inibaru indonesia logo
Beranda
Kulinary
Meski Pindah Lokasi, Tongseng Kambing Mirah Pak Yono Terus Diburu Pembeli
Minggu, 31 Des 2023 17:25
Penulis:
Arie Widodo
Arie Widodo
Bagikan:
Tongseng Kambing Mirah Pak Yono di Magelang. (Googleuser/Taufan Favian)

Tongseng Kambing Mirah Pak Yono di Magelang. (Googleuser/Taufan Favian)

Lokasi warung Tongseng Kambing Mirah Pak Yono pindah dari dekat pusat Kota Muntilan ke Desa Sirahan, Kecamatan Salam. Meski jadi lebih jauh, nyatanya pelanggan tetap berdatangan ke warung tersebut karena sudah kadung ketagihan. Seenak apa sih tongseng kambing di warung ini?

Inibaru.id – Olahan daging di Indonesia memang selalu juara karena bisa bikin siapa saja yang menyantapnya bahagia. Nah, salah satu olahan yang digemari banyak orang adalah tongseng kambing. Kalau kamu kebetulan ada di Magelang, ada lo penjual tongseng kambing yang cukup legendaris di sana, yaitu Tongseng Kambing Mirah Pak Yono.

Lokasi warungnya yang ada di Desa Sirahan, Kecamatan Salam, Kabupaten Magelang, memang cukup jauh dari pusat Kota Magelang, yaitu sekitar 18 kilometer. Jika dari pusat Muntilan, jaraknya sekitar 6 kilometer. Tapi, bukan berarti kuliner yang jauh dari keramaian rasanya kurang mantap, ya?

Realitanya, warung yang dua tahun lalu masih berjualan di Jalan Veteran, Kota Muntilan ini selalu ramai oleh pembeli. Alasannya, tentu saja karena rasa tongseng kambing yang disajikan di sana memang istimewa. Meski warungnya pindah, pelanggan tetap mencarinya walau harus menempuh jarak lebih jauh.

“Saya buka warung ini sejak 1987. Kalau sekarang selalu buka kecuali pas tutup,” canda Yono, pemilik warung sebagaimana dilansir dari Radarjogja, Selasa (7/11/2023).

Warung Tongseng Kambing Mirah Pak Yono sudah eksis sejak 1987. (Googleuser/Majiera Manuhara)
Warung Tongseng Kambing Mirah Pak Yono sudah eksis sejak 1987. (Googleuser/Majiera Manuhara)

Salah satu keistimewaan tongseng kambing yang disajikan di warung ini adalah ukuran daging yang disajikan cukup besar. Sudah begitu, empuk lagi! Eits, jangan ketinggalan kuah tongsengnya yang pedas-gurih lengkap dengan sayur kol dan tomat yang nikmat. Jika dipadukan dengan nasi putih hangat, dijamin bakal bikin puas siapa saja yang menyantapnya.

“Kalau lagi musim petai, saya tambahin juga petai di tongsengnya. Ternyata, malah banyak yang suka,” lanjut Yono.

Keunikan lain dari warung ini adalah setiap porsi tongseng diolah satu per satu oleh Pak Yono sehingga tingkat kepedasannya bisa disesuaikan sesuai selera. Yono pun nggak pernah lupa menanyakan berapa banyak cabai yang diinginkan pelanggan. Selain itu, cara memotong daging kambing Yono juga sangat unik, yaitu dengan arah pisau yang terbalik. Banyak pelanggan yang takjub dengan teknik memotong kambing yang nggak biasa ini.

O ya, tongseng kambing yang tersedia di warung yang buka dari pukul 10.00 WIB sampai habis ini juga nggak mahal, Millens. Cukup merogoh kocek Rp35 ribu, kamu sudah bisa menyantap seporsi tongseng kambing yang sudah dilengkapi dengan teh manis panas.

Duh, jadi pengin ya mencicipi nikmatnya Tongseng Kambing Mirah Pak Yono di Magelang, Jawa Tengah nih. Yuk, kapan kita mampir ke sana, Millens? (Arie Widodo/E05)

Komentar

inibaru indonesia logo

Inibaru Media adalah perusahaan digital yang fokus memopulerkan potensi kekayaan lokal dan pop culture di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Menyajikan warna-warni Indonesia baru untuk generasi millenial.

Social Media

A Group Partner of:

medcom.idmetrotvnews.commediaindonesia.comlampost.co
Copyright © 2024 Inibaru Media - Media Group. All Right Reserved