BerandaTradisinesia
Rabu, 26 Okt 2022 17:00

3 Konsep Buket Bunga Tangan untuk Acara Pernikahan

3 Konsep Buket Bunga Tangan untuk Acara Pernikahan

Tren buket bunga tangan memberikan banyak pilihan bagi pasangan yang akan menikah. (Pixaby/Pexels)

Buket bunga tangan kini menjadi salah satu hal yang penting dalam acara pernikahan. Dari sekian banyak konsep buket bunga tangan yang bisa kamu pilih, apa saja ya konsep yang paling pas untuk acara pernikahan?

Inibaru.id – Berhasil menjalankan konsep pernikahan idaman adalah cita-cita dari semua pasangan di dunia. Mereka rela menabung banyak uang dari jauh hari demi membuat list dekorasi dan pernak-pernik apa untuk bakal membuat hari pernikahan menjadi sempurna.

Kini, konsep pernikahan mengalami banyak modifikasi. Hal ini membuat pasangan yang ingin menikah punya lebih banyak pilihan. Busana, dekorasi, kartu undangan, hingga buket bunga tangan juga semakin bervariatif.

Khusus untuk buket bunga tangan, banyak pengantin perempuan yang mendambakan bunga terbaik yang bisa mereka bawa pada hampir sepanjang waktu acara pernikahan. Oleh karena itulah, buket bunga tangan harus yang berpenampilan terbaik dan sesuai dengan konsep acara pernikahan. Nggak heran jika banyak pengantin rela menghabiskan waktu untuk memilih buket bunga tangan yang tepat.

Dilansir dari Weddingku (30/05/17), berikut beberapa tren buket bunga tangan pengantin yang sampai sekarang masih sering digunakan.

Rustic

Buket bunga tangan model rustic biasa digunakan dengan pernikahan yang menggunakan konsep yang sama. Dekorasi berwarna cokelat yang hangat sudah bisa tergambarkan saat mendengar kata ini.

Buket bunga tangan rustic sangat mudah dikenali komposisinya. Biasanya, kamu bakal menemukan daun eucalyptus dengan bunga seperti calla lily pada buket jenis ini. Buket bunga tangan ini berukuran besar dan cocok digunakan pada pernikahan outdoor.

<i>Buket bunga tangan dengan tema rustic menjadi pilihan yang menarik pada pernikahan jenis outdoor. (Etsy)</i>
<i>Buket bunga tangan dengan tema rustic menjadi pilihan yang menarik pada pernikahan jenis outdoor. (Etsy)</i>

Cascade

Cascade adalah salah satu buket bunga tangan yang sudah lama populer. Dulu, saat mendiang Putri Diana menikah, dia memakai buket bunga tangan jenis ini. Cocok untuk pernikahan indoor maupun outdoor, buket ini bentuknya membulat di bagian atas dan runcing di bagian bawah.

Konsep Cascade memberikan banyak alternatif kepada florist untuk memasukkan banyak jenis bunga. Meski begitu, nggak semua bunga cocok dengan busana pengantin. Jadi, pemilihannya pun harus dilakukan dengan hati-hati.

Pomander

Terkadang, nggak hanya pengantin perempuan yang memegang buket bunga tangan pada acara pernikahan. Para bridesmaid juga kompak membawanya.

Buket bunga tangan tersebut adalah pomander dengan bentuk bulat dan disusun dari sejumlah bunga mawar yang memiliki kesamaan ukuran pada kelopaknya.

Itulah tren tiga jenis buket bunga tangan yang sering digunakan dalam acara pernikahan dari waktu ke waktu. Kamu pun bisa memilih yang paling sesuai dengan konsep pernikahan yang kamu rencanakan.

Omong-omong, kamu paling suka konsep bunga tangan model apa nih, Millens? (Kharisma Ghana Tawakal/E07)

Tags:

Inibaru Indonesia Logo

Inibaru Media adalah perusahaan digital yang fokus memopulerkan potensi kekayaan lokal dan pop culture di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Menyajikan warna-warni Indonesia baru untuk generasi millenial.

Sosial Media
A Group Member of:
medcom.idmetro tv newsmedia indonesialampost

Copyright © 2023 Inibaru Media - Media Group. All Right Reserved