inibaru indonesia logo
Beranda
Hits
Ampuh, Ini Tips Mengusir Nyamuk dari Kamar
Rabu, 26 Apr 2023 18:00
Penulis:
Arie Widodo
Arie Widodo
Bagikan:
Tips mengusir nyamuk dari rumah. (Diadona)

Tips mengusir nyamuk dari rumah. (Diadona)

Jengah dengan banyaknya nyamuk yang terus mengganggu di kamar? Kamu bisa lo menerapkan tips mengusir nyamuk dari dalam kamar berikut ini.

Inibaru.id – Lebih dari sekadar mengisap darah, nyamuk juga bisa bikin gatal-gatal dan membuatmu nggak bisa tidur nyenyak. Apalagi jika nyamuk terus terbang di dekat dengan telinga. Kalau kamu sering mengalami hal ini, kamu harus mencari cara agar mengusir nyamuk dari kamar, deh.

Meski sudah kamu basmi, bisa jadi kondisi kamarmu sering menarik perhatian nyamuk sehingga membuat serangga berukuran mini ini terus kembali. Oleh karena itu, kamu pun harus melakukan berbagai hal ini demi mengusir nyamuk dari kamar sebagaimana dilansir dari Popmama, (12/4/2023).

1.       Kurangi pakaian yang menggantung

Banyak orang yang menggantung pakaian dalam waktu yang lama hingga terus menumpuk. Biasanya, alasan dari hal ini adalah merasa akan memakai pakaian tersebut di kemudian hari. Meski terkesan sebagai sesuatu yang wajar, nyatanya gantungan pakaian yang menumpuk jadi salah satu tempat favorit bagi nyamuk untuk bersembunyi.

Mengapa bisa begitu? Ternyata nyamuk sangat suka dengan aroma pakaian yang sudah pernah menempel pada kulit kamu. Oleh karen itulah, jika kamu membersihkan pakaian-pakaian tersebut, sebenarnya kamu sudah mengurangi spot favorit nyamuk dan secara nggak langsung mengusir mereka dari kamarmu.

2.       Tutup celah-celah di kamar yang bisa jadi tempat nyamuk masuk

Menutup celah di dalam rumah dengan kawat nyamuk. (Dekoruma)
Menutup celah di dalam rumah dengan kawat nyamuk. (Dekoruma)

Celah yang bisa ditemui di jendela, dinding, atau pintu bisa kamu tutup sehingga nyamuk nggak bisa dengan leluasa keluar masuk ke kamarmu. Jika ada lubang sirkulasi udara, kamu juga bisa menutupnya dengan kawat khusus yang membuat nyamuk nggak bisa masuk.

3.       Memakai peralatan penghasil suara ultrasonic

Kamu bisa membeli peralatan penghasil suara ultrasonic yang nggak disukai serangga seperti nyamuk tapi nggak mengganggu pendengaranmu di toko-toko elektronik terdekat atau di toko daring. Alat ini bisa mengganggu fungsi antenna nyamuk dan akhirnya membuat mereka enggan masuk ke dalam kamarmu, deh.

4.       Rajin membersihkan kamar

Nyamuk dikenal sangat suka dengan kamar yang cenderung gelap, lembap, dan kotor. Dengan rajin membersihkan kamar dan sering membuka jendela pada siang hari untuk membuat sirkulasi udara lebih lancar, maka kamarmu jadi lebih bersih dan nggak lembap. Nyamuk pun akhirnya nggak tertarik masuk ke kamarmu.

5.       Gunakan kipas angin

Kipas angin mampu membuat udara jadi tempat yang nggak nyaman bagi mereka untuk terbang. Kamu bisa memakainya untuk mengusir nyamuk sebelum tidur dengan mengarahkan kipas berputar ke berbagai penjuru kamar.

6.       Pakai ampas kopi

Kalau kamu nggak tahan dengan aroma obat nyamuk, coba deh kamu membakar ampas kopi. Ampas kopi yang aromanya lebih netral bisa membuat nyamuk nggak nyaman. Serangga ini pun akhirnya keluar dari kamar deh.

Gimana, nggak sulit bukan sebenarnya mengusir nyamuk dari kamarmu, Millens? Selamat mencoba, ya! (Arie Widodo/E05)

Komentar

inibaru indonesia logo

Inibaru Media adalah perusahaan digital yang fokus memopulerkan potensi kekayaan lokal dan pop culture di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Menyajikan warna-warni Indonesia baru untuk generasi millenial.

Social Media

Copyright © 2024 Inibaru Media - Media Group. All Right Reserved