Empat Pulau di Dekat Karimunjawa yang Cocok buat Healing

Empat Pulau di Dekat Karimunjawa yang Cocok buat Healing
Karimunjawa memang mempesona. (Instagram via Hipwee)

Kalau kamu tinggal di Jawa Tengah dan punya rencana jalan-jalan buat healing, beberapa pulau di dekat Karimunjawa ini bisa jadi referensimu. Pemandangan indah dan potensi wisata yang memukau bakal sukses usir stresmu.

Inibaru.id – Karimunjawa, Jawa Tengah memang nggak pernah gagal bikin pengunjung terpesona. Kalau kamu sudah sampai di pulau ini, jangan lupa untuk menengok pulau-pulau lain di sekitarnya yang nggak kalah indah.

Beneran deh, di sini, masih banyak pulau dengan pesona bahari indah yang menarik untuk dikunjungi. Nggak hanya menyuguhkan panorama eksotis, beberapa pulau cantik di Jawa Tengah ini juga sangat cocok dijadikan sebagai tempat melepas penat lo!

Apalagi jika menurutmu Karimunjawa sudah terlalu bising, kamu bisa banget melipir ke pulau-pulau sekitarnya.

Nah, buat kamu yang berencana liburan di Karimunjawa, ada beberapa referensi pulau cantik yang patut dipertimbangkan.  

Pulau Geleang

Pulau kecil ini masih berada di sekitar pulau Karimunjawa, Millens. Memiliki luas 3,5 hektare, setiap sudut pulau ini mempunyai pemandangan yang aduhai. Jika berkunjung ke sana, kamu bakal disuguhi keindahan hamparan pasir putih yang luas dan air laut yang jernih. 

Pulau Cilik

Pemandangan Pulau Cilik. (Satitic.panoramio.com via travelagent)
Pemandangan Pulau Cilik. (Satitic.panoramio.com via travelagent)

Pulau yang satu ini memang nggak berpenghuni, tapi kamu nggak bakal kecewa dengan keindahan bawah lautnya. Yap, daya tarik dari destinasi wisata Pulau Cilik ini terdapat pada spot snorkeling yang keren. Kamu bakal menemukan tumbuhan karang warna-warni di mana-mana.

Pulau Cemara Kecil

Pulau ini bisa ditempuh dari Pulau Karimunjawa besar dengan menaiki kapal kayu. Pemandangan syahdu Pulau Cemara kecil sangatlah indah sehingga cocok dijadikan sebagai tempat melepas stres. Wisatawan dapat menikmati keindahan pantai pasir putih dengan berteduh di bawah pohon cemara. Asyik banget kan?

Pulau Gosong Seloka

Terakhir, ada Pulau Gosong Seloka. Kamu bisa menjadikan tempat ini sebagai Hopping Island. Artinya, kamu bisa berpindah-pindah dari satu pulau ke pulau lain dari sini. Lokasi pulau tanpa penghuni ini nggak terlalu jauh dari Karimunjawa. Jadi, kamu nggak memerlukan waktu singkat untuk tiba di sana.

Sisi menarik dari pulau ini adalah wujudnya yang nggak selalu tampak. Kamu cuma bisa mengunjungi tempat ini ketika air surut.

Nah itulah tadi beberapa rekomendasi pulau cantik di Karimunjawa, Jawa Tengah, selamat menjelajah, Millens! (Lip/IB21/E07)