inibaru indonesia logo
Beranda
Kulinary
Mencicipi Kuliner 'Hidden Gem' Malioboro di Soto Bu Pujo Beringharjo
Selasa, 26 Des 2023 14:26
Penulis:
Arie Widodo
Arie Widodo
Bagikan:
Soto Bu Puji, salah satu kuliner hidden gem di Malioboro. (Twitter/dickimahardika)

Soto Bu Puji, salah satu kuliner hidden gem di Malioboro. (Twitter/dickimahardika)

Nggak perlu pergi jauh-jauh dari Jalan Malioboro untuk mencicipi makanan khas Jogja. Naik saja ke lantai dua Pasar Beringharjo lalu mampir ke Soto Bu Pujo, Millens. Di sana, kamu bakal bisa mencicipi kuliner hidden gem super istimewa dengan harga terjangkau!

Inibaru.id – Salah satu yang pasti disesaki wisatawan yang menikmati libur panjang Natal dan Tahun Baru (Nataru) adalah Yogyakarta. Selain mendatangi tempat-tempat wisata, banyak juga yang pengin wisata kuliner di Kota Pelajar. Nah, gara-gara hal ini, banyak tempat makan yang penuh sesak dan jalanan menuju tempat tersebut jadi macet.

Tentu nggak enak banget kan kalau untuk menikmati makanan khas Jogja sampai harus macet-macetan atau antre lama? Untungnya, kamu sebenarnya bisa lo mencari tempat kuliner yang hidden gem tapi nggak jauh dari lokasi wisata favorit di Jogja. Tempat kuliner tersebut adalah Soto Bu Pujo yang ada di Pasar Beringharjo.

Mengingat lokasi Pasar Beringharjo nggak jauh dari Jalan Malioboro dan Titik 0 Km Yogyakarta yang selalu dipenuhi wisatawan pas musim liburan, tentu agak aneh melihat Soto Bu Pujo dianggap sebagai hidden gem. Tapi, karena lokasinya ada di lantai dua pasar yang sudah berusia ratusan tersebut, wajar jika banyak wisatawan dari luar kota yang nggak tahu.

Apalagi, kebanyakan dari mereka juga menganggap Pasar Beringharjo sebagai tempat mencari batik atau oleh-oleh, bukannya mencari kuliner khas Jogja.

Padahal, kamu bisa mencicipi seporsi soto kaya rempah di warung yang sudah eksis sejak 1955 ini. O ya, cita rasa soto yang disajikan di sini masih sama sebagaimana saat warung tersebut kali pertama buka.

Lokasi Warung Soto Bu Pujo di Pasar Beringharjo. (Jetranirezadias.com)
Lokasi Warung Soto Bu Pujo di Pasar Beringharjo. (Jetranirezadias.com)

Makin mantap dengan potongan daging sapi yang besar. Duh, bikin ngiler ya?

Eits, ada lagi yang harus kamu tahu nih. Di dapur warung tersebut, alat masaknya masih derhana, yaitu tungku dengan kayu bakar. Hal inilah bikin rasa soto di warung tersebut dijamin istimewa!

“Banyak orang yang datang ke sini heran kok mangkuk sotonya kecil. Tapi nyatanya tetap banyak pelanggan yang datang karena sudah ketagihan dengan rasanya yang istimewa,” ungkap pengelola warung soto tersebut, Sigit, sebagaimana dilansir dari Joglojateng, Jumat (15/12/2023).

Selain karena rasanya yang istimewa, harga kuliner yang disajikan di sana juga cukup terjangkau. Semangkuk soto dibanderol Rp15 ribu. Kalau pengin nambah gorengan seperti tempe, harga per potongnya hanya Rp1.000. Untuk minuman, harga minuman jeruk dan teh hanya Rp3 ribu. Tapi, kalau pengin es campur, tarifnya Rp6 ribu!

Warung soto ini buka dari pukul 09.00 WIB sampai 15.00 WIB. Biasanya sih, bakal sangat ramai di jam makan siang. Apalagi di musim liburan seperti sekarang.

Tapi, nggak ada salahnya kan mencicipi salah satu tempat makan legendaris yang lokasinya nggak jauh dari lokasi tujuan wisata paling populer di Yogyakarta? Yuk, mampir ke Warung Soto Bu Pujo yang ada di lantai dua Pasar Beringharjo, Millens! (Arie Widodo/E05)

Komentar

inibaru indonesia logo

Inibaru Media adalah perusahaan digital yang fokus memopulerkan potensi kekayaan lokal dan pop culture di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Menyajikan warna-warni Indonesia baru untuk generasi millenial.

Social Media

A Group Partner of:

medcom.idmetrotvnews.commediaindonesia.comlampost.co
Copyright © 2024 Inibaru Media - Media Group. All Right Reserved