inibaru indonesia logo
Beranda
Adventurial
Serunya Wisata Keluarga di Kali Talang Boyolali
Minggu, 1 Okt 2023 17:00
Penulis:
Arie Widodo
Arie Widodo
Bagikan:
Wisata keluarga di Kali Talang Boyolali. (IG/Wisataboyolali_)

Wisata keluarga di Kali Talang Boyolali. (IG/Wisataboyolali_)

Kali Talang Boyolali cocok untuk dijadikan wisata keluarga. Di sana, kamu bisa bersantai, bermain air, hingga menikmati pemandangan sawah yang indah.

Inibaru.id – Ada banyak tempat wisata hidden gem yang bisa kamu temui di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Salah satu yang layak untuk kamu coba adalah Kali Talang. Di sana, kamu bisa main air jernih di tengah-tengah area persawahan yang masih asri, Millens.

Sebenarnya, Kali Talang adalah saluran irigasi yang ada di Dusun Magangrejo, Desa Nepen, Kecamatan Teras. Tapi, karena dikelola dengan baik, saluran irigasi tersebut bersih dan dialiri air yang jernih. Hal inilah yang membuatnya cocok untuk dijadikan tempat wisata.

Jalan yang perlu kamu tempuh untuk mencapai tempat ini nggak sulit kok, Millens. Kamu tinggal mencari jalan alternatif Boyolali – Klaten dari pertigaan Desa Butuh, Kecamatan Mojosongo. Tapi, karena jalannya kecil dan berkelok-kelok, sebaiknya kamu memakai sepeda motor untuk mencapainya, bukannya kendaraan yang lebih besar.

Sebelum mencapai Umbul Langse, kamu akan menemui sebuah jembatan and jalan kecil ke arah timur. Nah, dengan memasuki jalan yang menurun dan cukup curam itulah, kamu bisa menemui Umbul Nepen dan Kali Talang yang ada di tengah hamparan sawah luas yang cantik tersebut.

Pada saluran irigasi yang ada di pinggir jalan itulah, banyak warga atau pengunjung yang bermain air. Ada juga yang duduk-duduk santai sambil memancing.

Kali Talang berada di tengah-tengah area persawahan. (IG/wisataboyolali_)
Kali Talang berada di tengah-tengah area persawahan. (IG/wisataboyolali_)

“Saya datang ke sini sama istri pada pukul 14.00 WIB. Di sini sekalian nyuci. Kalau saya sekalian mancing karena di sini banyak ikan wader. Jadi bisa refreshing gitu,” ungkap salah seorang warga dari Desa Manggis, Kecamatan Mojosongo bernama Hardi sebagaimana dilansir dari Radarsolo, Minggu (1/10/2023).

Nggak jauh dari tempat Hardi memancing, ada banyak anak muda yang duduk-duduk di bawah rindangnya bayangan pohon talok sembari mencelupkan kaki ke dalam saluran irigasi. Mereka juga menikmati makanan atau minuman yang dibeli di sejumlah warung yang ada di dekat saluran irigasi dengan panjang sekitar 1 kilometer terebut.

“Warga melihat ada potensi wisata sekitar 1,5 tahun lalu sehingga dikelola jalannya. Pas viral karena pemandangannya indah dan airnya jernih, kami tarik parkir untuk dana kebersihan dan perawatan. Kami sediakan pula tempat untuk warung dan fasilitas umum kamar mandi. Biasanya tempat ini ramai pas Sabtu – Minggu, khususnya pas sore,” cerita salah seorang pengelola tempat wisata tersebut, Agus Nugroho.

Kalau kamu main ke sana, hanya akan dikenakan biaya parkir Rp2 ribu kok. Selain itu, kamu hanya perlu merogoh kocek untuk membayar makanan atau minuman yang dipesan di warung. Duh, kapan lagi nih bisa wisata keluarga murah meriah di tempat dengan pemandangan alam yang masih asri. Yuk, kapan nih main ke Kali Talang Boyolali, Millens. (Arie Widodo/E05)

Komentar

inibaru indonesia logo

Inibaru Media adalah perusahaan digital yang fokus memopulerkan potensi kekayaan lokal dan pop culture di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Menyajikan warna-warni Indonesia baru untuk generasi millenial.

Social Media

A Group Partner of:

medcom.idmetrotvnews.commediaindonesia.comlampost.co
Copyright © 2024 Inibaru Media - Media Group. All Right Reserved