inibaru indonesia logo
Beranda
Pasar Kreatif
Wujudkan Hobi Memelihara Ikan, Ini Tiga Pasar Ikan Hias di Semarang
Sabtu, 30 Des 2023 09:00
Penulis:
Siti Khatijah
Siti Khatijah
Bagikan:
Ilustrasi: Di pasar ikan hias, nggak cuma ikan, para pedagang di sana juga menjual pernak-pernik pelengkap akurium dan suplemen untuk ikan. (Pexels/Neil Ryan)

Ilustrasi: Di pasar ikan hias, nggak cuma ikan, para pedagang di sana juga menjual pernak-pernik pelengkap akurium dan suplemen untuk ikan. (Pexels/Neil Ryan)

Bagi warga Semarang dan sekitarnya nggak perlu bingung jika mau berburu ikan hias. Ada tiga pasar ikan hias yang selalu ramai oleh pencinta ikan. Di sana mereka bebas memilih-milih ikan, akuarium, tanaman air, dan segala hal yang berkaitan dengan ikan hias.

Inibaru.id - Ada banyak hobi yang efektif untuk mengurangi stres, salah satunya adalah memelihara ikan hias. Saat melihat akuarium, kita bisa merasakan sesuatu yang damai dan menenangkan sehingga beban dan kegelisahan sedikit berkurang.

Hal itu disebabkan karena warna-warni yang cerah dari ikan atau tanaman hias di akuarium bisa memberikan sesasi yang menenangkan. Bahkan, mengamati ikan-ikan yang berenang dapat membantu mengalihkan pikiran dari hal-hal yang mungkin mengganggu.

Jika kamu ingin mulai memelihara ikan, sebaiknya pilih ikan-ikan berukuran kecil ya, Millens! Kamu bisa memilih ikan hias seperti komet, mas koki, gobi atau guppy, cupang, molly, platy, atau lainnya. Ikan-ikan itu mudah ditemui di pasar ikan hias dengan harga yang terjangkau.

Nah, buat kamu yang tinggal di Semarang dan sekitarnya, nggak perlu bingung jika ingin berburu ikan hias. Senggaknya ada tiga pasar ikan besar yang menawarkan berbagai jenis ikan dan peralatan untuk akuarium. Di sana, kamu bisa bebas memilih, berkonsultasi, menawar, atau pun berbelanja ikan hias. Penasaran di manakah pasar ikan hias yang ada di Semarang? Catat baik-baik alamatnya, ya!

1. Pasar Surtikanti

Ilustrasi: Ada tiga pasar ikan hias di Semarang yang ramai dikunjungi oleh para pehobi ikan hias. (Superradio/Yovie Wicaksono)
Ilustrasi: Ada tiga pasar ikan hias di Semarang yang ramai dikunjungi oleh para pehobi ikan hias. (Superradio/Yovie Wicaksono)

Pasar Surtikanti terletak di Jalan Anggraeni Barat, Bulu Lor, Semarang Utara. Biasanya, pasar ini akan ramai pada sore hari. Meski lokasinya di tengah permukiman, ikan hias yang dijual di tempat ini beragam, mulai dari komet, ikan mas koki, koi, dan lainnya. Bahkan terdapat pula ikan budidaya seperti bibit lele.

2. Pasar Karimata

Pasar Karimata yang terletak di Kelurahan Rejosari, Kecamatan Semarang Timur dikenal juga dengan sebutan "Pasar Manuk". Meski sebutannya "Pasar Manuk", ternyata nggak hanya aneka burung yang dijual di sana. Berbagai jenis ikan hias bisa kamu dapati di sana. Selain itu, di Pasar Karimata juga ada penjual pakan ikan dan pernak-pernik aquascape.

3. Pasar Johar

Pasar ikan hias Johar berlokasi di Jalan KH Agus Salim, tepatnya pada sebuah gang yang menjorok ke dalam. Di Semarang, pasar ikan hias Johar memang menjadi salah satu rujukan siapa pun yang ingin tahu tentang ikan hias.

Nggak hanya ikan saja yang dijual, pasar ikan hias Johar juga menjual berbagai akuarium, aksesoris dan perlengkapan akuarium, tanaman air, hingga makanan dan suplemen untuk ikan.

Nah, sekarang sudah tahu ke mana kamu harus datang untuk membeli ikan-ikan hias kan, Millens? Ayo wujudkan keinginanmu merawat ikan hias baik untuk mempercantik ruangan ataupun untuk menghalau stres! (Siti Khatijah/E07)

Komentar

inibaru indonesia logo

Inibaru Media adalah perusahaan digital yang fokus memopulerkan potensi kekayaan lokal dan pop culture di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Menyajikan warna-warni Indonesia baru untuk generasi millenial.

Social Media

Copyright © 2024 Inibaru Media - Media Group. All Right Reserved