BerandaTradisinesia
Sabtu, 31 Des 2022 13:30

Kucing dan Keberuntungan dalam Primbon Jawa

Kucing dan Keberuntungan dalam Primbon Jawa

Siapa sangka, memelihara kucing juga bisa membawa keberuntungan. (Pixabay/Kirgiz03)

Memiliki peliharaan seperti kucing bisa menjadi hiburan sekaligus penghilang stres tersendiri. Selain itu, menurut Primbon Jawa ada beberapa jenis kucing yang bisa membawa keberuntungan bagi sang pemilik.

Inibaru.id – Memiliki hewan peliharaan sepertinya nggak cuman tentang sekadar merawatnya saja, ya. Nggak jarang, mereka yang memiliki hewan peliharaan menganggap hewan-hewan ini bagian dari keluarga.

Kucing adalah salah satu hewan yang paling banyak dirawat di Indonesia. Faktanya, 72 persen rumah tangga di Indonesia memiliki hewan peliharaan dengan 47 persennya adalah kucing.

Katanya sih, berinteraksi dengan hewan berbulu ini bisa memberikan kenyamanan dan efek psikologis positif lainnya. Eh, kamu tahu nggak, menurut Primbon Jawa, kucing bisa memberikan keberuntungan untuk kamu yang memeliharanya.

Jadi ya, kucing itu dipercaya bisa mendatangkan rezeki dan keberuntungan bagi pemiliknya.

Dikutip dari Suara Merdeka (28/12/2022), berikut ini tanda-tanda kucing yang bisa memberikan keberuntungan. Yuk simak!

Katanya, bermain dengan kucing bisa mengurangi stres. (Pixabay/Congerdesign)
Katanya, bermain dengan kucing bisa mengurangi stres. (Pixabay/Congerdesign)

1. Kucing Condro Mowo

Kucing Condro Mowo adalah kucing yang memiliki uyeng-uyeng pada bagian kepala dan dadanya. Bagi yang memelihara kucing ini, diyakini mampu mendatangkan kebahagiaan bagi pemiliknya.

2. Kucing Wisnu Topo

Ciri-ciri dari kucing Wisnu Topo ialah nggak pernah mengeong alias bisu. Eits jangan salah, meskipun nggak mengeong, dalam Primbon Jawa kucing ini dianggap sebagai ‘ratunya’ kucing.

Kucing ini dipercaya akan senantiasa memberikan kebahagiaan, kesehatan, keselamatan, keberuntungan dalam segala kebaikan dari segala penjuru bagi pemiliknya.

3. Kucing Winotobo

Kucing jenis ini adalah kucing yang keempat kakinya berwarna hitam dan tubuh kucing memiliki warna yang berbeda.

Menurut Primbon Jawa, memelihara kucing dengan ciri-ciri ini akan memperoleh keselamatan dan dijauhkan dari berbagai macam bentuk marabahaya.

Kucing Kusuma Wibowo, kucing yang memiliki telapak kaki berwarna putih polos. (Instagram/Threecatsdaily)
Kucing Kusuma Wibowo, kucing yang memiliki telapak kaki berwarna putih polos. (Instagram/Threecatsdaily)

4. Kucing Kusuma Wibowo

Berkebalikan dengan winotobo, kucing Kusuma Wibowo adalah jenis kucing yang telapak kakinya berwarna putih polos dengan badan yang memiliki warna dan corak berbeda. Nggak hanya itu, telapak kaki kucing ini dapat sampai ke kepala.

Menurut Primbon Jawa, jika memelihara kucing jenis ini akan banyak memperoleh kelancaran rezeki, usahanya lancar, dan apapun pekerjaan juga lancar.

5. Kucing Wulan Tumanggal

Kucing ini adalah kucing yang berwarna hitam tetapi pada lambung kirinya ada segumpal warna putih.

Dalam Primbon Jawa, jika memelihara kucing jenis ini akan memperoleh apapun yang diinginkan dan akan memperoleh keselamatan dijauhkan dari berbagai macam marabahaya.

6. Kucing Janggamengku

Ciri-ciri dari kucing jenis ini adalah seluruh bulu di bagian kepalanya berwarna hitam sedangkan pada bagian leher sampai ke dada berwarna putih.

Dalam Primbon Jawa, kucing ini diyakini nggak cuma mendatangkan rezeki dan kebahagiaan bagi pemiliknya saat ini, tapi juga hoki.

Omong-omong, tertarik untuk memelihara kucing nggak nih, Millens? (Fatkha Karinda Putri/E05)

Tags:

Inibaru Indonesia Logo

Inibaru Media adalah perusahaan digital yang fokus memopulerkan potensi kekayaan lokal dan pop culture di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Menyajikan warna-warni Indonesia baru untuk generasi millenial.

Sosial Media
A Group Member of:
medcom.idmetro tv newsmedia indonesialampost

Copyright © 2023 Inibaru Media - Media Group. All Right Reserved