inibaru indonesia logo
Beranda
Kulinary
Puluhan Tahun Eksis, Mi Ayam Pak Paino Kebumen Selalu Dijejali Pembeli
Senin, 6 Mei 2024 09:10
Penulis:
Arie Widodo
Arie Widodo
Bagikan:
Mi Ayam Pak Paino Kebumen. (Palpos.Disway)

Mi Ayam Pak Paino Kebumen. (Palpos.Disway)

Sedang di Kebumen dan pengin makan mi ayam? Datang saja ke Mi Ayam Pak Paino! Seperti apa ya kenikmatan mi ayam yang disediakan di sana?

Inibaru.id – Saking banyaknya penjual mi ayam di Indonesia, kamu pasti bisa menemukannya di hampir setiap kelurahan, khususnya yang ada di sekitar Jawa Tengah. Tapi, dari sekian banyak penjual mi ayam, nggak semuanya mendapatkan status legendaris dan selalu dijejali pembeli. Nah, di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Mi Ayam Pak Paino mendapatkan status tersebut.

Lokasinya ada di Jalan Raya Sokka, Widarapayung, Desa Kedawung, Kecamatan Pejagoan, nggak jauh dari SPBU yang ada di desa tersebut. Kalau dari alun-alun Kebumen, jaraknya kurang lebih 1,6 kilometer ke arah barat daya.

Nggak ada yang tahu pasti kapan Warung Mi Ayam Pak Paino berdiri. Tapi, banyak yang sudah berlangganan di sana selama puluhan tahun. Yang menarik, rasa khas dari warung ini sama sekali nggak berubah, baik itu untuk menu mi ayam biasa, mi ayam kepala ayam, sampai mi ayam ceker, Millens.

Selain rasa, keunggulan lain dari mi ayam yang disediakan di warung ini adalah tekstur mi-nya yang tepat: nggak terlalu lembek, tapi juga nggak keras. Begitu disuap ke mulut, kamu bisa dengan mudah memotongnya dengan gigi. Ditambah dengan adanya potongan ayam kecap dengan rasa manis yang melimpah, dijamin lidahmu langsung bergoyang dan pengin terus nambah.

Warung Mi Ayam Pak Paino di Kebumen selalu dijejali pembeli. (Googleuser/Mie Ayam Pak Paino)
Warung Mi Ayam Pak Paino di Kebumen selalu dijejali pembeli. (Googleuser/Mie Ayam Pak Paino)

Lebih dari itu, porsi mi ayam yang disediakan di warung tersebut melimpah. Kalau kamu bukan tipikal orang yang terbiasa makan makanan porsi besar, untungnya sih bisa memesan porsi setengah.

Enak banget yakin, aku sering makan di sana,” ucap salah seorang pengguna TikTok bernama Ayu Oktavia Ningsih pada Sabtu (3/5/2024) mengomentari unggahan akun @kuliner.kebumenku tentang warung mi ayam tersebut.

Sejak aku kecil ini (warung mi ayam ini sudah buka),” ucap pemilik akun @Ufi Hudan Pratama.

Soal harga, kamu nggak perlu merogoh kocek dalam-dalam kalau mau makan mi ayam di sana. Harga per porsinya mulai Rp7 ribu saja. O ya, warung mi ayam ini buka setiap hari kecuali hari Kamis, setiap pukul 11.30 WIB sampai 19.30 WIB. Jadi, pastikan nggak datang terlalu malam ya kalau pengin wisata kuliner ke sana! (Arie Widodo/E10)

Komentar

inibaru indonesia logo

Inibaru Media adalah perusahaan digital yang fokus memopulerkan potensi kekayaan lokal dan pop culture di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Menyajikan warna-warni Indonesia baru untuk generasi millenial.

Social Media

A Group Partner of:

medcom.idmetrotvnews.commediaindonesia.comlampost.co
Copyright © 2024 Inibaru Media - Media Group. All Right Reserved