inibaru indonesia logo
Beranda
Hits
Menerima Cinta Orang Lain untuk Melupakan Mantan, Apakah Ini Hal yang Bijak?
Jumat, 22 Sep 2023 13:42
Penulis:
Inibaru Indonesia
Inibaru Indonesia
Bagikan:
Perlukah kita menerima cinta orang lain padahal belum move on dari mantan? (via Waspada Online)

Perlukah kita menerima cinta orang lain padahal belum move on dari mantan? (via Waspada Online)

Apakah bijak menerima cinta orang lain ketika kita masih memikirkan mantan?

Inibaru.id - Pergolakan emosi setelah putus cinta bisa sangat sulit. Salah satu cara yang sering digunakan oleh orang untuk melepaskan perasaan terhadap mantan adalah menerima cinta dari orang lain.

Tetapi, apakah ini benar-benar baik untuk dilakukan? Ada baiknya kamu menyimak sisi positif dan negatif berikut ini.

Sisi Positif

1. Mengalihkan Perhatian

Menerima cinta dari orang lain dapat membantu mengalihkan perhatian dari perasaan yang masih tertuju pada mantan. Ini bisa membantumj untuk fokus pada aspek positif dalam kehidupanmu yang lain.

2. Membuka Peluang Baru

Terbuka untuk menerima cinta orang lain bisa membuka peluang baru untuk hubungan yang lebih sehat dan bahagia di masa depan. Mungkin saja orang baru ini lebih cocok untukmu daripada mantan.

3. Pemulihan Emosional

Interaksi positif dengan orang lain dapat membantumu pulih secara emosional dari perpisahan. Ini bisa meningkatkan rasa percaya diri dan kebahagiaanmu.

Sisi Negatif

Menerima cinta lain terlalu cepat setelah putus justru memicu banyak masalah baru. (via Bangkanews)
Menerima cinta lain terlalu cepat setelah putus justru memicu banyak masalah baru. (via Bangkanews)

1. Rebound relationship

Menerima cinta orang lain terlalu cepat setelah putus cinta dapat mengarah pada hubungan rebound. Ini adalah hubungan yang dimulai tanpa pemulihan emosional yang memadai dan seringkali berakhir dengan lebih banyak luka.

2. Nggak Mengatasi Masalah Inti

Menerima cinta orang lain bisa menjadi pengalihan sementara dari rasa sakit, tetapi itu nggak selalu mengatasi masalah inti yang mungkin mempengaruhi hubungan kamu dengan mantan. Mengatasi perasaanmu dengan cara yang sehat dan memahami pembelajaran dari hubungan yang lalu adalah penting.

3. Menyakiti Orang Lain

Jika kamu menerima cinta dari seseorang yang memiliki perasaan serius terhadapmu, tetapi kamu hanya melakukannya sebagai cara untuk melupakan mantan, itu dapat menyakiti perasaan orang tersebut.

Memang menerima cinta orang lain sebagai cara untuk melupakan mantan adalah keputusan pribadi. Kamu pun harus dipertimbangkan dengan cermat. Sementara ini bisa membantu beberapa orang untuk pulih lebih cepat dan membuka jalan untuk hubungan yang lebih baik di masa depan, itu juga bisa membawa risiko, terutama jika dilakukan terlalu cepat setelah putus cinta.

Penting untuk memberi dirimu waktu untuk memproses perasaan dan kehilangan sebelum memutuskan untuk menerima cinta dari orang lain. Selain itu, berbicaralah dengan orang baru tersebut dengan jujur tentang perasaanmu dan tujuan dalam hubungan tersebut.

Yang terpenting, perhatikan kesehatan emosional kamu dan jangan biarkan tekanan sosial atau perasaan kesepian memaksamu untuk mengambil keputusan yang mungkin nggak sesuai dengan keadaanmu. (Siti Zumrokhatun/E05)

Komentar

inibaru indonesia logo

Inibaru Media adalah perusahaan digital yang fokus memopulerkan potensi kekayaan lokal dan pop culture di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Menyajikan warna-warni Indonesia baru untuk generasi millenial.

Social Media

A Group Partner of:

medcom.idmetrotvnews.commediaindonesia.comlampost.co
Copyright © 2024 Inibaru Media - Media Group. All Right Reserved