Bikin Bangga, Trio Metal Asli Garut Voice of Baceprot Umumkan Konser Tur Eropa!

Bikin Bangga, Trio Metal Asli Garut Voice of Baceprot Umumkan Konser Tur Eropa!
Voice of Baceprot, band asli Garut yang bakal konser tur Eropa! (The Guardian/Rony Zakaria)

Nggak banyak heboh, tiba-tiba trio metal asli Garut Voice of Baceprot beneran go internasional. Mereka baru-baru ini mengumumkan konser tur Eropa, lo. Keren!

Inibaru.id – Nggak banyak omong, tiba-tiba grup musik metal asli Garut Voice of Bacerot (VoB) tiba-tiba mengumumkan konser tur Eropa 2021! Nggak tanggung-tanggung, trio yang terdiri atas tiga gadis muda berjilbab ini bakal menyambangi empat negara.

Di akun Instagram mereka @voiceofbaceprot, disebutkan bahwa grup musik ini akan tampil di Belanda, Belgia, Prancis, serta Swiss. Pada 28 dan 30 November, serta 1 Desember, mereka bakal tampil di Belanda, tepatnya di Haarlem, Nijmegen, dan Groningen. Pada 2 dan 8 Desember, mereka bakal hadir di Belgia untuk tampil di Brussels dan Arlon. Pada 4 dan 9 Desember, mereka bakal tampil di Rennes dan Montbeliard, Prancis. Nah, satu-satunya jadwal di Swiss bakal diadakan di Genewa pada 10 Desember.

“Can’t wait to see and sing along with you all,” tulis Voice of Baceprot di unggahan jadwal tur Eropanya dengan tajuk Fight Dream Believe: European Tour 2021 tersebut.

Soal tiket atau detail lebih lanjut tentang konser mereka di Eropa, band ini bakal memberikan informasinya dalam waktu dekat.

Yang menarik adalah, Voice of Baceprot juga bakal tampil di luar negeri pada 2022, tepatnya di Wacken Open Air 2022 yang diadakan pada 4-6 Agustus. Tampil di festival ini adalah salah satu impian band ini. Apalagi, VoB nanti bakal tampil dengan band-band rock terkemuka seperti Limp Bizkit, Judas Priest, serta Slipknot. Beneran Go Internasional deh!

Voice of Baceprot yang kini adalah band metal memulai kariernya dari grup nasyid. (The Guardian/Rony Zakaria)
Voice of Baceprot yang kini adalah band metal memulai kariernya dari grup nasyid. (The Guardian/Rony Zakaria)

Voice of Baceprot terdiri atas tiga perempuan muda bernama Firda Kurnia yang memegang gitar dan vokal, Euis Siti Aisyah yang menggebuk drum, serta Widi Rahmawati yang membetot bas. Menariknya, sebelum menjadi band musik metal, mereka justru aktif di jenis musik lainnya, yakni nasyid.

Dulu, grup musik nasyid tempat mereka bernaung adalah Voice of Baqitos yang berasal dari nama sekolah tempat mereka belajar, Baqiyatussolihat. Bersama dengan siswa-siswa lainnya, mereka sering mengikuti lomba.

Lambat laun, banyak siswa lain yang mengundurkan diri dari grup nasyid tersebut hingga yang tersisa tinggal tujuh orang. Setelahnya, hanya tinggal tersisa tiga orang dan namanya pun berubah jadi Voice of Baceprot. Mereka pun kemudian lebih dikenal sebagai band musik metal yang sering manggung.

Nama Voice of Baceprot semakin terkenal tatkala basis Red Hot Chilli Peppers Flea sering mengunggah konten-konten mereka di media sosial. Musisi legendaris tersebut mengaku kagum dengan skil musik tiga dara asal Jawa Barat tersebut.

Bikin bangga ya Millens, semoga saja tur Eropa Voice of Baceprot bisa sukses besar! (Cnn/IB09/E05)