalau kamu, paling suka jogging di mana, nih, Millens? (Finka Rachma/E07)

Tags:

Inibaru Indonesia Logo

Inibaru Media adalah perusahaan digital yang fokus memopulerkan potensi kekayaan lokal dan pop culture di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Menyajikan warna-warni Indonesia baru untuk generasi millenial.

Sosial Media
A Group Member of:
medcom.idmetro tv newsmedia indonesialampost

Copyright © 2023 Inibaru Media - Media Group. All Right Reserved