inibaru indonesia logo
Beranda
Adventurial
Di Pelabuhan Poto Tano, Ada Dua Minimarket dengan Pemandangan Terindah di Indonesia
Rabu, 6 Mar 2024 09:23
Penulis:
Arie Widodo
Arie Widodo
Bagikan:
Minimarket dengan pemandangan terindah di Indonesia ada di Poto Tano, Sumbawa. (Google Street View)

Minimarket dengan pemandangan terindah di Indonesia ada di Poto Tano, Sumbawa. (Google Street View)

Nggak jauh dari Pelabuhan Poto Tano, ada dua minimarket dengan pemandangan terindah di Indonesia. Seperti apa sih keindahan dari tempat itu?

Inibaru.id – Dari sekian banyak minimarket yang ada di Indonesia, yang paling populer tentu saja adalah yang bernama Indomaret dan Alfamart. Kedua minimarket ini biasanya hadir dengan lokasi yang nggak berjauhan. Terkadang, posisi keduanya bahkan berjejeran atau berhadap-hadapan.

Karena pasarnya adalah masyarakat setempat atau orang-orang yang sedang dalam perjalanan, tentu saja lokasi kedua minimarket tersebut harus berada di tempat strategis. Tapi, kalau kebetulan sedang melakukan perjalanan dengan transportasi laut dari Pulau Lombok ke Pulau Sumbawa, kamu bakal menemukan dua minimarket yang lokasinya sangat nggak biasa.

Lokasinya nggak jauh dari Pelabuhan Poto Tano, Pulau Sumbawa. Hanya sekitar 300 meter dari pelabuhan yang melayani penyeberangan Pelabuhan Poto Tano-Pelabuhan Kayangan (Lombok), kamu bakal menemukan dua minimarket ini pada jarak yang berdekatan.

Yang menarik, baik dari teras depan atau belakang minimarket, kamu bisa menikmati lanskap pantai yang luar biasa karena kedua bangunan itu berada di sebentuk tanjung selebar 600-an meter yang menjorok ke lautan. Hm, tentu saja nggak berlebihan untuk mengatakan bahwa ini menjadi minimarket dengan pemandangan terindah di Indonesia.

“Sumpah ini minimarket dengan pemandangan terindah yang pernah aku liat, woey! Ini baru jalan sebentar udah disuguhin yang indah-indah aja,” tulis akun @Sumbersareh tentang pemandangan alam di sekitar minimarket tersebut, (8/12/2022).

Pelabuhan Poto Tano

Dua minimarket berada di tepi pantai nggak jauh dari Pelabuhan Poto Tano. (Google Street View)
Dua minimarket berada di tepi pantai nggak jauh dari Pelabuhan Poto Tano. (Google Street View)

Nggak jauh dari pelabuhan dan kedua minimarket tersebut, terdapat Kecamatan Pototano yang masuk wilayah Kabupaten Sumbawa Barat. Nah, jika di Pelabuhan Poto Tano melayani penyeberangan dari dan ke Pulau Lombok, di kota kecamatan tersebut, kamu bisa menemukan Dermaga Rakyat Poto Tano.

Dari Poto Tano inilah kamu bisa menggunakan kapal atau perahu untuk mencapai pulau-pulau kecil yang indah di dekatnya. Salah satu yang paling populer adalah Pulau Kenawa, Millens.

Omong-omong, Pelabuhan Poto Tano bisa kamu tempuh dengan perjalanan laut selama kurang lebih 90 menit dari Pelabuhan Kayangan, Lombok. Jika cuaca sedang buruk, bisa jadi pelayarannya membutuhkan waktu sekitar 2 jam.

Kapal-kapal dengan rute Kayangan-Poto Tano berlayar setiap 30 menit sekali. Selain hanya dengan membawa badan dan barang bawaan, kamu juga bisa lo membawa sepeda kayuh, sepeda motor, hingga mobil di kapal tersebut.

Nah, kalau kamu kebetulan memakai kendaraan sendiri dan tiba di Pelabuhan Poto Tano saat pagi atau sore hari saat cuaca sedang mendukung, nggak ada salahnya mampir ke minimarket yang kita bicarakan saat ini. Kapan lagi kan bisa mendapatkan pengalaman unik istirahat atau menikmati camilan di minimarket dengan pemandangan terindah di Indonesia, Millens? (Arie Widodo/E10)

Komentar

inibaru indonesia logo

Inibaru Media adalah perusahaan digital yang fokus memopulerkan potensi kekayaan lokal dan pop culture di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Menyajikan warna-warni Indonesia baru untuk generasi millenial.

Social Media

A Group Partner of:

medcom.idmetrotvnews.commediaindonesia.comlampost.co
Copyright © 2024 Inibaru Media - Media Group. All Right Reserved