inibaru indonesia logo
Beranda
Hits
Long Weekend: KAI Daop 4 Semarang Siapkan 86 Ribu Tempat Duduk
Kamis, 8 Feb 2024 17:16
Penulis:
Inibaru Indonesia
Inibaru Indonesia
Bagikan:
Masih tersedia 41.802 kursi kereta yang bisa dipesan. (Inibaru.id)

Masih tersedia 41.802 kursi kereta yang bisa dipesan. (Inibaru.id)

Untuk mengakomodasi perjalanan masyarakat selama periode long weekend Isra Mikraj dan Imlek, PT KAI DAOP 4 Semarang telah menyiapkan 86 ribu tempat duduk. Hingga Rabu (7/2), masih ada 41.802 kursi yang masih bisa dipesan.

Inibaru.id - Libur tlah tiba. Libur tlah tiba. Hatiku gembira. Mau liburan ke mana naik apa nih, Millens? Sebagai informasi, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 4 Semarang telah menyiapkan 86.358 tempat duduk untuk menyambut periode long weekend pada libur Isra Mikraj dan Cuti Bersama Imlek Tahun 2024, lo.

Persiapan tersebut dilakukan untuk mengakomodasi peningkatan volume penumpang yang diprediksi akan menggunakan moda transportasi kereta api di wilayah Daop 4 Semarang.

Manager Humas KAI Daop 4 Semarang, Franoto Wibowo menyampaikan bahwa diprediksi akan terjadi lonjakan jumlah penumpang yang datang dari berbagai kota menuju wilayah Daop 4 Semarang, seperti Semarang, Tegal, Pekalongan, Pemalang, Grobogan, hingga Cepu.

“Diprediksi pada hari ini Rabu (7/2) akan banyak penumpang datang dari berbagai kota menuju wilayah Daop 4 Semarang, seperti Semarang, Tegal, Pekalongan, Pemalang, Grobogan, hingga Cepu. Total kedatangan penumpang yang tiba diprediksi sebanyak lebih dari 22 ribu penumpang,” ungkapnya.

Selain itu, diprediksi juga akan terjadi peningkatan jumlah penumpang pada hari Rabu (7/2) dan Minggu (11/2), dengan lebih dari 23 ribu penumpang yang diperkirakan akan menggunakan kereta api ke berbagai destinasi.

Kamu bisa memesan tiket melalui aplikasi di gawaimu. (freepik)
Kamu bisa memesan tiket melalui aplikasi di gawaimu. (freepik)

Hingga saat ini, Rabu (7/2) pukul 10.00 WIB, masih tersedia sebanyak 41.802 tempat duduk dari total 86.358 yang disediakan oleh KAI Daop 4 Semarang.

“Sebanyak 41.802 tempat duduk masih tersedia dari 86.358 tempat duduk yang disediakan,” jelas Franoto.

Tujuan favorit penumpang selama periode libur long weekend ini antara lain Jakarta, Surabaya, Bandung, Solo, Purwokerto, Malang, dan lainnya.

KAI mengajak masyarakat untuk segera melakukan pemesanan tiket kereta api karena masih banyak ketersediaan tiket. Pembelian tiket dapat dilakukan melalui aplikasi Access by KAI, website resmi KAI, serta berbagai channel penjualan tiket KAI lainnya.

Selain menyiapkan tempat duduk yang cukup, KAI Daop 4 Semarang juga memeriahkan Imlek dengan menghadirkan dekorasi dan ornamen khas Imlek di beberapa stasiun wilayahnya. Lampu lampion, gambar naga, dan hiasan-hiasan Imlek lainnya dipasang di Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng, Semarang Poncol, Stasiun Tegal, Stasiun Pekalongan, dan Stasiun Cepu.

Inisiatif pemasangan hiasan tersebut bertujuan untuk menciptakan atmosfer yang ceria bagi pelanggan kereta api dalam menyambut Tahun Baru Imlek 2024 atau dikenal sebagai tahun Shio Naga Kayu.

Franoto menutup dengan harapan bahwa momen liburan bersama keluarga dapat berlangsung dalam suasana gembira dan bahagia, seiring dengan atmosfer penuh warna yang diciptakan melalui dekorasi khas Imlek di berbagai stasiun wilayah Daop 4 Semarang.

Jadi mumpung masih ada waktu, segera yuk beli tiket kereta menuju destinasi wisata incaranmu, Millens. (Siti Zumrokhatun/E10)

Komentar

inibaru indonesia logo

Inibaru Media adalah perusahaan digital yang fokus memopulerkan potensi kekayaan lokal dan pop culture di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Menyajikan warna-warni Indonesia baru untuk generasi millenial.

Social Media

A Group Partner of:

medcom.idmetrotvnews.commediaindonesia.comlampost.co
Copyright © 2024 Inibaru Media - Media Group. All Right Reserved