inibaru indonesia logo
Beranda
Hits
Java Pop Festival, Konser Musik Bahasa Jawa untuk Sobat Ambyar
Selasa, 30 Mei 2023 12:03
Penulis:
Inibaru Indonesia
Inibaru Indonesia
Bagikan:
Konferensi Pers Java Pop Festival. (Media Indonesia/Nike Amelia)

Konferensi Pers Java Pop Festival. (Media Indonesia/Nike Amelia)

Ndarboy Genk, Woro Widowati, NDX AKA, Happy Asmara, dan sejumlah penyanyi pop Jawa populer lainnya akan ramaikan Java Pop Fesvital yang digelar 8-9 Juli 2023 nanti. Berapa ya harga tiket untuk festival ini?

Inibaru.id – Dalam beberapa tahun belakangan, musik pop Jawa semakin populer di kalangan generasi muda. Banyak yang menjadikan lagu-lagu pop Jawa ini sebagai backsound dari konten-konten media sosial. Melihat tingginya animo masyarakat pada lagu-lagu ini, promotor Kaya Pro pun mantap menggelar Java Pop Festival di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 8 dan 9 Juli 2023.

Festival musik ini sengaja digelar di Ibu Kota, bukannya di Jawa Tengah, Yogyakarta, atau DIY yang didominasi masyarakat berbahasa Jawa. Alasannya, demi membuat musik pop Jawa bisa semakin populer.

“Ini salah satu cara agar budaya pop culture (music pop Jawa) bisa diterima masyarakat. Diharapkan festival ini juga bisa menurunkan intoleransi dan membuat semakin banyak orang menghargai keberagaman," ujar inisiator sekaligus promotor dari festival ini, Pulung Agustanto sebagaimana dikutip dari Mediaindonesia, Senin (29/5/2023)

Festival ini lebih dari sekadar konser musik, Millens. Nantinya juga ada 50 booth makanan atau merchandise yang bisa kamu beli. Meriah banget ya?

Nah, siapa saja musikus yang bakal menggemparkan Stadion GBK dengan musik-musik ambyarnya?Berikut adalah beberapa di antaranya.

1. Ndarboy Genk

Ndarboy Genk cukup populer di media sosial TikTok dan Instagram semenjak merilis lagu Mendung Tanpo Udan (mendung tanpa hujan) pada 2019 lalu.

2. NDX AKA

NDX AKA populer dengan lagu-lagu dangdut hip-hop berbahasa Jawa. Layaknya Ndarboy Genk, grup musik asal Yogyakarta juga pernah mendapatkan penghargaan pada Anugerah Musik Indonesia (AMI).

3. Guyon Waton

Guyon Waton populer berkat lagu berjudul Perlahan dan Korban Janji. Kedua lagu ini sudah dilihat lebih dari 100 juta di YouTube, lo.

4. Jogja Hip Hop Foundation

Salah satu lagu grup musik asal DIY yang paling populer adalah Cintamu Sepahit Topi Miring.

5. Happy Asmara

Happy Asmara akan memeriahkan Java Pop Fesvital. (IG/Happy Asmara)
Happy Asmara akan memeriahkan Java Pop Fesvital. (IG/Happy Asmara)

Penyanyi dengan julukan The Queen of Broken Heart ini populer di YouTube. Bahkan, lagu berjudul Tak Ikhlasno (Kuikhlaskan) sudah ditonton puluhan juta orang.

6. Woro Widowati

Awalnya dikenal sebagai penyanyi yang mengover lagu orang lain, karier Woro Widowati sebagai penyanyi terus melejit. Wajahnya bahkan sempat nangkring di Billboard Times Square New York Amerika Serikat, lo.

“Ini akan jadi kesempatan pertama bagi saya untuk mangung di GBK,” ucapnya antusias saat menggelar konferensi pers terkait festival ini di Hotel Kempinski, Jakarta, Minggu (28/5).

7. Nabila Maharani

Layaknya Woro, awalnya Nabila Maharani juga populer di YouTube berkat lagu-lagu hasil mengover lagu orang lain. Kini, dia juga sukses merilis lagu sendiri.

8. Dara Ayu

Sering mendengar lagu dengan judul Rungkad, Millens? Kalau iya, pasti tahu dong penyanyinya adalah Dara Ayu.

9. Evan Loss

Lagu paling populer yang dirilis oleh Evan Loss berjudul Full Senyum Sayang. Lagu ini viral pada 2022 lalu.

10. Pulung Agustanto

Dua lagu yang dirilis seniman asli Yogyakarta ini, yaitu Mung Kanggo Kowe serta Tugel Ah Pulung populer di TikTok.

Wah, daftar penyanyi yang bakal manggung di Festival Pop Jawa cukup menarik ya, Millens. Kalau kamu tertarik menontonnya, bisa lo membeli tiket presale-nya yang sudah mulai dijual sejak 28 Mei 20233 dengan harga Rp150 ribu untuk One Day Pass dan Rp250 ribu untuk Two-Day Pass. Kalau juga pengin Concert Kit, kamu juga bisa membelinya dengan harga Rp100 ribu.

Kalau kamu membeli tiketnya mulai pertengahan Juni nanti, harganya akan naik jadi Rp275 ribu untuk One Day Pass dan Rp450 ribu untuk Two-Day Pass. Kamu bisa membelinya di situs tiketapasaja.com.

Gimana, tertarik menonton Java Pop Festival, para sobat ambyar? (Arie Widodo/E10)

Komentar

inibaru indonesia logo

Inibaru Media adalah perusahaan digital yang fokus memopulerkan potensi kekayaan lokal dan pop culture di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Menyajikan warna-warni Indonesia baru untuk generasi millenial.

Social Media

Copyright © 2024 Inibaru Media - Media Group. All Right Reserved