Belum Punah! Cek Lokasi ATM Rp 20 Ribu di Jogja dan Magelang Ini

Belum Punah! Cek Lokasi ATM Rp 20 Ribu di Jogja dan Magelang Ini
ATM Rp 20 ribu masih ada di Jogja dan Magelang. (Kompasiana/Hendra Wardhana)

Di Magelang dan Jogja, kamu masih bisa menemukan ATM Rp 20 ribu, lo. Duh, bisa jadi solusi saat tanggal tua, ya? Di mana sajakah lokasi ATM Rp 20 ribu tersebut?

Inibaru.id – Pada zaman sekarang, cukup sulit menemukan ATM Rp 20 ribu, ya? Padahal, ATM jenis ini sangat dibutuhkan pada tanggal tua atau bagi anak kos yang pengin menyambung hidup sebelum gajian atau ada kiriman uang berikutnya. Nah, meski langka, kamu bisa kok menemukan lokasi ATM Rp 20 ribu di Indonesia.

Pada 18 September 2021 lalu, akun Twitter @jeliwis mengunggah foto yang menunjukkan masih ada ATM Rp 20 ribu di Magelang, Jawa Tengah. Dia menjelaskan kalau ATM ini ada di Bank BNI di Kota Sejuta Bunga tersebut.

Ini di Magelang, Bank BNI deket PDAM,” tulisnya.

Bank yang dimaksud berlokasi di Jalan Pahlawan Nomor 1 Magelang, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang. Ingat ya, Kota Magelang dan Kabupaten Magelang itu berbeda, jadi jangan sampai keliru.

Sementara itu, akun Instagram @jogja mengunggah video yang menunjukkan masih ada ATM Rp 20 ribu di Kota Pelajar. Yang menyediakannya juga Bank BNI. Bahkan, ATM Ini berada di dalam Gedung BNI 46 yang berlokasi di Titik Nol KM Jogja, salah satu spot wisata populer di sana. Jadi, kalau kamu tiba-tiba butuh uang, tinggal masuk deh ke dalam gedung bersejarah tersebut untuk mencari ATM-nya.

Di Yogyakarta, sejumlah ATM Rp 20 ribu milik Bank BNI memang masih bisa kamu temukan. Lokasinya ada di BNI KC UGM yang ada di Jalan Kaliurang, Bulaksumur, Sleman, BNI Cabang Yogyakarta 1 dan 2 yang ada di Jalan Pingurakan, Ngupasan, Gondomanan, dan di BNI ATM KLN UPN Veteran yang ada di Jalan Lingkar Utara, Depok, Sleman.

BNI menyediakan sejumlah ATM Rp 20 ribu di banyak lokasi. (Kompasiana/Hendra Wardhana)
BNI menyediakan sejumlah ATM Rp 20 ribu di banyak lokasi. (Kompasiana/Hendra Wardhana)

ATM Rp 20 Ribu dari Bank Lainnya

Kalau kamu adalah pengguna Bank BCA, sayangnya hanya tinggal ada 1 ATM Rp 20 ribu. Hal ini dijelaskan langsung oleh Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA Hera F Haryn.

“BCA saat ini hanya menyediakan 1 unit ATM dengan pecahan nominal Rp 20 ribu yang berlokasi di Kampus BINUS Anggrek karena jumlah permintaan nasabah yang cenderung sedikit,” jelas Hera, Senin (20/9/2021).

Sementara itu, ATM Rp 20 ribu milik Bank Mandiri hanya bisa tinggal kamu temukan di Ibu Kota Jakarta. Lokasinya ada di Gedung Bank Mandiri yang ada di Plaza Mandiri Gatot Subroto, Menara Mandiri Jenderal Sudirman, Wisma Mandiri M. H Thamrin, serta Sentra Mandiri RP Soeroso.

“Untuk ATM pecahan Rp 20 ribu di luar Jakarta tidak tersedia,” jelas Corporate Secretary Bank Mandiri Rudi As Atturidha, Senin (20/9/2021).

Kalau di tempatmu, masih adakah ATM Rp 20 ribu, Millens? (Jog, Kom, Tem/IB09/E05)