inibaru indonesia logo
Beranda
Hits
Daftar Benda yang Sebaiknya Disingkirkan dari Dapur
Minggu, 21 Mei 2023 09:00
Penulis:
Arie Widodo
Arie Widodo
Bagikan:
Benda yang sebaiknya disingkirkan dari dapur. (Haibunda)

Benda yang sebaiknya disingkirkan dari dapur. (Haibunda)

Kalau kamu lagi bersih-bersih dapur dan pengin dapurmu rapi, coba deh pertimbangkan benda-benda yang sebaiknya disingkirkan dari dapur berikut ini.

Inibaru.id – Dapur lebih dari sekadar tempat untuk mengolah makanan. Di ruang ini, berbagai aktivitas dilakukan. Oleh karena itulah, wajar jika di sana ada banyak sekali benda untuk berbagai keperluan.

Masalahnya, banyak orang yang asal menyimpan berbagai macam benda di dapur sehingga membuat ruangan tersebut jadi penuh sesak. Padahal, benda-benda tersebut seringkali nggak diperlukan.

Nah, biar dapurmu jadi lebih rapi dan lebih leluasa, kamu sebaiknya mengecek benda yang sebaiknya disingkirkan dari dapur ini.

Bahan Makanan yang Sudah Kedaluwarsa

Cek makanan kedaluwarsa di dapur. (kelaspintar.id)
Cek makanan kedaluwarsa di dapur. (kelaspintar.id)

Hal pertama yang perlu kamu cek saat bersih-bersih dapur adalah mengecek bahan makanan atau bahan masak yang sudah kedaluwarsa. Bukalah kulkasmu dan cek apakah semua bahan makanan yang ada di dalamnya masih dalam kondisi baik atau tidak. Selain itu, cek juga bahan makanan kemasan yang ada di luar kulkas. Jika tanggal kedaluwarsanya sudah terlewati, mau nggak mau kamu harus membuangnya.

Bahan makanan lain yang nggak masuk kulkas seperti bawang atau bumbu dapur lain yang sudah terlihat nggak layak juga sebaiknya kamu buang saja karena toh sudah nggak bisa lagi kamu gunakan, bukan?

Magnet Kulkas

Magnet kulkas. (nonikhairani/pixabay)
Magnet kulkas. (nonikhairani/pixabay)

Magnet kulkas memang terlihat lucu. Apalagi jika magnet tersebut berasal dari kota atau negara lain. Meski begitu, keberadaan magnet ini bisa jadi bikin kulkasmu jadi terlihat ribet dan nggak rapi. Apalagi jika ada magnet yang sudah nggak begitu kuat dan mudah jatuh.

Alih-alih mempertahankan puluhan atau ratusan magnet kulkas menempel, sebaiknya kamu kurangi jumlahnya menjadi beberapa saja. Pilihlah yang sekiranya paling menarik sehingga kulkasmu jadi lebih rapi, deh.

Barang-barang ganda

Talenan terkadang banyak jumlahnya di dapur. (Okezone/Businessinsider)
Talenan terkadang banyak jumlahnya di dapur. (Okezone/Businessinsider)

Homes and Gardens pada Kamis (18/5/2023) menyebut barang-barang yang jumlahnya banyak seperti pembuka kaleng yang jumlahnya tiga, pisau dapur yang jumlahnya empat, atau talenan dengan jumlah yang banyak sebaiknya dikurangi di dapur. Pilih yang sekiranya paling sering kamu gunakan untuk ditempatkan di dapur. Sisanya yang jarang dipakai bisa kamu tempatkan di gudang atau tempat lain saja.

Kamu juga sebaiknya menyingkirkan piring, gelas, mangkuk, atau benda lain yang sudah retak karena tentu akan lebih jarang dipakai. Jika tetap dipakai, bisa jadi bagian dari benda yang sudah retak atau sedikit pecah bisa jadi menyebabkan luka, lo.

Serbet atau Lap yang Sudah Lusuh

Serbet atau lap dapur. (Kompas)
Serbet atau lap dapur. (Kompas)

Serbet atau lap yang sudah lusuh, tua, apalagi berjamur sebaiknya disingkirkan dari dapur daripada kamu simpan terus-terusan di sana. Soalnya, benda ini bisa bikin tampilan dapurmu jadi nggak lagi cantik.

Selain itu, serbet tersebut tentu lebih kotor dan penuh dengan bakteri.

Daripada terus menyimpan benda-benda tersebut, sebaiknya memang kamu singkirkan saja dari dapur. Biar dapurmu jadi lebih enak untuk digunakan. Setuju kan, Millens? (Arie Widodo/E05)

Komentar

inibaru indonesia logo

Inibaru Media adalah perusahaan digital yang fokus memopulerkan potensi kekayaan lokal dan pop culture di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Menyajikan warna-warni Indonesia baru untuk generasi millenial.

Social Media

Copyright © 2024 Inibaru Media - Media Group. All Right Reserved