BerandaHits
Selasa, 10 Jan 2023 11:05

Salut! Voice of Baceprot Masuk Daftar Band Pendatang Berpengaruh Versi NME

Salut! Voice of Baceprot Masuk Daftar Band Pendatang Berpengaruh Versi NME

Majalah musik Inggris, New Musical Express (NME), merilis daftar 100 artis pendatang baru yang diprediksi akan booming pada 2023, dengan judul daftar NME 100, dan ada VOB di dalamnya. (Instagram/@voiceofbaceprot)

Kelihaian bermusik dari Voice of Baceprot semakin meyakinkan kita semua setelah akhir-akhir ini mereka masuk dalam daftar 100 artis pendatang baru yang diprediksi akan booming pada 2023, dengan judul daftar NME 100.

Inibaru.id - Indonesia memiliki band bergenre rock bernama Voice of Baceprot yang digawangi tiga gadis berhijab asal Garut. Kemampuan bermusik mereka nggak diragukan lagi dan mendapat banyak apresiasi dari netizen Tanah Air.

Kabar terbaru, majalah musik Inggris, New Musical Express (NME), merilis daftar 100 artis pendatang baru yang diprediksi akan booming pada 2023, dengan judul daftar NME 100. Dalam daftar tersebut terdapat nama trio rock asal Indonesia, Voice Of Baceprot (VOB).

Sebelumnya, VOB dikenal sering membawakan lagu-lagu metal dari band internasional. Kehebatan mereka didalam memainkan cover ini mendapatkan banyak sorotan dari penggemar dan media di seluruh dunia. Sorotan dan perhatian tersebut menjadi landasan mereka menjadi sebuah band dan membuat lagu-lagu orisinal mereka.

"Setelah bertahun-tahun mengasah keterampilan dan suara mereka dengan mentor mereka, band ini akan merilis album debut mereka," ujar NME, yang dikutip dari VOI, Senin (9/1/2023).

NME mengatakan VOB merupakan band yang sangat direkomendasikan oleh para penggemar Rage Against The Machine dan Deftones, baik dari segi lirik maupun music. VOB disebut sebagai band yang menyuarakan isu kesetaraan gender, hak-hak perempuan, keadilan sosial, dan agama.

“Voice Of Baceprot adalah trio rock yang mengadvokasi kesetaraan gender melalui riff-riff tegas dan lirik kasar tentang keadilan sosial, agama, dan lain-lain,” tulis NME.

NME juga menyebutkan nama-nama besar seperti Tom Morello, vokalis Rage Against The Machine, dan Flea, bassis Red Hot Chilli Peppers sebagai musisi yang dikagumi oleh anggota dari VOB.

VOB menuturkan rasa syukur dan penuh semangat atas pencapaian mereka masuk ke dalam daftar 100 musisi yang akan menaklukan 2023 versi NME.

"Super controlled to be included in 2023's NME 100. Thank you, @nmegazine! Check out their sense to find out more about all the other amazing artists on the list," tulis VOB dalam deskripsi Instagram mereka, Senin (9/1).

Profil VOB

VOB terdiri dari tiga perempuan berhijab yang sudah bersahabat sejak di bangku SMP. (Instagram/@voiceofbaceprot)
VOB terdiri dari tiga perempuan berhijab yang sudah bersahabat sejak di bangku SMP. (Instagram/@voiceofbaceprot)

VOB beranggotakan tiga perempuan muda berhijab yaitu, Marsya (vocal dan gitaris), Widi (bass), dan Sitti (drum). Ketiga anggota ini merupakan seorang teman yang menyebut diri mereka “sobat kentel”.

Ketiganya bertemu dan berteman sejak duduk di bangku SMP yang ada di kampung halaman mereka di Singajaya, yaitu desa kecil yang berjarak dua jam perjalanan dari kota Garut, Jawa Barat.

Kata 'Baceprot' digunakan sebagai nama band mereka, diambil dari Bahasa sunda yang artinya 'Berisik'. Kata itu dipilih karena melihat genre lagu yang digemari yaitu rock, yang menurut banyak orang merupakan jenis lagu yang memerlukan suara dan music yang sangat keras.

Sejak pembentukannya, VOB memang telah menjadi bahan diskusi dari sejumlah media global ternama seperti The New York Times, NPR, BBC, DW, dan The Guardian. Mereka menampilkan VOB di halaman publikasi online. VOB juga baru-baru ini disebut oleh majalah heavy metal dan rock metal Hammer sebagai “Band Metal yang Dibutuhkan Dunia Saat Ini”

Wah, keren sekali kiprah Voice of Baceprot ini. Semakin dikenal masyarakat dunia, VOB akan semakin membawa nama baik Indonesia dan kampanye-kampanye positif lewat musik, nih. (Siti Khatijah/E05)

Artikel ini telah terbit di Media Indonesia dengan judul Voice of Baceprot Masuk Daftar 100 Penakhluk 2023 Versi NME.

Tags:

Inibaru Indonesia Logo

Inibaru Media adalah perusahaan digital yang fokus memopulerkan potensi kekayaan lokal dan pop culture di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Menyajikan warna-warni Indonesia baru untuk generasi millenial.

Sosial Media
A Group Member of:
medcom.idmetro tv newsmedia indonesialampost

Copyright © 2023 Inibaru Media - Media Group. All Right Reserved