inibaru indonesia logo
Beranda
Adventurial
Di Hutan Desa Magelang, Kamu Bisa Minum Kopi Sambil Lihat Rusa
Minggu, 14 Jan 2024 09:36
Penulis:
Arie Widodo
Arie Widodo
Bagikan:
Pemandangan alam indah di Senja Pagi Kafe Magelang. (Googleuser/Gatot Muhni)

Pemandangan alam indah di Senja Pagi Kafe Magelang. (Googleuser/Gatot Muhni)

Di Senja Pagi Kafe, kamu bisa minum kopi sambil lihat rusa. Maklum, lokasi kafenya memang persis berada di sebelah kandang rusa. Di sana, pemandangan alamnya juga sangat ciamik, lo.

Inibaru.id – Bagi sebagian orang Indonesia, minum kopi adalah aktivitas yang sangat menenangkan. Menyeruputnya saat pagi, saat sedang beristirahat, atau saat sedang bersama dengan keluarga atau teman-teman dirasa bisa menghilangkan penat.

Tapi, kalau kamu minum kopi di Senja Pagi Kafé Magelang, sensasinya bakal jauh lebih istimewa. Maklum, di sana, kamu bisa minum kopi sambil lihat rusa, lo. Yap, kamu nggak salah baca, sambil melihat hewan pemakan rumput yang lucu itu.

Meski memiliki nama café, sebenarnya tempat ini punya konsep kebun binatang mini alias mini zoo. Nah, meskipun di kebun binatangnya ada beberapa jenis hewan, yang jadi daya tarik utamanya adalah rusa. Maklum, lokasi kandang rusanya berada persis di area kafe, tempat di mana meja dan kursi di mana para pengunjung bisa duduk dan bersantai sembari menikmati minuman dan makanan yang sudah dipesan.

Yang jauh lebih menarik adalah, selain bisa duduk persis di sebelah kandang rusa, kamu juga bisa naik ke atap kafe. Di sana, kamu juga bisa foto-foto pemandangan kafe dan alam sekitarnya yang masih asri tersebut. Asal kamu tahu saja, jika cuaca sedang cerah, kamu bisa melihat sejumlah gunung seperti Andong, Merbabu, Merapi, Telomoyo, hingga Sumbing, Sindoro, dan Prau. Istimewa banget, kan?

Sembari minum kopi, kamu bisa melihat rusa di mini zoo kafe. (Kompas/Dian Ade Permana)
Sembari minum kopi, kamu bisa melihat rusa di mini zoo kafe. (Kompas/Dian Ade Permana)

Lebih dari itu, terdapat tumpukan batu yang sengaja disusun untuk dijadikan tempat foto-foto pengunjung bernama Batu Pengantin. Nggak hanya tumpukan batu ini yang cantik, latar di belakangnya berupa Gunung Andong dan hamparan luas lahan pertanian membuatnya jadi terlihat semakin ciamik.

“Kafenya sangat menarik. Belum pernah nemu yang temanya seperti ini. Apalagi banyak tempat yang menarik untuk foto-foto dengan pemandangan yang indah. Penataan tempatnya juga unik. Ini dari kafe ke kandang rusa dan tumpukan batu ada jembatan kayunya. Memang menarik,” ujar salah seorang pengunjung dari Salatiga bernama Sunarti.

Tertarik untuk main ke tempat ini untuk minum kopi sambil lihat rusa, Millens? Datang saja ke kafe yang terintegrasi dengan tempat wisata bernama Hutan Desa Magelang yang berlokasi di Kragon, Madyogondo, Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang. Dari Alun-Alun Magelang, jaraknya kurang lebih 28,5 kilometer. Sementara itu dari Salatiga, jaraknya kurang lebih 20 kilometer.

O ya, jam bukanya mulai pukul 06.30 sampai 18.00 WIB. Tempat ini juga buka setiap hari, lo. Jadi, kamu bisa deh menikmati keindahannya kapan saja kalau kamu sempat! (Arie Widodo/E05)

Komentar

inibaru indonesia logo

Inibaru Media adalah perusahaan digital yang fokus memopulerkan potensi kekayaan lokal dan pop culture di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Menyajikan warna-warni Indonesia baru untuk generasi millenial.

Social Media

A Group Partner of:

medcom.idmetrotvnews.commediaindonesia.comlampost.co
Copyright © 2024 Inibaru Media - Media Group. All Right Reserved