BerandaHits
Senin, 2 Jan 2023 11:03

Daftar Sayur-mayur yang Bikin Kamu Gendutan

Daftar Sayur-mayur yang Bikin Kamu Gendutan

Beberapa sayuran bisa menambah berat badan jika dikonsumsi dalam jumlah banyak. (Shutterstock via Liputan6)

Terlalu kurus juga nggak baik. Karena itu, mungkin kamu perlu mengonsumsi sayuran di bawah ini biar berat badan bertambah.

Inibaru.id – Ada banyak cara untuk menambah berat badan yang bisa kamu tempuh. Bukan cuma mengonsumsi daging merah, sayuran juga bisa kamu coba untuk menambah masa tubuh.

Ini beneran lo. Ada beberapa sayuran yang jika banyak dikonsumsi berat badan bakal naik. Melansir Livestrong, sayuran juga memiliki kalori, jadi secara teoritis kamu bisa menambah berat badan jika memakannya dalam jumlah besar.

Sebagai informasi, sayuran bertepung, seperti kentang, ubi atau jagung juga menyimpan kalori yang cukup tinggi dan bisa bikin gendutan.

Nah, biar lebih jelas, simak yuk beberapa sayuran yang bisa bikin gemuk berikut ini!

1. Wortel

Jangan salah, sayuran yang bisa dimakan mentah ini bisa bikin kamu gemuk jika mengonsumsinya secara teratur. Melansir Readers Digest, wortel mengandung gula yang cukup tinggi. Jadi, kalau mau ngemil sehat yang bikin tambah berat badan wortel bisa kamu coba.

2. Jagung

Jagung mengandung karbohidrat yang cukup tinggi. (iStockphoto via CNN)
Jagung mengandung karbohidrat yang cukup tinggi. (iStockphoto via CNN)

Sudah saatnya kamu menambahkan jagung ke dalam menu harianmu. Kalau perlu, jadikan jagung sebagai camilan di sela-sela jam makan. Kadar gula yang cukup tinggi dalam jagung bisa memicu kamu lebih gemuk.

Jadi begini, gula membuat hormon nggak seimbang, termasuk insulin dan kortisol. Karena itu, tubuh bakal memberi sinyal untuk menyimpan kalori sebagai lemak.

3. Labu

Gula dalam labu boleh saja lebih rendah ketimbang dalam wortel dan jagung, tapi kaya akan kalori. Nggak heran jika sayuran bertepung ini juga dapat menambah berat badan. Selain dibikin sayur, labu juga bisa diolah menjadi kue dan kudapan lainnya.

4. Kentang

Bosan makan nasi tapi tetap pengin gemuk? Ganti saja dengan kentang. Umbi yang kaya karbohidrat ini bisa banget untuk bikin badan kian lebar.

Karbohidrat dalam kentang ini membantu menyimpan lemak yang nggak terbakar di dalam tubuh dalam bentuk lemak berlebih. Kalau kamu berniat menambah berat badan dengan mengonsumsi kentang, pastikan untuk mengonsumsinya dengan membatasi garam ya biar lebih sehat.

5. Kacang hijau

Terakhir, sayuran yang bisa menambah berat badan adalah kacang hijau. Kacang hijau adalah sayuran yang tinggi serat dan protein. Kamu butuh keduanya untuk mengisi bahan bakar dan mengatur makanan dalam tubuh.

Hm, masuk akal ya jika kacang hijau hampir selalu tersedia di posyandu? Biar anak-anak sehat dan bertambah berat badannya.

Jadi, gimana kamu mau mencoba menambah berat badan dengan sayuran yang mana nih, Millens? (Siti Zumrokhatun/E07)

Tags:

Inibaru Indonesia Logo

Inibaru Media adalah perusahaan digital yang fokus memopulerkan potensi kekayaan lokal dan pop culture di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Menyajikan warna-warni Indonesia baru untuk generasi millenial.

Sosial Media
A Group Member of:
medcom.idmetro tv newsmedia indonesialampost

Copyright © 2023 Inibaru Media - Media Group. All Right Reserved