inibaru indonesia logo
Beranda
Hits
Nganjuk, Lokasi Penangkapan Terduga Gembong Kartel Narkoba Meksiko
Jumat, 2 Feb 2024 11:00
Penulis:
Arie Widodo
Arie Widodo
Bagikan:
Sicarios Valdes Roberto, diduga pentolan kartel narkoba Meksiko yang ditangkap polisi di Nganjuk. (Jawapos/Andre Sulla)

Sicarios Valdes Roberto, diduga pentolan kartel narkoba Meksiko yang ditangkap polisi di Nganjuk. (Jawapos/Andre Sulla)

Seperti di film-film atau serial latin, di Indonesia juga ada penangkapan diduga gembong kartel narkoba Meksiko, yaitu Sicarios Valdes Roberto. Yang lebih mengejutkan, yang bersangkutan ditangkap di Nganjuk, Jawa Timur.

Inibaru.id - Biasanya kita mendengar kasus penangkapan gembong kartel narkoba Meksiko bakal berbuntut panjang karena pihak kartel bakal nggak terima dan melakukan perlawanan terhadap aparat kepolisian di negara Amerika Latin tersebut. Tapi, belakangan ini muncul kabar kalau ada terduga gembong kartel narkoba Meksiko bernama Sicarios Valdes Roberto justru ditangkap polisi di Nganjuk, Jawa Timur.

Laki-laki berusia 27 tahun tersebut dilaporkan sudah berada dalam pengawasan aparat kepolisian gabungan dari Polda Bali, Polres Badung, serta Mabes Polri usai tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai pada Rabu (31/1/2024) pagi. Sebelumnya, dia ditangkap polisi pada Selasa (30/1) sore di Nganjuk.

Tapi, alasan penangkapannya bukan seperti di film-film atau serial yang membahas kartel narkoba, melainkan karena kasus pembunuhan. Korbannya adalah Turan Mehmet, seorang anggota geng Turki yang tewas diberondong senjata api di Vila Palm House, Mengwi, Badung, pada Selasa (23/1/) dini hari.

Tiga rekan Sicarios Valdes Roberto, yaitu Escobedo Juan Antonio, Aramburo Contreras Jose alfonso, dan Deraz Gonzalez Victor Eduardo kemudian ditangkap karena kasus ini. Khusus untuk Deraz Gonzalez, laki-laki berusia 36 tahun ini baru bisa diciduk pada Sabtu (27/1).

Diduga gembong kartel narkoba Meksiko terkena kasus pembunuhan WNA Turki. (Suaramerdeka/Alit Binawan)
Diduga gembong kartel narkoba Meksiko terkena kasus pembunuhan WNA Turki. (Suaramerdeka/Alit Binawan)

Polisi yang masih mengejar satu orang lagi kemudian mengetahui Roberto kabur ke Bali via perjalanan darat. Mereka pun langsung melakukan pengejaran.

“Tim gabungan mendapatkan jejak kalau Roberto kabur ke Jawa Timur dan langsung melakukan penyisiran terhadap diduga pentolan kartel narkoba Meksiko tersebut. Dia kemudian diamankan di sebuah penginapan di Nganjuk” terang salah satu sumber yang tidak disebutkan namanya sebagaimana dilansir dari Jawapos, Rabu (31/1).

Saat ditangkap, yang bersangkutan sama sekali nggak membawa senjata api. Meski begitu, Roberto tetap diborgol dan digiring ke Polda Bali untuk diperiksa lebih mendalam.

“DPO ini tinggal terpisah dengan 3 pelaku lain dan kemudian diamankan di Nganjuk,” jelas Ditipidum Bareskrim Polri Kombespol Whisnu Caraka.

Kabar penangkapan Sicarios Valdes Roberto, diduga gembong kartel narkoba Meksiko di Nganjuk, Jawa Timur ini cukup mengejutkan ya, Millens? Kalau menurutmu, apakah pihak kartel narkoba bakal melakukan tindakan atas penangkapan ini? (Arie Widodo/E10)

Komentar

inibaru indonesia logo

Inibaru Media adalah perusahaan digital yang fokus memopulerkan potensi kekayaan lokal dan pop culture di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Menyajikan warna-warni Indonesia baru untuk generasi millenial.

Social Media

A Group Partner of:

medcom.idmetrotvnews.commediaindonesia.comlampost.co
Copyright © 2024 Inibaru Media - Media Group. All Right Reserved