inibaru indonesia logo
Beranda
Kulinary
Mencicipi Kelezatan Bakso Combor Bu Ndari di Colo, Kudus
Minggu, 26 Nov 2023 12:00
Penulis:
Inibaru Indonesia
Inibaru Indonesia
Bagikan:
Ilustrasi: Bakso combor. (Twitter/ikiule)

Ilustrasi: Bakso combor. (Twitter/ikiule)

Pernah mencicipi bakso combor, belum, Millens? Kalau sedang di Kudus, cobain deh Bakso Combor Bu Ndari yang lezat itu. Harganya juga murah, meriah, lo.

Inibaru.id – Dari sekian banyak jenis bakso yang bisa kamu cicipi di Indonesia, barangkali yang nggak banyak kamu temui penjualnya adalah bakso combor. Sebagian orang bahkan mengaku belum pernah mencicipinya. Maklum, bakso ini sering dianggap sebagai bakso ndeso alias bakso dalam versi lebih murah yang biasanya hanya dijual di kawasan pedesaan.

Dalam seporsi bakso combor, terdapat mi soun, bakso, potongan tahu dan tetelan, serta lemak daging sapi. Keberadaan lemak daging sapi inilah yang membuat kuah bakso ini terasa sangat sedap. Biasanya, bakso ini cocok dimakan untuk makan siang atau makan malam, Millens.

Salah satu tempat di mana kamu bisa mencicipi bakso combor adalah di warung milik Bu Ndari yang ada di Desa Colo, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Meski bentuk warungnya masih sederhana, jangan heran kalau warga setempat pada para siswa dari MTS NU Raden Umar Said yang memang ada di dekat lokasi tersebut selalu menjejalinya. Maklum, rasanya bakso combor di sana memang seenak itu.

Menurut Bu Sundari dan Pak Gatot, suaminya, mereka sudah membuka warung di teras rumahnya sejak 1999. Awalnya, mereka hanya mengincar pembeli berupa tukang ojek yang sering dicari wisatawan yang pengin menjelajahi tempat wisata Colo. Tapi, lambat laun peminatnya semakin berkembang dari masyarakat setempat hingga para wisatawan. Pada akhirnya, warung tersebut kini justru sering jadi jujugan pelaku wisata kuliner.

Pak Gatot dan Bu Sundari menyiapkan bakso combor. (Googleuser/Baksotahubundari)
Pak Gatot dan Bu Sundari menyiapkan bakso combor. (Googleuser/Baksotahubundari)

“Mungkin karena kami menyiapkan bahan-bahannya sendiri ya, baik itu untuk bakso, tahu, dan komponen-komponennya, sampai untuk bahan es dawetnya. Makanya rasanya tetap terjaga dan pelanggan selalu puas pas makan di sini,” ujar Bu Sundari sebagaimana dilansir dari Murianews, Minggu (5/11/2023).

Lebih dari itu, harga bakso combor dan es dawet yang tersedia di sana juga murah meriah. Per porsi bakso combor hanya dihargai Rp6 ribu, jauh lebih murah dari bakso-bakso pada umumnya. Kalau es dawetnya harganya bervariasi dari Rp4 ribu sampai Rp6 ribu. Beneran murah meriah!

“Kalau memang cocok, mampirlah di warung kami dan mencicipi bakso ndeso serta dawet rumahan ala kami,” pungkas Bu Sundari.

Hm, rasa-rasanya kita sudah tahu harus kemana kalau pengin mencari kuliner khas Colo, Kudus saat berwisata di sana. Tinggal mampir ke warung Bakso Combor Bu Ndari saja, Millens! (Arie Widodo/E05)

Komentar

inibaru indonesia logo

Inibaru Media adalah perusahaan digital yang fokus memopulerkan potensi kekayaan lokal dan pop culture di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Menyajikan warna-warni Indonesia baru untuk generasi millenial.

Social Media

A Group Partner of:

medcom.idmetrotvnews.commediaindonesia.comlampost.co
Copyright © 2024 Inibaru Media - Media Group. All Right Reserved