inibaru indonesia logo
Beranda
Pasar Kreatif
Brownies Unnes Gerownies: Murah, Variatif, dan Bisa Diantar sampai Rumah
Selasa, 21 Mar 2023 13:39
Penulis:
Rizki Arganingsih
Rizki Arganingsih
Bagikan:
Menu terbaru Gerownies yakni Gerownies Lumer yang dijual dengan harga Rp10 ribu saja. (Inibaru.id/ Rizki Arganingsih)

Menu terbaru Gerownies yakni Gerownies Lumer yang dijual dengan harga Rp10 ribu saja. (Inibaru.id/ Rizki Arganingsih)

Berorientasi pada kepuasan pelanggan, usaha brownies di kawasan kampus Unnes bernama Gerownies ini menawarkan harga yang murah dan variatif; bahkan bisa diantar sampai rumah.

Inibaru.id - Ungkapan bahwa pembeli adalah raja acapkali digunakan para pelaku bisnis sebagai acuan dalam berjualan, nggak terkecuali Rifky Geraldi. Dengan menganut jargon itu, dia harus senantiasa mampu memberikan produk dan pelayanan terbaik untuk para pelanggannya.

Menurut owner Gerownies, sebuah jenama bisnis keik bronis di Kota Semarang, kepuasan pelanggan adalah yang utama. Karena itulah dia begitu menjunjing tinggi pelayanan terhadap para pembelinya. Hal tersebut sudah dilakukannya sejak Rifky memutuskan mendirikan Gerownies pada 2017 silam.

"Target pasar kami adalah mahasiswa; kebanyakan perempuan. Jadi, kami berusaha bikin produk sedekat mungkin dengan keinginan mereka," terangnya kepada Inibaru.id saat ditemui di rumah produksinya yang berlokasi di Kelurahan Patemon, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang.

Rifky memang nggak main-main dengan jargon tersebut. Agar lebih mudah menjangkau calon pembeli baru dan mempertahankan pelanggan lama, dia dan timnya menawarkan berbagai kemudahan, terutama agar konsumen bisa menikmati keik coklat berbagai topping itu tanpa banyak keluar effort.

Harga yang Miring

Proses produksi Little Gerrownies dengan berbagai varian topping. (Inibaru.id/ Rizki Arganingsih)
Proses produksi Little Gerrownies dengan berbagai varian topping. (Inibaru.id/ Rizki Arganingsih)

Rifky mulai merintis Gerownies sejak dirinya menjadi mahasiswa baru di Jurusan Managemen Universitas Negeri Semarang (Unnes) pada 2017. Untuk memudahkan pemasaran, semula dia fokus pada cita rasa bronis yang menggugah selera dengan harga terjangkau untuk mahasiswa.

“Mood cewek kan gampang berubah-ubah ya, jadi kami sediakan beragam varian dan menu bronis, dengan free request topping," jelas cowok kelahiran Lampung ini, lalu tersenyum. "Produk kami dibanderol mulai Rp3.000 saja.”

Selain bebas memilih topping, Rifky menambahkan, pelanggan juga bisa request lilin dan pisau, termasuk greeting card yang disediakan Gerownies secara cuma-cuma.

“Terus, kalau pelanggan sedang mager, kami bisa mengantarkan pesanan ke tempat tinggal mereka,” janji Rifky.

Banyak Pilihan

Gerownies manis ini ampuh untuk meningkatkan mood kamu. (Inibaru.id/ Rizki Arganingsih)
Gerownies manis ini ampuh untuk meningkatkan mood kamu. (Inibaru.id/ Rizki Arganingsih)

Rifky mengungkapkan, harga yang terjangkau menjadikan Gerownies cocok untuk pelbagai kalangan. Hal ini juga ditopang dengan banyaknya pilihan ukuran yang bisa dipilih, termasuk topping yang dapat di-request sesuai dengan selera pelanggan.

“Bujet minim tapi pengin kasih sesuatu untuk pacar, kamu bisa pesan Gerownies yang Little Love; bronis berbentuk hati dengan harga Rp15 ribu,” kelakar Rifky, promosi.

Dari segi bentuk dan ukuran, produk bronis di Gerownies terbilang cukup beragam. Bronis terkecil yang dinamai Little Gerownies dijual seharga Rp3.000. Kemudian, ada Gerownies Square seharga Rp38 ribu-40 ribu dan Love in Gerownies yang berbentuk hati berukuran besar seharga Rp38 ribu-40 ribu.

"Kalau menu terbaru, ada Gerownies Lumer yang dibanderol dengan Rp10 ribu saja," aku lelaki yang Desember lalu menjuarai Economic Awards 2022 ini. "Kami juga bakal segera hadir di dua kampus lain, yaitu Unwahas (Universitas Wahid Hasyim Semarang) dan Polines (Politeknik Negeri Semarang)."

Hm, bisnis yang menark ya, Millens? Ngomong-omong, kamu pernah menjajal bronis bikinan Rifky ini belum, nih? (Rizki Arganingsih/E03)

Komentar

inibaru indonesia logo

Inibaru Media adalah perusahaan digital yang fokus memopulerkan potensi kekayaan lokal dan pop culture di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Menyajikan warna-warni Indonesia baru untuk generasi millenial.

Social Media

Copyright © 2024 Inibaru Media - Media Group. All Right Reserved