inibaru indonesia logo
Beranda
Adventurial
Berburu Foto di Stasiun Gokurakuji yang Populer di Kamakura, Jepang
Rabu, 8 Mei 2024 14:00
Penulis:
Arie Widodo
Arie Widodo
Bagikan:
Stasiun Gokurakuji di Kamakura, populer jadi tempat foto di Jepang. (Wikimedia/Quercus acuta)

Stasiun Gokurakuji di Kamakura, populer jadi tempat foto di Jepang. (Wikimedia/Quercus acuta)

Stasiun Gokurakuji di Kamakura, Jepang sering jadi lokasi foto-foto wisatawan yang pengin ziarah lokasi syuting film Our Little Sister. Memangnya, seistimewa apa sih stasiun ini?

Inibaru.id – Fotografer Ruki Naraya lewat akun Twitter @ditepilangit mengunggah sebuah foto dari halaman depan sebuah stasiun kereta api di Jepang. Nama stasiun yang berukuran kecil ini adalah Stasiun Gokurakuji yang ada di Kota Kamakura, Prefektur Kanazawa.

Pada takarir yang disematkan di foto tersebut, tertulis pertanyaan “Ada yang tahu, ini lokasi shooting film apa?” Di kolom komentar, semuanya kompak menjawab sebuah film garapan sutradara kondang Koreeda Hirokazu berjudul Our Little Sister.

Film tersebut memang sudah dirilis cukup lama, yaitu pada 2015 lalu. Tapi, banyak pihak yang menyebut film yang diadaptasi dari manga berjudul Umimachi Diary tersebut sebagai salah satu film terbaik besutan Koreeda. Bergenre drama keluarga, film tersebut nggak memunculkan konflik dan terkesan hanya menunjukkan aktivitas sehari-hari dari empat saudari beda ibu, namun berhasil membuat penonton merasakan indahnya kasih sayang di antara mereka.

Bagi mereka yang suka dengan film dengan kemampuan healing alias menenangkan pikiran, film ini jelas memberikan kehangatan yang membekas. Oleh karena itulah, jika ada yang mengunggah foto atau video yang juga muncul di film ini seperti yang dilakukan Ruki Naraya, orang-orang yang sudah menonton langsung teringat dengan film tersebut.

Sebenarnya, nggak banyak adegan film Our Little Sister yang diambil di Stasiun Gokurakuji. Selain saat Suzu, saudari bungsu dan kakak kedua Yoshino berlari-lari mengejar kereta pagi agar nggak terlambat ke sekolah dan tempat kerja, ada juga adegan Sachi, kakak tertua yang akhirnya mau berbincang-bincang hangat dengan ibu kandungnya di depan stasiun tersebut setelah bertahun-tahun nggak berkomunikasi dengan baik.

Selain itu, di stasiun ini pula, Suzu diantar teman sekolahnya pulang setelah melihat festival kembang api di pantai Kamakura. Asal kamu tahu saja, festival kembang api ini aslinya sangat populer dan menyedot ratusan ribu wisatawan datang, lo.

Stasiun Gokurakuji di film Our Little Sister. (Twitter/dedasau_)
Stasiun Gokurakuji di film Our Little Sister. (Twitter/dedasau_)

Meski porsi tampilnya nggak banyak, karena kereta jadi salah satu alat transportasi yang cukup sering digunakan dalam film tersebut, ditambah dengan pengambilan gambar yang cantik di stasiun yang memang aslinya fotogenik, stasiun ini pun langsung populer begitu film ini sukses besar di Jepang maupun di dunia film internasional.

Banyak wisatawan yang biasanya datang ke Kamakura untuk melihat pemandangan jalur kereta di tepi pantai, Kuil Tsurugaoka Hachimangu atau patung raksasa Great Buddha of Kamakura akhirnya juga tertarik untuk mendatangi stasiun tersebut. Alasannya sederhana, mereka pengin mengabadikan stasiun cantik tersebut lewat foto dan video.

Apalagi, selain dipakai di film Our Little Sister, stasiun ini juga jadi latar video AKB 48 berjudul Kimi no Senaka, tempat syuting dorama Jepang Second to last Love (Saigo Kara Nibanme no Koi), dan anime Elfen Lied. Kepopulerannya pun semakin menjadi.

Stasiun kecil di depan kuil dengan nama yang sama. Memang di sekitarnya nggak ada yang benar-benar menarik, tapi stasiun ini sangat cantik untuk difoto dan sering dipakai di film atau drama TV,” tulis salah seorang pengguna Tripadvisor Bruno Metzz pada September 2017.

Nah, kalau kamu juga suka dengan film Our Little Sister, nggak ada salahnya datang ke Kamakura untuk berburu foto di Stasiun Gokurakuji atau ziarah ke lokasi syuting lain dari film ini di Kamakura. (Arie Widodo/E10)

Komentar

inibaru indonesia logo

Inibaru Media adalah perusahaan digital yang fokus memopulerkan potensi kekayaan lokal dan pop culture di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Menyajikan warna-warni Indonesia baru untuk generasi millenial.

Social Media

A Group Partner of:

medcom.idmetrotvnews.commediaindonesia.comlampost.co
Copyright © 2024 Inibaru Media - Media Group. All Right Reserved