inibaru indonesia logo
Beranda
Adventurial
Pengin Naik Helikopter Keliling Demak? Bisa!
Rabu, 24 Jan 2024 11:14
Penulis:
Arie Widodo
Arie Widodo
Bagikan:
Naik helikopter keliling Demak dari Demak Green Garden. (Republika/Nungki S)

Naik helikopter keliling Demak dari Demak Green Garden. (Republika/Nungki S)

Mengamati pemandangan Demak dari udara terdengar nggak biasa, ya? Tapi, hal itu kini bisa kamu lakukan, lo. Berapa tarif terbangnya, ya?

Inibaru.id – Karena lokasinya nggak jauh dari Kota Semarang yang memiliki bandara, bukan hal aneh melihat pesawat atau helikopter mengudara di langit Demak. Tapi, khusus untuk helikopter, biasanya yang melintas adalah heli dari aparat pemerintahan, kepolisian, atau militer, bukan dari kalangan sipil atau untuk keperluan wisata.

Untungnya, hal ini bakal berubah. Soalnya, belakang ini muncul layanan Heli Jateng yang bisa kamu jajal di tempat wisata Demak Green Garden (Degega) Demak. Artinya, kini siapa saja bisa naik helikopter keliling Demak jika memang pengin.

Asal kamu tahu saja ya, tempat wisata Degega Demak bisa kamu temui di Desa Gempolsongo yang berjarak sekitar 20 kilometer ke arah timur laut dari pusat kota Demak. Lokasinya nggak jauh dari jalur utama Demak-Jepara, Millens.

Tempat wisata yang juga sering disebut dengan Rowo Mijen itu terdapat banyak wahana atau permainan yang bisa dicoba seperti ATV, jetski, waterboom, hingga berbagai wahana permainan air lainnya. Nah, keberadaan landasan helikopter atau helipad pada tempat wisata tersebut tentu menambah daya tariknya.

“Ini memang inovasi baru yang kami tawarkan ke warga Demak dan sekitarnya yang pengin pengalaman wisata baru dan lain dari yang lain saat berada di Degega,” jelas salah seorang pengurus Degega Demak, Heri sebagaimana dilansir dari Demakkab, Senin (8/1/2024).

Wisatawan Degega Demak antusias dengan keberadaan layanan Heli Jateng. (Beritakita/Oki Imron Habibie)
Wisatawan Degega Demak antusias dengan keberadaan layanan Heli Jateng. (Beritakita/Oki Imron Habibie)

Di sisi lain, direktur PT Rudi Jaya Prasetyo Wulan Rudi Prasetyo selaku pengelola layanan Heli Jateng menyebut helikopter ini nggak hanya akan dipakai untuk keperluan wisata.

“Kami menyediakan dua unit helikopter dengan kapasitas masing-masing empat penumpang. Selain untuk wisata, bisa dipakai untuk kunjungan kerja, keperluan medis, pantauan udara, atau persewaan,” ungkap Wulan sebagaimana dilansir dari Suaramerdeka, Selasa (23/1).

Pihak yang kali pertama mencoba layanan ini adalah Bupati Demak Eisti’anah bersama dengan suaminya, Zaki Ma’ardi. Usai melakukannya, Eisti’anah mengaku takjub dengan pemandangan Demak dari atas.

“Tadi sampai ke Alun-alun hingga Sport Center, memang menakjubkan ya Demak jika dilihat dari atas. Saya rasa ini terobosan yang luar biasa untuk wisata Demak karena masyarakat juga bisa mendapatkan pengalaman baru,” ungkap Eisti’anah.

Kalau kamu tertarik untuk naik helikopter keliling Demak, siapkan uang Rp2.250.000 per penumpang untuk sekali penerbangan yang biasanya berlangsung kurang lebih 15 menit, Millens. (Arie Widodo/E10)

Komentar

inibaru indonesia logo

Inibaru Media adalah perusahaan digital yang fokus memopulerkan potensi kekayaan lokal dan pop culture di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Menyajikan warna-warni Indonesia baru untuk generasi millenial.

Social Media

A Group Partner of:

medcom.idmetrotvnews.commediaindonesia.comlampost.co
Copyright © 2024 Inibaru Media - Media Group. All Right Reserved