inibaru indonesia logo
Beranda
Inspirasi Indonesia
Cerita Luna Maya Mengatasi Rasa Takut Beradegan dengan Ratusan Ular
Kamis, 13 Jul 2023 14:12
Penulis:
Fitroh Nurikhsan
Fitroh Nurikhsan
Bagikan:
Luna Maya bersama Taskya Namya saat press conference film Malam Jumat Kliwon di Kampus Karangpanas, Semarang. (Inibaru.id/ Fitroh Nurikhsan)

Luna Maya bersama Taskya Namya saat press conference film Malam Jumat Kliwon di Kampus Karangpanas, Semarang. (Inibaru.id/ Fitroh Nurikhsan)

Aktris Luna Maya nggak menampik dirinya stres berat ketika harus beradegan dengan ratusan ular di film Suzzanna terbaru yang berjudul 'Malam Jumat Kliwon'.

Inibaru.id - Produser Soraya Intercine Film telah merilis video trailer film horor Suzzanna: Malam Jumat Kliwon. Aktris Luna Maya untuk kali ketiga dipercaya memerankan sosok legendaris ratu horor Indonesia, Suzzanna.

Diakui Luna Maya, kali ini proses syuting film Suzzanna terbaru jauh lebih menantang. Selain mendengar suara-suara mistis di lokasi syuting, perempuan berusia 39 tahun tersebut juga harus rela melakoni adegan dengan ratusan ular. Adegan perempuan keturunan Indonesia-Austria itu dikerumuni ratusan ular bisa kamu lihat pada cuplikan video trailernya ya, Millens.

Saat bertandang ke Kampus Karangpanas, Kelurahan Jatingaleh, Kecamatan Candisari, Kota Semarang, beberapa hari lalu Luna Maya membeberkan sebuah fakta menarik terkait proses syuting film Suzzanna.

Rupanya adegan dirinya dikerumuni puluhan ular di dalam naskah awalnya nggak ada. Bukan ular, rencana sebelumnya Luna dikerumuni ribuan kecoak. Mantan kekasih Reino Barack itu menyanggupi karena merasa tidak jijik dan takut sedikit pun.

Luna Maya mengaku stres saat tahu harus beradegan dengan banyak ular. (Inibaru.id/ Fitroh Nurikhsan)
Luna Maya mengaku stres saat tahu harus beradegan dengan banyak ular. (Inibaru.id/ Fitroh Nurikhsan)

Di tengah berjalannya waktu, tiba-tiba adegan tersebut dibatalkan. Pihak prosedur meminta ribuan kecoak diganti dengan ular. Luna Maya mengaku stres berat mendengar keputusan tersebut.

"Saya buka aja ya. originally script-nya itu adalah pakai kecoak. Wah seribu kecoak, ah kecil! Nanti pas dibuka, dalam hati saya, wah kecoak! Gitu. Ya bodoh amatlah," kata Luna Maya.

"Saya pun santai ya. Tapi tiba-tiba tuh ditelpon, adegan kecoaknya diganti ular. Aduh gimana? Itu aku langsung stres," kelakarnya sembari mengusap kening.

Tidak ingin beradegan dengan ular, Luna tidak tinggal diam. Dia berusaha merayu sutradara sampai produser film dan mengatakan kalau adegan bersama ribuan kecoak jauh lebih keren ketimbang dengan ular.

"Belum ada lo di film-film Indonesia ribuan kecoak nyamperin gitu. Bagi saya itu kelihatan keren, Mas," kenang Luna Maya saat berusaha melunakkan hati sutradara dan produser film.

Segala upaya dan rayuan tersebut ternyata tidak mempan. Luna Maya kemudian menarik nafas, lalu menerima dengan keputusan yang baginya cukup berat.

Bikin Deg-Degan

Sutradara dan beberapa pemain film 'Suzzanna: Malam Jumat Kliwon' sedang mengadakan press conference. (Inibaru.id/ Fitroh Nurikhsan)
Sutradara dan beberapa pemain film 'Suzzanna: Malam Jumat Kliwon' sedang mengadakan press conference. (Inibaru.id/ Fitroh Nurikhsan)

Sutradara film Suzzanna: Malam Jumat Kliwon Guntur Soeharjanto menyebut ada sekitar seratus ular yang baru ditangkap. Dirinya tak menampik adegan Luna Maya dikerumuni ular bikin jantungan.

"Kalau ularnya ganas-ganas gimana nih? Kita deg-degan tuh. Memang udah dijahit mulutnya biar nggak gigit," celetuk lelaki yang biasa disapa Guntur tersebut.

Menurut Guntur pemilihan ular di dalam film horor jauh lebih dramatis ketimbang kecoak. Sehingga dengan alasan itulah dirinya sampai menolak permintaan Luna Maya.

"Karena kecoak nggak mengancam nyawa. Hahaha," ujar Guntur diiringi gelak tawa.

Saat proses pengambilan gambar bersama ratusan ular tersebut, ada kejadian di luar nalar. Guntur menceritakan ular-ular yang sewajarnya agresif itu mendadak tidak banyak bergerak ketika dimasukkan ke dalam kamar, tempat Luna Maya syuting.

"Kalau kata kuncen, memang ada yang aneh dengan kamar itu. Ada aura besar yang menutupi agar si ular itu tidak bergerak ketika dimasukkin ke kamar. Ini aneh banget," tuturnya.

"Pas ular-ular itu dikeluarin dari kamar, mereka mendadak gerak-gerak dan agresif lagi. Kayaknya ada yang nggak beres di kamar itu, deh," lanjutnya.

Yap, kejadian aneh tersebut patut disyukuri oleh seluruh kru film karena kekhawatiran yang dirasakan Luna Maya nggak terjadi. Ular-ular yang mendadak 'kalem' itu semoga menjadi pertanda baik bagi kesuksesan film yang bakal tayang pada 3 Agustus tersebut, ya!

Sebagai informasi, film horor Suzzanna: Malam Jumat Kliwon dimeriahkan oleh sejumlah aktris papan atas seperti Luna Maya, Taskya Namya, Achmad Megantara, Tyo Pakusadewo, Sally Marcelina, Opie Kumis, Adi Bing Selamet, dan suami Suzzanna, Clift Sangra. So, bagi kamu yang suka film horor, jangan sampai ketinggalan untuk menontonnya, ya! (Fitroh Nurikhsan/E10)

Komentar

inibaru indonesia logo

Inibaru Media adalah perusahaan digital yang fokus memopulerkan potensi kekayaan lokal dan pop culture di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Menyajikan warna-warni Indonesia baru untuk generasi millenial.

Social Media

A Group Partner of:

medcom.idmetrotvnews.commediaindonesia.comlampost.co
Copyright © 2024 Inibaru Media - Media Group. All Right Reserved